KulinerWisata

Tempat Ngopi Menarik Di Jakarta

Bagikan Artikel Ini:

Menikmati secangkir kopi memang tidak ada duanya, apalagi Anda menikmatinya bersama orang-orang yang Anda cintai, baik itu sahabat, keluarga, dan bahkan rekan kerja. Nah, saat ini, Jakarta sendiri sudah memiliki banyak cofee shop di jakarta selatan.

Namun, di antara banyak coffee shop tersebut, manakah yang merupakan best coffee shop jakarta, terutama Jakarta selatan? Simak ulasan berikut ini.

7 Speed Coffee Jaksel

Photo by : https://www.zomato.com/

Berada di sebuah rumah kecil di Jalan Abdul Majid Raya, Jakarta Selatan yang sibuk, Seven Speed Coffee hampir merupakan kebalikan dari kedai kopi lainnya. Dinding dan lantai beton telanjang sudah lenyap, digantikan oleh karya seni, motif, dan lampu flamingo merah muda-neon. Lupakan lampu gantung yang terlalu sering digunakan, karena di sini pernak-pernik yang terkait dengan sepeda adalah norma.

Photo By: https://www.zomato.com/

Tidak ada banyak kursi yang tersedia: beberapa di dekat jendela, beberapa di samping bar, dan satu meja bersama di belakang. Bahkan, area pembuat kopi mengambil sebagian besar ruangan. Ini tidak menimbulkan banyak masalah jika Anda berencana untuk berkunjung pada sore hari kerja, tetapi pasti jika Anda ingin mengunjungi pada hari Sabtu atau Minggu. Jadi, tempat ngopi di jakarta yang satu ini terbilang cukup fleksibel kalau soal kenyamanan.

Dengan kursi terbatas yang tersedia, menghabiskan waktu berjam-jam di Seven Speed Coffee dengan laptop Anda bukanlah ide terbaik. Selain itu, keaktifan tempat itu akan mengundang Anda untuk mendengarkan obrolan apa pun yang sedang terjadi. Percayalah, akan ada banyak.

tas terakhir Pasundan Jawa Barat oleh Coffee Smith ada di mesin espresso. Itu akan digantikan oleh daging panggang Barel Merokok. Ada Hot dan Iced Chocolate untuk Anda yang tidak ingin kopi, dan kue-kue buatan sendiri di sebelah toko roti untuk digigit. Untuk asupan yang sedikit lebih berat, mereka harus bersulang (PB&J, Gula Aren, atau Alpukat). Dari segi rasa, kami tahu ada koki di tim Seven Speed Coffee. Apa pun yang keluar dari dapur mereka, meskipun sederhana, pasti telah menerima cap persetujuan dari pria itu.

Photo By: https://www.zomato.com/

Sudah jelas sejak awal bahwa Seven Speed Coffee adalah kedai kopi komunitas, merangkul para pengendara sepeda yang sering mengunjungi daerah tersebut. Semuanya, mulai dari namanya hingga dekorasi, terkait dengan sepeda. Begitu menonjol objek sepeda ini, seluruh pengalaman di Seven Speed Coffee seperti mengunjungi rumah seorang teman, yang merupakan pecandu total sepeda. Datanglah kapan pun Anda membutuhkan pembicaraan yang baik sambil minum kopi, mungkin tentang sepeda, mungkin tentang hal lain. Pastikan untuk meninggalkan laptop Anda di rumah dan naik taksi, karena saya cukup yakin Anda tidak ingin berurusan dengan parkir.

Three Folks Coffee Cilandak

Photo By:https://www.zomato.com/

Setelah menetap di rumah pertamanya di Jakarta Barat, Three Folks Coffee & Creamery berkelana ke Cilandak, Jakarta Selatan, untuk membuka outlet kedua. Menawarkan es krim yang sama (es krim biasa Anda yang enak, lebih padat dengan lebih sedikit udara dan disajikan pada suhu yang lebih dingin dibandingkan dengan gelato) yang telah dikenal dengan — di samping kopi spesial — Three Folks ini lebih besar dan lebih luas, namun masih membawa semangat yang sama seperti kakaknya.

