Bagikan Artikel Ini:

Kalian sudah puas berkeliling ke destinasi di Bali? Tanggung sekali jika kalian langsung pulang. Lebih baik meneruskan perjalanan kalian menuju Nusa Penida Bali.

Nusa penida cocok untuk dijadikan tempat berlibur baik bersama pasangan, keluarga atau sahabat. Di sana kalian akan menemukan spot foto yang keren. Salah satunya adalah view pantai laut biru yang indah.

Trip ke Nusa Penida memberikan kesan tersendiri. Kalian bisa mengabadikan perjalanan selama di sana dengan berbagai spot foto instagramable.

Banyak yang mengira di sana hanya ada sunset, laut dan pantai. Tapi, itu semua salah besar. Kalian bisa menikmati hal menarik lainnya yang bisa membuatmu semakin eksis dan tidak mati gaya.

10 Spot Foto Instagramable Nusa Penida Bali

Sudah tidak sabar ingin pergi ke Nusa Penida? Pastikan kalian sudah membawa beberapa perlengkapan seperti sunblock, baju renang dan kamera. Nusa Penida ada dimana? Tepatnya berada di sebelah Tenggara Bali. Yuk segera meluncur untuk temukan spot-spot keren yang diantaranya sebagai berikut:

1. Pasih Uug Broken Beach – Sensasi View Foto Yang Istimewa

Nusa Penida – Candi

Pasih Uug Broken Beach sangat istimewa sekali. Bingung untuk mengekspresikannya harus bagaimana ketika melihat langsung penampakan yang ada di Pasih Uug ini.

Kalian akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau, nuansa pantai yang sejuk, batu karang yang indah dan atmosfer di sekitar lokasi yang luar biasa.

Beragam spot yang instagenik bisa kalian temukan di sini. Kalian bisa mengabadikannya dan posting ke instagram sebagai koleksi foto yang cantik.

Namun, ada hal yang perlu kalian perhatian. Jangan sekali-kali mencoba untuk berenang di bawah batu karang yang ada di sana. Batu karang di Pasir Uuh sangat tajam dan mengancam.

Untuk ombaknya juga cukup berbahaya, jadi kalian mesti berhati-hati dan jangan coba untuk menantang maut.

Hanya itu saja yang perlu diperhatikan oleh pengunjung Pasih Uug ini. Selebihnya kalian akan dimanjakan dengan pemandangan indah dan spot menarik yang tiada duanya di dunia ini.

Lokasi Pasih Uug Broken Beach ini berada di Kabupaten Klungkung. Tepatnya ada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Bali.

2. Raja Lima, Bukit Atuh – Nusa Penida di Bali

Objek wisata Nusa Penida yang satu ini cukup mempesona. Banyak yang beranggapan bahwa objek wisata ini adalah Raja Ampatnya Bali.

Kalian dapat menemukan gugusan karang yang indah dan bisa kalian saksikan dari kejauhan. Khas dari Raja Lima, Bukit Atuh yaitu adanya pasir putih yang lembut yang tepatnya ada di bagian bibir pantai.

Ada hal menakjubkan lainnya yang dimiliki Raja Lima, Bukit Atuh. Kalian akan menjumpai keajaiban dunia yang ada di sini. Apa itu? Terdapat mata air yang tak pernah kering dan airnya tidak terasa asin. Menakjubkan, kan?

Sudah tidak sabar ingin segera ke Raja Lima, Bukit Atuh ini? Kalian bisa pergi ke Penida, Nusa, Pejukutan, lokasi ini tepatnya berada di Kabupaten Klungkung Bali.

3. Angel’s Billabong – Kolam para bidadari di Nusa Penida

 Nusa Penida Bali - 10 Spot Foto Instagramable Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke Nusa Penida Bali - Candi
Nusa Penida – Candi

 

Angel’s Billabong Nusa Penida merupakan spot objek wisata yang Instagram Worthy banget. Kalian bisa bermain dengan teman atau kekasih di antara batu karang tajam yang ada di sana.

