Wisata

Rekomendasi dan Informasi Sewa Bus Pariwisata Jakarta Nomor 1

Bagikan Artikel Ini:

Apakah Anda sedang merencanakan perjalanan wisata ke Jakarta? Sedang mencari tempat penyewaan bus murah untuk mengangkut banyak rombongan? Berikut ulasan menarik seputar tempat sewa bus pariwisata di Jakarta yang paling rekommended untuk Anda.

 

Sewa Bus Kebutuhan Wisata Jakarta

 

medium bus sandholiday
medium bus sandholiday

 

Tidak bisa dipungkiri, kebutuhan akan armada bus wisata memang saat ini semakin meningkat di semua daerah, tidak terkecuali Jakarta. Sangat mudah menemukan berbagai perusahaan penyewaan bus dengan penambahan pelanggan baru yang datang dari berbagai daerah. Tidak hanya penawaran bus wisata konvensional, bahkan berbagai penawaran penyewaan bus juga menyebar luas di internet sehingga memberikan kemudahan untuk Anda yang membutuhkan. Baik itu, bus milik perusahaan sendiri atau sekedar berperan sebagai marketing.

Jakarta sendiri ialah ibu kota Indonesia dengan tingkat mobilisasi yang sangat tinggi setiap hari bahkan setiap jamnya. Tidak mengherankan jika kebutuhan bus pariwisata juga meningkat pesat di wilayah ibu kota. Mulai dari big bus, medium bus dan masih banyak lainnya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan dan selera pengguna. Selain itu, biasanya perusahaan penyewaan bus juga menyediakan supir yang ramah plus fasilitas di dalam bus yang sangat memadai.

 

Keuntungan Sewa Bus Wisata di Jakarta

 

sewa bus murah di jakarta
sewa bus murah di jakarta

 

Banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan mengadakan perjalanan wisata menggunakan sewa bus murah di Jakarta. Dibandingkan menggunakan kendaraan pribadi masing-masing, jelas penggunaan bus lebih efektif dan efisien untuk Anda yang ingin mengadakan perjalanan wisata bersama rombongan. Selain itu, dengan menggunakan bus maka suasana kebersamaan akan lebih terasa dan mewarnai perjalanan Anda. Koordinasi menggunakan bus juga tidak terlalu sulit karena pastinya semua rombongan berada di dalam satu tempat yang sama. Sangat tepat untuk Anda yang membawa keluarga besar, rombongan kerja, study tour dan lainnya.

Cukup menyediakan satu orang koordinator saja guna mengecek setiap absensi penumpang saat hendak turun atau naik. Tentu Anda tidak ingin Anda yang tertinggal bukan? Dalam pemilih bus wisata, ada beberapa hal penting yang harus Anda perhatikan demi kenyamanan dan keselamatan. Mulai dari interior yang nyaman hingga mesin tangguh, dua hal ini menjadi standar minimal saat Anda memutuskan menyewa bus wisata. Untuk selanjutnya, perhatikan pula jenis bus pilihan yang sesuai dengan jumlah rombongan dan fasilitas-fasilitas apa saja yang akan mendukung perjalanan Anda nantinya.

 

Jenis kendaraan perjalanan rombongan yang bisa disewa

 

rombongan armada sandholiday
rombongan armada sandholiday

 

Jumlah peserta rombongan yang akan ikut perjalanan Anda adalah faktor utama untuk memilih jenis armada yang kami sediakan di Sandholiday. Armada kendaraan kami siap untuk dibawa perjalanan di dalam kota, untuk kendaraan transfer dari bandara ke hotel atau ke tujuan rombongan yang lain, bisa juga digunakan untuk perjalanan antar kota bahkan antar pulau karena jangkauan armada kami mencakup wilayah Pulau Jawa-Bali kadang juga sampai Lombok. Berikut adalah jenis armada kendaraan rombongan yang kami sediakan untuk Anda pilih:

  1. Mobil van panjang (Isuzu Elf atau Hiace) dengan kapasitas penumpang maksimal 19 orang
  2. Bus ukuran medium dengan kapasitas penumpang maksimal 31 penumpang
  3. Bus ukuran besar yang memiliki kapasitas maksimal hingga 59 penumpang

 

Semua jenis armada yang disediakan oleh Sandholiday sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas berikut ini:

  1. Supir yang profesional, berpengalaman, dan ramah
  2. Full AC
  3. Kursi yang bisa dimundurkan (reclining seat)
  4. Koneksi WiFi
  5. Microphone
  6. TV layar LCD, DVD player, mesin karaoke
  7. Kotak P3K
  8. Sabuk pengaman
  9. Payung
  10. Pemadam kebakaran
  11. Alat pemecah kaca
  12. Pintu darurat
  13. Dispenser air minum
  14. Port atau colokan listrik untuk mengisi baterai
  15. Air suspension

Dengan adanya fasilitas-fasilitas tersebut Anda dan rombongan bisa melakukan perjalanan dengan lebih nyaman dan aman ke manapun tujuannya.