Terletak di gedung yang sama yang juga memiliki penginapan bergaya B & B yang disebut Cilandak 14, Three Folks Cilandak menempati ruang yang agak besar untuk kedai kopi. Area komunal dapat menampung hingga 50 orang, belum lagi ada ruang pribadi yang dapat diisi 15-30 orang untuk acara pribadi. Area tempat duduk yang berbeda tersedia untuk melayani pelanggan yang berbeda. Duduk di bangku tinggi dekat jendela sambil mengobrol dengan teman-teman, atau pilih meja dan kursi biasa untuk menyelesaikan pekerjaan, benar-benar best cofee shop jakarta.

Photo By:https://www.zomato.com/

Alternatif lain adalah duduk bergaya lesehan di atas panggung kayu yang agak tinggi. Sementara rak yang penuh dengan buku-buku dan mainan anak-anak menunjukkan bahwa area khusus untuk anak-anak, orang dewasa dipersilakan untuk menikmati ruang juga. Dengan jendela tinggi yang memungkinkan masuknya banyak sinar matahari alami, Three Folks Cilandak adalah tempat di mana orang tidak akan ragu untuk menghabiskan banyak waktu.

Wadah es krim di Three Folks Cilandak memiliki delapan rasa sekaligus. Apakah seseorang berminat untuk menyatukan rasa es krim yang berbeda atau secangkir Folksgato — affogato khas Three Folks yang menawarkan pilihan untuk mengganti espresso menjadi matcha atau cokelat — staf yang membantu selalu siap untuk memberikan rekomendasi. Campuran kami Earl Grey Cranberry dan segelas espresso aromatik dengan rasa kopi yang kental memenuhi teh. Potongan cranberry yang kenyal di atasnya menambahkan catatan manis dan asam yang asyik. Pastikan untuk meninggalkan ruangan untuk satu sendok es krim lagi, karena kombo arang dan selai jeruk di Black Citrus terlalu bagus untuk dilewatkan.

Photo By:https://www.zomato.com/

Makanan adalah campuran eklektik dari makanan Jepang, Indonesia, dan Barat. Chicken Nanban Don adalah hidangan nasi putih dan karaage ayam yang renyah, sementara Keju Jagaimo adalah pancake kentang dengan mozzarella manis dan sirup maple. Es krim pada akhirnya masih menang, tetapi pujian untuk Tiga Orang Cilandak untuk menyediakan makanan dengan harga terjangkau untuk keadaan darurat kelaparan.

Photo By:https://www.zomato.com/

Untuk melengkapi pengalaman Tiga Orang Cilandak, cicipi juga ramuan cairnya. Baik selera petualangan dan penggemar kopi memiliki berbagai opsi untuk dipilih. Selain kopi panas dan es yang dibuat dengan cara yang khas seperti espresso, manual brew, dan ada juga minuman berbasis teh dan cokelat.

 

Setiap kali Anda berada di Cilandak, mampirlah ke Three Folks Coffee & Creamery untuk satu sendok es krim dan secangkir kopi. Bersembunyi dari panas, manjakan mata Anda dengan pemandangan pepohonan hijau, atau ajak si kecil untuk membaca dan bermain waktu. Setelah semua itu, mungkin, Anda akan siap untuk menghadapi kemacetan Cilandak yang gila.

Makna Coffee Kuningan

Photo By: https://www.zomato.com/

Pria di belakang konter bertindak sebagai barista, kasir, dan server. Dengan demikian, tidak mengherankan bahwa Makna Coffee menjaga semuanya tetap sederhana dan #ServeNothingButCoffee. Saat ini hanya ada 5 minuman di menu, tiga kopi putih dan dua kopi hitam, tidak ada minuman manual. Ini menggunakan campuran 100% biji Arabika yang dipanggang sendiri sebagai bentuk komitmen menyajikan kopi enak di jakarta.

Dalam secangkir cappuccino, rasanya kaya, hampir terasa begitu penuh. Hanya ada sedikit nuansa rasa lain, dan secara keseluruhan itu memenuhi selera masyarakat umum. Melihat pos media sosial baru-baru ini, mengharapkan penambahan minuman kopi rasa lain dalam waktu dekat.

Photo By: https://www.zomato.com/

Meskipun Anda tidak perlu berani lalu lintas untuk mencapai Kuningan City khusus untuk Makna Coffee, itu masih merupakan tempat yang bagus untuk mengambil secangkir kopi saat bepergian ketika Anda berada di sekitar area. Saya pikir kita bisa menarik kesimpulan cepat bahwa tujuan utama dari Makna Coffee memang pertama dan terutama untuk menyediakan diri mereka dengan kopi yang layak. Yang lainnya adalah tambahan. Dengan kata lain, Makna Coffee adalah episode pilot yang aman. Mengenai apakah akan menghasilkan episode baru di masa mendatang, kita harus menunggu dan melihat.

Soedoet Tjeria

Photo By: https://www.zomato.com/

Terletak di salah satu sudut kompleks townhouse di sekitar area Central Park Mall adalah Sudoet Tjerita, sebuah kedai kopi lingkungan yang melayani penghuni apartemen di sekitarnya. Selain itu, terlintas dalam pikiran saya bahwa kafe itu mungkin memiliki kelompok pengunjung yang kurang jelas: orang-orang yang tanpa sadar pergi ke mal karena pasangan mereka atau orang yang dicintai ingin pergi berbelanja dan sedang mencari tempat untuk bersembunyi untuk sementara waktu. Sudoet Tjerita mudah diakses melalui pintu keluar East Tunnel yang menghubungkan Central Park dan Neo Soho.

Duduk di sana selama dua jam memberi saya gagasan yang jelas tentang apa yang mengilhami nama unik dari kedai kopi. Dari pengertian literal, Sudoet Tjerita terletak tepat di sudut, atau sudut dalam Bahasa Indonesia. Cerita, atau cerita, mewakili keinginan bahwa itu bisa menjadi tempat bagi pelanggan untuk bertukar cerita dan menciptakan kenangan. Melihat pohon palsu di tengah ruangan, sudut mini buku, dan pelanggan lain mengobrol sambil makan, aku bisa melihat diriku melakukan hal itu.

Photo By: https://www.zomato.com/

Makanannya sih biasa saja dibandingkan dengan minumannya. Anda akan disuguhi hidangan seperti pasta, croissant, wafel, panekuk, dan roti panggang. Anda tidak bisa mengharapkan sesuatu yang lebih berani dan orang Indonesia cocok dengan Kopi Rempah yang berani, tapi mungkin semuanya sengaja dibuat sedemikian rupa untuk memberi keseimbangan. Mr. Bear Pancake adalah menu menyenangkan yang menyajikan pancake berbentuk beruang dengan mentega, madu, dan es krim. Ini adalah hidangan yang sudah dicoba dan diuji yang hampir tidak bisa salah.

Apakah Anda bersembunyi dari terlalu banyak berbelanja, minum kopi Rempah pertama Anda, atau sekadar bertemu teman, selalu ada kisah yang bisa diceritakan dari kunjungan ke Sudoet Tjerita. Mereka tidak bisa memilih nama yang lebih baik.

Photo By: https://www.zomato.com/

Kopi Rempah yang khas mencampurkan kopi dengan jahe, cengkeh, dan adas bintang, memberi kopi suasana jamu yang kuat. Anda menyukainya atau membencinya, tetapi tidak dapat disangkal bahwa Kopi Rempah adalah Sudoet Tjerita yang berani dan unik. Jika minuman tersebut terdengar terlalu berani untuk Anda, mereka menawarkan pilihan minuman berbasis espresso, kopi buatan manual, teh, dan ramuan segar.

Nah, itulah beberapa tempat ngopi di jakarta yang mungkin cocok bagi Anda. Pilihlah lokasi yang dekat dengan apartemen atau dengan tempat kerja Anda agar Anda tidak perlu membuang waktu bermacet-macetan di daerah ramai speerti Jaksel dan sekitarnya.

Beberapa kedai kopi enak di jakarta juga memiliki ciri khasnya sendiri-sendiri. Jadi, pastikan Anda memilih warung kopi dekat sini yang sesuai dengan selera café Anda. hal ini agar Anda nyaman dan dapat menikmati waktu bersantai bersama teman-teman dan rekan kerja atau keluarga di best coffee shop Jakarta.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close