Kolam alami yang dikelilingi batu karang tersebut sangat jernih. Lokasi pada Angel’s Billabong ini sangat keren untuk dijadikan spot foto dengan gaya nyentrik ala kalian sendiri.

Jika kalian ingin berkunjung ke Angel’s Billabong bisa langsung menuju ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Sakti Nusa Penida Bali.

 

4. Pasih Andus Smoky Beach – Sensasi Dihantam Serpihan Ombak

Semua jenis pantai yang memiliki batu karang memang tidak direkomendasikan untuk dijadikan tempat berenang karena berbahaya. Tapi, lain halnya di Pasih Andus yang memiliki daya tarik tersendiri meskipun pantainya berbatu karang.

Besarnya ombak yang dimiliki pantai ini akan menghantam bebatuan karang. Lalu, akan timbul percikan air dan water blow yang sangat istimewa.

Jika kalian tepat saat pengambilan gambar, tentu akan memberikan hasil yang optimal. Hal ini tidak mudah, tapi dengan teknik tinggi akan menghasilkan gambar yang spesial.

Apakah kalian siap menerima tantangan tersebut? Mengambil foto saat ombak besar menghantam karang dan menimbulkan percikan? Mungkin kalian bisa sambil mempelajari teknik pengambilan foto supaya nantinya tidak mengecewakan.

Untuk menikmati keindahan tersebut, kalian bisa datang ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Sakti Nusa Penida Bali.

5. Crystal Bay – Surganya Pecinta Diving

 Nusa Penida Bali - 10 Spot Foto Instagramable Yang Wajib Dicoba Jika Berkunjung Ke Nusa Penida Bali - Candi
Nusa Penida – Candi

Spot indah di nusa penida daerah mana? Salah satu spot tersebut bisa kalian dapatkan di Crystal Bay. Lokasi ini adalah tempat yang cocok bagi kalian yang suka diving.

Banyak yang sudah membuktikan dan merasakan sendiri keindahan alam bawah laut yang ada di Crystal Bay. Objek wisata ini juga sering disebut-sebut dengan surganya pecinta diving.

Kenapa demikian? Ternyata di Crystal Bay kalian akan menyaksikan gugusan terumbu karang yang cantik, ketenangan ombak laut yang menyenangkan dan kejernihan air yang menyilaukan.

Di bawah laut kalian akan dimanjakan dengan penampakan berbagai jenis flora dan fauna laut yang memiliki aneka ragam warna yang cantik. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak snorkeling atau diving di objek wisata ini.

Tidak habis sampai di situ saja, panorama pantai juga sangat indah dan keren untuk dijadikan spot foto. Kalian bisa menikmati semilir angin di bawah pohon kelapa yang teduh dibalut dengan pasir putih yang lembut.

Jika ingin ke Crystal Bay bisa langsung menuju ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Sakti Nusa Penida Bali. Yuk segera berkemas!

 

6. Pantai Kelingking – Pantai Tersembunyi Yang Memukau Di Nusa Penida

Nusa Penida – Candi

 

Nusa penida menyimpan objek wisata tersembunyi yang sayang untuk dilewatkan. Nama objek wisata tersebut adalah Pantai Kelingking.

Dikatakan tersembunyi karena tertutup oleh tebing yang kokoh dan terjal. Untuk melihat pemandangan indah batu karang, kalian bisa saksikan melalui puncak bukit. Dari atas bukit tersebut akan terlihat sempurna liukan batu karang yang kuat dan mempesona.

Jika kalian jeli, coba perhatikan pada bagian bawah dari batu karang tersebut terdapat pasir putih yang sangat luar biasa nuansa alamnya.

Keindahan alam tampak lebih sempurna dengan adanya paduan antara batu karang yang berwarna hijau dengan air laut yang biru ditambah lagi adanya pasir putih yang berkilau.

Lokasi destinasi ini ada di Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Bunga Mekar, Nusa Penida Bali. Enaknya berwisata ke Nusa Penida itu, antara wisata satu dengan lainnya saling berdekatan. Jadi bisa menghemat waktu dan biaya.