 

Tipe perjalanan yang bisa dilayani

 

sewa bus pariwisata di jakarta
sewa bus pariwisata di jakarta

 

Sandholiday menyediakan alat transportasi untuk rombongan yang bisa Anda gunakan untuk berbagai macam keperluan, kebutuhan, atau tujuan perjalanan. Secara umum, tipe perjalanan yang bisa kami layani dengan armada transportasi rombongan terbaik adalah:

  1. Perjalanan transfer

Perjalanan transfer dalam perjalanan singkat yang fungsinya hanya mengantarkan rombongan dari satu titik ke titik lainnya yang masih berada di kawasan dalam kota. Misalnya jika rombongan berangkat dari kota asal menggunakan pesawat terbang menuju ke Jakarta atau ke Bali misalnya, daripada menunggu bus umum atau bayar beberapa mobil taksi yang mahal Anda bisa memesan kendaraan di Sandholiday untuk mengantarkan rombongan dari bandara menuju ke hotel, atau dari bandara ke kawasan drop off yang Anda pilih kemudian. Biaya sewa kendaraan untuk transfer di Sandholiday ditentukan berdasarkan jarak jauh dekatnya transfer, dan juga jenis kendaraan yang dipilih.

 

  1. Perjalanan tur

Tipe perjalanan kedua yang bisa didampingi dengan menggunakan kendaraan transportasi rombongan dari kami adalah perjalanan tur. Perjalanan tur merupakan perjalanan di mana Anda bisa menyewa armada bus kami untuk mengunjungi tempat wisata satu ke tempat wisata lainnya yang bisa disewa selama beberapa jam, setengah hari, satu hari, atau beberapa hari sesuai dengan standar harga sewa yang sudah kami tentukan.  Anda bisa menyewa kendaraan bus yang digunakan untuk berwisata di area dalam kota Jakarta dan sekitarnya, bisa juga dibawa berwisata untuk ke kota-kota lain di Pulau Jawa hingga untuk berwisata ke Bali dan Lombok. Ketika memesan kendaraan rombongan untuk perjalanan tur Anda bisa menentukan sendiri di mana titik pick up dan drop off yang diinginkan sesuai dengan kesepakatan saat proses pemesanan armada.

 

Persiapan perjalanan menggunakan bus sewaan

 

crew dan armada sandholiday
crew dan armada sandholiday

 

Di Sandholiday, kami menyipakan armada kendaraan perjalanan darat untuk jarak dekat maupun jarak jauh dengan berbagai macam fasilitas yang bisa membuat perjalanan rombongan Anda jadi jauh lebih nyaman. Armada yang kami sediakan adalah mobil-mobil baru dengan kondisi yang sangat baik dan rutin dilakukan pemeliharaan dan perawatan. Di dalamnya kabin dibuat senyaman mungkin dengan kursi-kursi yang nyaman, kabin yang bersih, dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas. Beberapa fasilitas yang ada di dalam kendaraan antara lain adalah full AC, koneksi internet WiFi, colokan listrik untuk mengisi baterai gawai Anda, dan juga fitur-fitur hiburan seperti televisi LCD, DVD, dan sistem karaoke lengkap dengan mic.

Agar perjalanan bersama rombongan lebih nyaman, selain menggunakan armada bus kami untuk jadi transportasi andalan Anda, berikut adalah hal-hal yang bisa membuat perjalanan Anda bersama dengan rombongan jadi terasa lebih menyenangkan:

 

  1. Memiliki pemimpin rombongan

Apalagi untuk rombongan  yang jumlahnya banyak, Anda membutuhkan satu atau dua orang pemimpin atau orang yang bertindak sebagai koordinator agar peserta rombongan tidak tercecer ke mana-mana. Bersama dengan bus wisata sewaan, Sandholiday juga menyediakan supir untuk membawa kendaraan ke mana saja tujuan Anda namun supir tentu berbeda dengan pemimpin rombongan yang bertugas untuk memastikan agenda perjalanan dilaksanakan dalam rentan waktu yang telah ditentukan dan keselamatan semua anggota rombongan terjamin. Pemimpin atau koordinator rombongan bisa membantu untuk memastikan anggota rombongan selalu lengkap, menjaga rombongan agar tetap tertib selama berada di lapangan, berkomunikasi dengan supir, tempat wisata, maupun tempat-tempat lain yang didatangi.

 

  1. Mengatur budget 

Pengeluaran yang dikeluarkan untuk kepentingan pribadi adalah tanggungan masing-masing anggota rombongan tur. Tapi untuk hal-hal yang berhubungan dengan kepentingan kelompok tentu harus diatur dulu sebelumnya. Untuk mode transportasi misalnya, Anda bisa cek di halaman situ Sandholiday harga sewa bus wisata Jakarta untuk setiap tipe armada dan juga jangka waktu sewa. Anda bisa memilih sesuai dengan jumlah peserta rombongan yang akan menentukan jenis armada yang dibutuhkan.

Kemudian Anda juga harus menentukan tempat menginap apabila perjalanan membutuhkan waktu berhari-hari, tentu karena perjalanannya bersama rombongan menginap harus di tempat yang sama, bukan? Sebelum berangkat Anda juga harus menginformasikan biaya tiket masuk ke tempat wisata yang akan didatangi dan masuk ke dalam budget. Dengan demikian setiap peserta rombongan bisa menyiapkan uang iuran untuk membiayai perjalanan di luar uang saku yang mereka bawa untuk kepentingan pribadi.

 

  1. Merencanakan agenda perjalanan

Penting bagi kami, Sandholiday, untuk tahu ke mana saja tujuan perjalanan Anda dengan menggunakan armada transportasi yang kami sewakan. Dengan demikian kami bisa menunjuk supir yang mengenal dengan baik wilayah yang jadi tempat tujuan perjalanan Anda sehingga perjalanan bisa lebih lancar karena supir yang hapal jalan. Kami juga bisa mempersiapkan kondisi kendaraan agar lebih prima terutama jika rombongan Anda ingin melakukan perjalanan wisata yang cukup jauh dan berhari-hari.

Selain alasan persiapan armada kendaraan, merencanakan agenda perjalanan juga bisa lebih memudahkan yang dilakukan secara bersama-sama. Buat jadwal yang disesuaikan dengan waktu liburan, jangan terlalu padat untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas atau hal-hal lain yang membuat jadwal jadi molor. Penjadwalan kegiatan yang baik juga bisa membuat peserta rombongan jadi lebih nyaman dalam menikmati liburan karena memiliki waktu yang cukup untuk mengeksplorasi setiap tempat yang  dikunjungi tanpa terburu-buru. Pertimbangkan kondisi peserta rombongan ketika memilih kegiatan tur, tempat wisata yang dinikmati anak-anak tentu berbeda dengan tempat wisata yang lebih menarik bagi orang tua, dan sebaliknya.

 

  1. Memesan tempat

Beberapa tempat wisata akan lebih baik jika dipesan dulu tiket masuknya jauh hari sebelum keberangkatan. Dengan demikian ketika tiba di tempat wisata Anda tidak harus mengantri lama untuk masuk ke tempat wisata terlebih dengan rombongan yang jumlahnya banyak. Ada juga tempat wisata yang mewajibkan pengunjung yang datang rombongan untuk membuat janji terlebih dahulu seperti misalnya jika berkunjung ke museum, ke pabrik yang juga dijadikan tempat wisata, ke situs-situs bangunan sejarah, dan tempat wisata lainnya. Anda bisa menelepon manajemen tempat wisata untuk mengatur waktu kunjungan agar nantinya pengelola tempat wisata tersebut bisa melakukan crowd control agar setiap pengunjung bisa menikmati tempat wisata dengan nyaman.

 

  1. Perhatikan faktor keamanan

Armada Sandholiday dilengkapi dengan perlengkapan keamanan standar, Anda bisa membawa sendiri kebutuhan keamanan yang lebih lengkap untuk memastikan peserta rombongan bisa melakukan perjalanan dengan aman. Perlengkapan keamanan yang bisa dibawa saat perjalanan bersama dengan rombongan tentu adalah P3K, siapkan juga tas plastik bagi  yang suka mabuk darat, Anda juga bisa menyiapkan beberapa makanan ringan yang bisa mengurangi rasa mual misalnya permen, kacang-kacangan, buah kurma atau buah kering lainnya, air mineral, dan makanan kecil lain yang tidak mudah rusak selama perjalanan. Jika ada anak kecil, bisa juga menyiapkan tempat duduk khusus anak kecil yang bisa dipasangkan di kursi kendaraan.

 

  1. Menyiapkan hiburan

Biasanya peserta rombongan membawa hiburannya sendiri-sendiri, ada yang mendengarkan musik menggunakan ponselnya, ada yang bermain game, ada yang lebih suka ngobrol ketika perjalanan, dan lainnya. Tapi jika Anda ingin suasana selama perjalanan lebih meriah dan hubungan antara anggota rombongan makin dekat, Anda bisa menyiapkan hiburan untuk menemani perjalanan agar tidak membosankan. Di Sandholiday, armada bus dan mobil van yang kami miliki dilengkapi dengan sistem hiburan yang bisa dimanfaatkan penyewa untuk bersenang-senang. Anda juga bisa menyewa jasa pemandu wisata yang bisa memberikan penjelasan mengenai rute atau tempat wisata selama perjalanan menggunakan audio system yang sudah terinstal di dalam kendaraan.

 

Sewa bus Jakarta untuk mendatangi berbagai macam tempat wisata

 

sewa isuzu elf di jakarta
sewa isuzu elf di jakarta

 

Meski bisa Anda gunakan untuk berbagai macam jenis perjalanan, armada bus di Sandholiday paling banyak digunakan untuk tujuan wisata. Bagi yang belum mendapatkan bayangan untuk tujuan liburan yang menyenangkan, berikut adalah beberapa tempat wisata yang cocok untuk liburan rombongan di wilayah DKI Jakarta:

 

  1. Taman Mini Indonesia Indah

TMII adalah tempat wisata populer di Jakarta sejak tahun 90an. Di dalamnya ada banyak wahana yang bisa dicoba dan ditonton untuk pengunjung segala usia. Komplek TMII juga memimiliki lahan yang cukup luas sehingga memiliki area parkir yang lapang untuk bus-bus pariwisata berukuran besar, areanya juga cukup nyaman untuk membawa rombongan berlibur. TMII buka dari pagi hingga malam hari sehingga pengunjung bisa seharian mencoba berbagai macam wahana, berkeliling komplek, dan menonton berbagai macam pertunjukan yang ada di dalam. Di dalam arena TMII juga sudah disediakan banyak tempat untuk makan, minum, serta area foto-foto kelompok maupun selfi.

 

  1. Kawasan Taman Impian Jaya Ancol

Kawasan Taman Impian Jaya Ancol memiliki beberapa tempat wisata yang bisa jadi tujuan liburan Anda bersama dengan rombongan. Seperti misalnya area permainan Dufan yang cocok untuk anak-anak hingga anak muda yang suka dengan segala macam permainan yang menegangkan hingga seru dan memicu adrenaline, lalu ada juga Pantai Ancol yang cocok untuk segala usia, atau bisa juga main ke Gelanggang Samudra tempat pertunjukan berbagai macam hewan air yang bisa menghibur dan mengedukasi anak-anak.

 

  1. Waterbom

Liburan di musim kemarau paling enak main air, Anda bisa mengajak rombongan untuk main ke Waterbom yang juga menyediakan tempat parkir luas untuk transportasi yang dipakai untuk rombongan. Berlokasi di Pantai Indah Kapuk, Waterbom adalah tempat wisata dengan berbagai macam wahana air yang bisa jadi tempat liburan seru sambil main air di cuaca Indonesia yang panas. Pengunjung bisa main air menggunakan pelampung sehingga aman bagi yang tidak bisa berenang, anak kecil pun juga disediakan kolam-kolam yang lebih dangkal dengan berbagai macam permainan, bagi yang tidak suka main air pun masih bisa menikmati pemandangan sambil duduk-duduk di tempat istirahat yang tersebar di seluruh kawasan taman air.

 

  1. Monumen Nasional

Berwisata ke Jakarta belum lengkap rasanya kalau belum menyebut Monumen Nasional atau Monas yang merupakan bangunan bersejarah sekaligus tempat wisata yang menawarkan kegiatan yang santai untuk semua usia. Di dalam bangunan tugu Monas terdapat diorama-diorama yang menceritakan perjuangan kemerdekaan Indonesia, pengunjung juga bisa naik lift untuk naik ke atas dan melihat pemandangan kota Jakarta dari ketinggian. Taman di sekeliling Monas juga akan dihiasi dengan lampu-lampu cantik di malam hari, pengunjung juga bisa naik delman atau kereta kuda untuk keliling taman.

 

  1. Kepulauan Seribu

Agak sedikit jauh dari kota Jakarta dan Anda harus menyeberang menggunakan kapal jika ingin main ke Kepulauan Seribu. Tapi perjalanan yang agak susah terbayarkan dengan pemandangan gugusan pulau dan juga pantai-pantai dengan pasir putih dan air laut yang bening untuk memanjakan rombongan yang ingin liburan ke pantai. Beberapa pulau favorit di Kepulauan Seribu antara lain adalah Pulau Tidung, Pulau Semak Daun, dan Pulau Bidadari. Anda bisa berwisata di Kepulauan Seribu selama satu hari atau bisa juga menginap di penginapan yang tersedia di sana. Armada dari Sandholiday pun siap untuk mengantarkan Anda dan rombongan untuk ke Kepulauan Seribu untuk mengisi waktu liburan di Jakarta.

 

Selain digunakan untuk berwisata di dalam daerah DKI Jakarta, sewa bus wisata murah di Sandholiday juga bisa dimanfaatkan untuk berwisata ke tempat-tempat lainnya. Berikut adalah beberapa tempat wisata yang bisa kami rekomendasikan untuk kegiatan perjalanan liburan atau kunjungan Anda dan biasanya jadi tempat favorit konsumen kami untuk bersenang-senang:

 

  1. Tempat wisata kawasan Jawa Barat

Jawa Barat adalah provinsi yang memiliki cukup banyak tempat wisata mulai dari kawasan pantainya hingga dataran tinggi dengan pesona alam yang bisa mengisi waktu liburan Anda jadi lebih berkesan. Beberapa tempat wisata yang terkenal di Jawa Barat misalnya seperti Kawah Putih, Green Canyon, Alam Panenjoan, kawasan Puncak di Bogor, kawasan Lembang di Bandung, Pantai Ujung Genteng, Taman Air Mancur Sri Baduga, Taman Bunga Nusantara, Tangkuban Perahu, dan masih banyak lagi lainnya. Bagi Anda yang ingin membawa rombongan berwisata dengan suasana Sunda yang asri bisa menjelajahi berbagai macam tempat wisata di Jawa Barat untuk mengisi waktu liburan.

 

  1. Tempat wisata kawasan Jawa Tengah

Orang Jawa Tengah biasanya suka liburan ke kawasan DKI Jakarta dan Jawa Barat, kebalikannya, orang yang tinggal di sekitaran ibu kota biasanya memilih berwisata ke Jawa Tengah di waktu liburan. Ketika musim liburan, tempat-tempat seperti Candi Borobudur, Candi Prambanan, Dataran Tinggi Dieng, kawasan kaki Gunung Merapi, pantai-pantai selatan di Jawa Tengah, Pasar Malam di Solo, Keraton Solo dan Keraton Jogja, adalah beberapa tempat yang selalu ramai oleh pengunjung. Tentu masih banyak tempat wisata lainnya di Jawa Tengah yang bisa jadi tujuan wisata Anda dan rombongan seperti misalnya Kota Lama dan Taman Lawang Sewu di Semarang, kawasan Malioboro di Jogja, Grojogan Sewu di Tawangmangu, Goa Petruk di Kebumen, dan masih banyak lagi lainnya. Armada bus dari kami di Sandholiday siap untuk mengantarkan rombongan Anda ke tempat-tempat wisata tersebut.

 

  1. Tempat wisata kawasan Jawa Timur dan Madura

Jawa Timur juga memiliki banyak tempat wisata yang ikonik dan bisa Anda kunjungi bersama dengan rombongan. Liburan ke kawasan Jawa Timur dan Madura menggunakan aramada bus kami sebagai alat transportasi maka biayanya akan dihitung per hari. Beberapai tempat wisata yang cukup populer di Jawa Timur misalnya adalah Gunung Bromo, kawasan wisata Batu di Malang, Telaga Sarangan, Pantai Balekambang, Gunung dan Kawah Ijen, House of Sampoerna, dan masih banyak lagi lainnya. Dari Surabaya rombongan bisa menyeberang ke Pulau madura melintasi Jembatan Suramadu untuk mengunjungi tempat wisata di Madura yang tidak kalah menarik. Seperti misalnya Pantai Slopeng, Vihara Avalokitesvara, Pantai Lombang, Sentra Batik Madura, dan masih banyak lagi lainnya.

 

  1. Tempat wisata kawasan Bali dan Lombok

Sandholiday juga menyediakan transportasi untuk tur atau transfer bagi Anda yang ingin berwisata ke Bali dan juga Lombok. Sewa bus wisata Jakarta dengan harga yang lebih pas dengan budget perjalanan Anda untuk liburan di tempat-tempat wisata terbaik tidak hanya di Indonesia tapi juga di dunia. Bali memiliki banyak sekali objek wisata pantai yang cantik mulai dari yang paling ramai dengan turis hingga yang masih sepi, ada juga taman-taman bermain dan taman wahana yang cocok untuk liburan anak-anak, berbagai macam tempat makan dengan pemandangan alam yang indah.  Bali dirasa terlalu ramai? Anda bisa menyeberang ke Lombok untuk menikmati pemandangan gili-gili di sana yang tidak seramai di Bali. Perjalanan untuk ke Bali dan Lombok memang jauh dan melelahkan tapi dengan bus yang nyaman dari Sandholiday dijamin rombongan akan merasa lebih nyaman dan aman.

 

Agar perjalanan wisata Anda dan rombongan lebih nyaman

 

crew sandholiday
crew sandholiday

 

Setiap kendaraan yang disewakan di Sandholiday dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang bisa membuat perjalanan Anda dan rombongan terasa lebih nyaman. Tapi senyaman-nyamannya kendaraan, yang namanya bepergian dengan kelompok apalagi dengan durasi perjalanan yang cukup lama pastinya melelahkan dan ada kalanya Anda merasa bosan. Bahkan jika Anda bukan orang yang sering mabuk darat, jika kondisi badan sedang tidak fit pun bisa jadi ketika perjalanan Anda mengalami tidak enak badan namun tentu tidak ingin membuat perjalanan jadi terhambat. Untuk membuat perjalanan wisata Anda terasa lebih nyaman dan sehat, berikut adalah beberapa hal yang bisa Anda persiapkan atau lakukan saat melakukan perjalanan darat bersama dengan rombongan:

 

  1. Siapkan sumber hiburan Anda

Tentu tidak sepanjang perjalanan rombongan Anda menggunakan mesin karaoke yang terinstal di dalam bus untuk hiburan selama perjalanan, sebagian orang juga tidak suka melihat ke arah layar dalam waktu yang lama selama melakukan perjalanan karena bisa membuat pusing dan mual. Di saat-saat yang lengang seperti ini agar Anda tidak bosan dan jika sedang tidak tidur bisa mendengarkan musik menggunakan ponsel yang sudah Anda isi dengan lagu-lagu favorit. Bisa juga mendengarkan podcast di kanal favorit Anda jika sedang malas mendengarkan lagu. Jika Anda suka menonton video atau bermain gim menggunakan gawai, pastikan baterai gawai yang akan digunakan penuh sebelum berangkat, bawa power bank, dan siapkan kabel charger di tempat yang mudah untuk Anda raih untuk mengisi baterai melalui colokan yang sudah tersedia di dalam kendaraan.

 

  1. Bawa perlengkapan keselamatan

Ketua atau panitia rombongan perjalanan mungkin sudah menyediakan obat-obatan sederhana untuk perjalanan, bus-bus dari Sandholiday juga sudah dilengkapi dengan perlengkapan P3K untuk mengantisipasi jika terjadi insiden atau kecelakaan medis kecil. Tapi ada baiknya Anda juga membawa perlengkapan keselamatan sendiri. Bawa jaket yang hangat karena AC di dalam bus bisa sangat dingin di malam hari, jika Anda membutuhkan obat-obatan pribadi misalnya obat asma, obat maag, atau obat harian yang harus dibawa maka pastikan stoknya masih ada selama perjalanan, bawa juga lotion anti nyamuk dan juga sunscreen untuk melindungi kulit Anda dari gigitan serangga dan juga sengatan sinar matahari. Sediakan juga tas kantong plastik untuk jaga-jaga jika Anda atau orang yang duduk di sebelah Anda muntah, bisa juga sebagai tempat sampah agar kebersihan bus tetap terjaga.

 

  1. Posisi duduk

Jika Anda adalah termasuk orang yang mudah mabuk darat atau mudah pusing, mintalah pada panitia atau ketua rombongan untuk menempatkan Anda di kursi depan. Armada bus dari Sandholiday memiliki model kendaraan dengan jendela depan yang lebar sehingga penumpang di kursi depan bisa melihat pemandangan lurus di depan. Mengarahkan pandangan ke depan akan mengurangi gejala mabuk darat ketimbang melihat ke samping atau melihat titik yang sama dalam waktu yang lama. Jika tidak dapat kursi depan, hindari duduk di kursi yang posisinya tepat di atas ban kendaraan karena bagian tersebut akan merasakan guncangan yang paling terasa dari bagian kaki-kaki mobil yang bergerak. Jika sudah merasa mual atau pusing, sebaiknya pejamkan mata dan cobalah untuk tidur, kulum permen yang bisa menyegarkan mulut karena biasanya mulut terasa pahit juga jadi gejala mabuk darat.

 

  1. Perhatikan kenyamanan anak

Bepergian bersama dengan anak-anak memang ada tantangannya sendiri. Jika Anda membawa anak-anak yang masih kecil dalam perjalanan, pastikan ia bisa duduk dengan nyaman misalnya dengan mengizinkannya membawa boneka atau mainan kesayangannya. Anak-anak juga biasanya lengket dengan selimut kesayangannya dan merasa aman jika bisa memeluk selimut kesayangannya tersebut. Jadi jangan lupa untuk mengemas selimut kesayangannya agar selama perjalanan yang cukup lama si kecil bisa tetap merasa nyaman dan tenang. Ketika ada kesempatan untuk istirahat, saat berhenti di pom bensin atau rest area misalnya ajak anak untuk refreshing sehingga rasa bosannya bisa hilang dan siap untuk melanjutkan perjalanan.

 

  1. Bekal makanan ringan

Ketika Anda sudah mulai bosan di dalam perjalanan menggunakan bus wisata adalah saat yang tepat untuk mulai ngemil. Makan makanan ringan juga bisa membuat perut Anda tetap terisi sehingga tidak mudah masuk angin dan mengurangi resiko pusing. Beberapa bekal makanan ringan yang bisa Anda bawa misalnya adalah roti isi, buah-buah kering, buah pisang dan buah jeruk juga bagus untuk perjalanan tapi karena mengandung banyak air dan mudah tergencet barang hati-hati menyimpannya, bisa juga membawa kacang-kacangan atau energy bar untuk sumber energi tanpa memberikan rasa perut yang penuh. Jangan lupa untuk membawa bekal air minum putih yang cukup agar tidak dehidrasi selama perjalanan.

Selain makanan yang dibawa, ada juga makanan yang sebaiknya dihindari. Hindari makan-makanan yang pedas atau terlalu banyak MSG karena Anda akan mudah haus dan banyak minum yang kemudian membuat sering buang air kecil. Hal lain yang akan membuat Anda lebih mudah ingin buang air kecil adalah kopi, teh, atau coklat karena kafein memiliki sifat diuretik atau membuat ginjal lebih aktif memproduksi urin. Hindari juga makanan dan minuman yang sifatnya asam karena makanan dan minuman yang asam bisa menaikkan kadar asam lambung, meski Anda tidak punya penyakit maag  makanan asam bisa menimbulkan gejala mual.

 

Cara pesan sewa bus wisata Jakarta di Sandholiday

 

daftar harga sewa bus murah di jakarta
daftar harga sewa bus murah di jakarta

 

Setelah berbagai macam penjelasan dan tips di atas yang cukup panjang, Anda tentu penasaran dengan cara untuk memesan armada bus dari Sandholiday. Jika Anda ada rencana untuk melakukan perjalanan bersama dengan rombongan menggunakan charteran kendaraan yang lebih ekslusif bersama dengan Sandholiday, berikut adalah prosedur yang bisa Anda lakukan:

 

  1. Rencanakan perjalanan

Tahap awal adalah tahap yang harus disiapkan sebelum menghubungi kantor kami agar nantinya komunikasi bisa dilakukan dengan lebih efisien. Informasi yang harus Anda siapkan untuk merencanakan perjalanan yang pertama adalah tujuan perjalanan, apakah akan menempuh perjalanan jauh atau hanya perjalanan di dalam kota saja, Sandholiday juga melayani perjalanan transfer seperti yang sudah dijelaskan di atas yang sifatnya one way alias hanya mengantarkan dari satu tempat ke tempat yang lain saja. Kemudian berapa banyak jumlah peserta rombongan yang akan ikut termasuk dengan panitia, pemandu jika ada, dan lainnya.

 

  1. Hubungi kantor agen kami

Anda bisa menghubungi kantor agen Sandholiday di nomor yang sudah tertera di situs resmi kami. Agen pemasaran kami siap untuk melayani telepon Anda bahkan jika hanya sekedar ingin bertanya-tanya terlebih dahulu, gratis tanpa dipungut biaya kecuali pulsa telepon yang Anda gunakan sendiri. Anda bisa menginformasikan kepada kami tanggal keberangkatan, jumlah anggota rombongan yang akan berangkat dan juga tujuan perjalanan. Kami akan menginformasikan kepada Anda apakah di tanggal tersebut tersedia armada yang bisa disewa sesuai dengan kebutuhan perjalanan rombongan Anda.

 

  1. Informasi harga dan tambahan biaya

Selanjutnya kami akan memberikan Anda informasi mengenai harga sewa kendaraan yang sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan, tujuan perjalanan, dan juga jangka waktu perjalanan. Jika Anda menginginkan ada fasilitas lain yang memungkinkan untuk diadakan maka biaya-biaya sewanya juga akan ditambahkan dari harga sewa standar. Setiap kendaraan yang disewa akan dilengkapi dengan supir yang sudah mendapatkan bayaran dari perusahaan Sandholiday namun di luar itu, Anda bisa memberikan tip kepada supir dengan jumlah yang bisa Anda tentukan sendiri. Biaya untuk pengisian bahan bakar, harga tiket masuk, serta biaya parkir untuk masuk ke tempat wisata belum termasuk dengan harga sewa kendaraan.

 

  1. Kesepakatan sewa bus wisata Jakarta

Setelah sepakat dengan berbagai macam ketentuan teknis dan juga sepakat dengan pembayaran sewa bus wisata, pada hari H supir akan menjemput rombongan di titik penjemputan yang sudah ditentukan dan disepakati sebelumnya. Selama perjalanan Anda dan rombongan bisa menikmati pengalaman dan profesionalisme supir dalam menyetir dan memberikan layanan konsumen terhadap rombongan mulai dari awal hingga akhir perjalanan.

 

Lokasi Sewa Bus Pariwisata Murah di Jakarta :

 

Referensi :

Sewa Bus Pariwisata

Informasi Sewa Bus Murah di Jakarta

Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata Jakarta

Dapatkan Informasi Rental Bus Pariwisata Murah di Jakarta

Sewa Bus Murah di Jakarta

Sewa Bus Pariwisata Murah – Profil Sandholiday

4 Tips Tepat Memilih Layanan Sewa Bus Pariwisata Di Jakarta

Kelebihan Sandholiday sebagai Sewa bus murah di Jakarta

Informasi Sewa Bus Pariwisata Murah Jakarta Sandholiday

Sewa bus murah di Jakarta

Sewa bus pariwisata di Jakarta

Sewa bus murah di Jakarta

Sewa bus pariwisata di Jakarta

Sewa bus murah di Jakarta

Sewa bus pariwisata di Jakarta

 

 

Others :

Perjalanan Wisata Nyaman dan Aman Bersama Otobus Sandholiday

Cari Sewa Bus Pariwisata Murah Jakarta dan Bali ?

Tips Cara Memilih Bus Pariwisata yang Aman dan Nyaman untuk Liburan Anda

Tempat Sewa Bus Pariwisata Jakarta Paling Murah

Sewa Bus Pariwisata Murah di Bali – 15, 19, 31, 59 Seat

Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata Murah dan Mewah

Informasi Sewa Bus Murah

Daftar Harga Sewa Bus Pariwisata di Jakarta

Sewa Bus Pariwisata Jakarta Bali Murah Terbaru

Sewa Bus Pariwisata Murah di Bali

Sewa Bus Murah

Rekomendasi Sewa Bus Murah di Jakarta dan Bali

Info Lengkap Sewa Bus Pariwisata di Jakarta dan Bali

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close