7. Manta Bay – Mengejar Ikan Pari

Salah satu pemandangan yang langka dan unik dimiliki Nusa Penida adalah adanya Manta Bay dengan ciri khasnya adanya ikan pari atau manta.

Lokasinya tidak begitu jauh dengan pantai kelingking. Pengalaman langka akan kalian rasakan saat mencoba untuk diving sambil ditemani ikan pari yang ada di bawah laut.

Ikan pari ini sangat ramah dan tidak berbahaya. Kalian bisa bermain sepuasnya dengan salah satu biota laut ini. Jika tidak berani maka bisa meminta untuk ditemani diver profesional yang ada di objek wisata ini.

Tertarik untuk datang ke Manta Bay? Kalian bisa langsung menuju ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Sakti Nusa Penida Bali.

8. Pantai Suwehan – Identik Dengan Karang Tajam Bak Gunungan

Pecinta seni wayang tentu tidak asing dengan istilah gunungan. Di Pantai Suwehan, kalian bisa menemukan bentuk batu karang yang menyerupai gunungan kayaknya yang ada di pewayangan.

Untuk spot foto yang instagramable bisa kalian jumpai pada Batu Jineng yang ada di pantai Suwehan. Batu tersebut sangat kokoh berdiri di depan pasir putih.

Batu Jineng juga merupakan sebuah ikonik dari Pantai Suwehan yang bisa menjadi salah satu bukti pernah mengunjungi tempat tersebut. Sejauh ini belum ada reklame Batu Jineng, jadi di tempat lain belum ada.

Untuk menuju ke sana kalian cukup datang ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Tanglad Nusa Penida Bali.

 

9. Teletubbies Hill – Ikonik Lanskap Berbukit Yang Keren

Jika kalian menyenangkan di Nusa Penida hanya ada pantai, itu salah besar. Buktinya masih ada Teletubbies yang merupakan sebuah perbukitan yang memiliki lanskap yang lain dari lainnya.

Dari namanya cukup unik dan lucu. Seperti nama film anak yaitu teletubbies. Hal ini karena bentuk dari bukit tersebut menyerupai bentuk bukit yang ada di film anak tersebut.

Jika kalian datang ke sini berasa sedang bernostalgia pada masa-masa dulu. Anak kalian pasti senang diajak berlibur ke Teletubbies Hill Nusa Penida ini.

Udara sejuk dan luas. Sangat nyaman untuk bersantai menatap langit cerah nan biru. Kalian bisa mengambil foto di manapun saat berada di bukit ini. Hampir setiap sudut memaparkan view yang mengagumkan.

Lokasi objek wisata ini sangat dekat dengan Pantai Suwehan. Kalian bisa langsung saja menuju ke Kabupaten Klungkung yang tepatnya ada di Desa Tanglad Nusa Penida Bali.

10. Diamond Beach Nusa Penida – Pesona Pulau Tiada Duanya

Lokasi Diamond Beach Nusa Penida terletak di kawasan Atuh Beach. Ciri khas dari pantai ini adalah adanya tebing-tebing karst yang keren. Tebing tersebut cocok dijadikan spot foto karena bentuknya yang unik runcing menyerupai permata.

Diamond Beach Nusa Penida tergolong pantai berpasir putih yang lembut. Untuk menuju ke pantai, kalian harus menuruni anak tangga yang cukup licin karena bahan bakunya asli dari baku. Namun, tenang di sekelilingnya sudah ada pagar pengaman untuk kalian pegangan.

Keunikan lain dari Diamond Beach adalah terdapat payung berwarna warni yang ada di pantai tersebut. Birunya laut yang indah dan dilatar belakangi dengan tebing batu yang keren bisa dijadikan spot foto paling mengagumkan yang pernah ada.

Yuk segera dapatkan spot foto instagramable di Nusa Penida Bali. Berapa biaya ke nusa penida? Supaya lebih hemat, kalian bisa mengambil paket Nusa Penida Tour. Biasanya sudah satu paket mulai dari transportasi, harga tiket dan penginapan.

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *