Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali - Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Rencanakan liburan seru di Bali dan kunjungi 7 rekomendasi wisata alam Bali dengan pemandangan alam indah. Jangan sampai lewati berbagai aktivitas di Bali tak akan terlupakan!

Bali adalah destinasi favorit untuk liburan, baik bagi warga lokal maupun internasional. Di sini, ada banyak destinasi wisata alam Bali yang siap me-refresh pikiran kalian agar lebih bugar lagi. Sayangnya, pasti bosan ya kalau tujuannya ke sana lagi, ke sana lagi.

Agar tidak bosan, berikut rekomendasi wisata alam Bali yang tersembunyi dan belum banyak orang tahu. Kalian tidak akan menyesal ke sini.

1. Taman Jinja: Wisata Bernuansa Jepang di Kaki Gunung Agung Bali

Tidak perlu jauh-jauh ke Jepang, di Bali juga ada loh tempat wisata yang mirip Jepang. Tempatnya bernama Taman Jinja, lokasinya di kaki Gunung Agung.

Daya Tarik Taman Jinja Bali

Daya tarik utama wisata ini adalah suasana layaknya Jepang dengan latar lembah dan gagahnya Gunung Agung. Selain itu, taman ini juga dilengkapi dengan berbagai spot menarik dan instagramable.

Contohnya anjungan di atas pohon, ayunan, taman bunga, jalan bunga kasna, jalan dengan atap bambu, dan lain-lain.

Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali - Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung - Candi
Sumber: https://id.pinterest.com/pin/496099715209002090/

Di sisi lain, lokasinya pun sangat strategis, dekat dengan Pura Besakih. Sehingga bisa satu jalur ketika kalian mengunjungi wisata alam Bali di Karangasem ini.

Keunikan dari Taman Jinja adalah adanya replika torii atau gerbang kuil layaknya di Kuil Fushimi Inari, Kyoto. Di area ini, kalian bisa berfoto dengan latar deretan kayu merah laksana suasana aslinya di Kyoto.

Kalian juga bisa menyewa kimono dengan harga Rp30.000 apabila ingin menambah kesan Jepang pada foto kalian.

Lalu, ada pula area perkebunan bunga kasna atau edelweis Bali yang penanamannya berjejer rapi bersanding perbukitan.

Terakhir, buat kalian yang datang pada saat sore hari. Jangan lewatkan panorama sunset yang memukau dan tentunya cantik sekali.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Lokasi

Karena tergolong masih baru, tempat wisata alam Bali Timur ini belum menetapkan berapa harga tiket masuknya secara pasti. Kalian akan diminta donasi seikhlasnya, tapi umumnya sih mereka yang datang membayar Rp10.000.

Untuk jam buka, taman ini beroperasi dari pukul 08.00 sampai 19.00 WITA.

Lokasinya berada di Banjar Dinas Angsoka, Desa Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem, Bali 80863

2. Toya Devasya: Waterbom dengan Air Hangat Pertama di Dunia

Ingin petualangan yang menyatu dengan alam? Toya Devasya, jawabannya.

Di sini, kamu bisa memanjakan tubuh, mata, sekaligus menyegarkan pikiran.

Ada apa saja di sini?

Daya Tarik Toya Devasya

Pertama, ada waterpark. Tapi, waterpark ini berbeda loh ya dengan waterpark pada umumnya. Di sini, airnya air hangat. Dan fakta ini, adalah yang pertama di dunia.

Pas banget kan kalau lagi dingin terus main air atau berendam di sini.

Buat kalian yang ingin berendam, tidak perlu rebutan. Karena Toya Devasya memfasilitasi kolam untuk berendam sejumlah 9 buah.

Tidak cukup di situ aja. Berendam kalian kali ini akan lebih istimewa karena sejauh mata memandang, kalian akan menyaksikan berbagai keindahan wisata alam Bali, Danau Batur, Gunung Batur, dan Gunung Abang.

Dengan konsep infinity pool membuat suasananya terasa sangat menyatu dengan alam.

Tenang, buat kalian yang belum puas dan ingin jalan-jalan atau berpetualang. Toya Devasya juga menyediakan paket trekking ke Gunung Batur atau Gunung Abang.

Atau ingin menyusuri keindahannya Danau Batur? Bisa dong. Kalian bisa memilih ingin menggunakan kayak atau kano ketika menjelajahi kecantikan alam Danau Batur.

Selain itu, kalian juga bisa mengambil paket komplit, yaitu menginap dan beragam aktivitas. Harganya bervariasi ya, tergantung dari paket yang kalian ambil.

Suatu pengalaman wisata alam Bali luar biasa yang tidak akan terlupakan, deh.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Lokasi

Harga tiket masuknya lumayan menguras tetapi sesuai dengan apa yang akan kalian dapat ketika di sini, yaitu Rp100.000. Sedangkan paket menginap per malam mulai dari harga Rp3.836.000 untuk dua orang.

Jam operasionalnya sendiri buka dari pukul 09.30 sampai 23.00 WITA.

Alamat lengkapnya di Jalan Puri Bening (STA), Toya Bungkah, Kintamani, Bali 80652

3. Damarwidi Glamping: Aktivitas Seru Glamping di Tengah Sawah Bali

Bosan dengan keramaian yang dimiliki Bali? Cobain sensasi baru ini deh. Glamping di tengah sawah.

Di sini, kalian akan merasakan benar-benar jadi orang kampung. Yang tidak menemukan kafe atau kelab. Lalu, apa yang akan kalian temukan?

Hamparan hijaunya sawah dan pegunungan yang cantik.

Lengkapnya, berikut daya tariknya Damarwidi Glamping.

Daya Tarik Damarwidi Glamping

Daya pikat utamanya adalah suasana yang sejuk, asri, dan menyatu dengan alam. Bukan hanya menikmati keindahannya, kalian juga bisa menginap. Suasananya seperti menginap di alam terbuka. Namun, fasilitasnya hotel berbintang dong.

Di sini, kalian akan mendapatkan kombinasi antara tradisional dan modern yang menyatu serasi di kawasan glamping.

Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali - Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung - Candi
Sumber: https://www.1001malam.com/hotel/bali-8/damarwidi-glamping_5381352

Kalian akan merasakan sensasi tempo dulu atau jadulnya dari tungku kayu bakar atau istilahnya jalikan untuk memasak.

Lalu sisi modernnya di mana? Dari fasilitasnya dong. Di sini, kalian juga bisa internetan karena tersedia WiFi yang ngebut. Jadi, tidak bakal ketinggalan informasi terbaru.

Selain itu, kalian juga bisa mengadakan pesta BBQ pada malam hari sambil bernyanyi bersama tamu lainnya. Seperti sedang melakukan kemah pada waktu sekolah dulu. Seru dan tentunya suasana akrab begitu kental terasa.

Bagian dalam kemahnya modern loh. Hal ini karena adanya ranjang yang empuk. Cocok nih buat yang ingin honeymoon atau berlibur dengan sahabat demi menjalin keintiman.

Tidak perlu khawatir kedinginan, karena tersedia selimut tebal untuk menemani malam kalian.

Harga dan Lokasi

Untuk menginap di sini, kalian perlu merogoh kocek Rp350.000 per malam.

Alamat lokasinya di Jalan Pedawa – Gobleg, Gobleg, Kec. Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali 81161

4. Jatiluwih Rice Terrace: Pemandangan Alam Indah

Bukan sekadar pemandangan alam indah biasa, ini adalah warisan dunia tiada duanya. Sistem sawah berundak yang ada di Jatiluwih ini memang cantik dan luar biasa indahnya.

Bahkan sawah berundak dengan sistem pengairan subak ini telah resmi menjadi warisan dunia oleh UNESCO. Mantap, kan?

Daya Tarik Jatiluwih Rice Terrace

Bukan hanya sawahnya yang memiliki penampakan indah, ada juga daya tarik lainnya yang akan kalian dapat ketika berkunjung kemari.

Sejuknya udara, penampakan sawah yang cantik dan menawan, dan suasana yang tenang ala pedesaan membuat siapa pun pasti ingin kemari.

Bahkan, ini adalah salah satu pilihan tempat wisata favorit di Bali oleh wisatawan loh karena suasananya yang damai.

Kalian bisa melihat aktivitas petani yang tengah menggarap sawah. Selain itu, kalian juga bisa bersepeda atau jalan-jalan menikmati semilir angin dan suasana di sini.

Jangan heran ya jika ada banyak agen tur yang menawarkan paket untuk ke sini. Karena memang suasananya yang tenang dan sejuk sangat pas untuk memanjakan tubuh, mata, dan menyegarkan pikiran.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Lokasi

Tertarik untuk ke sini? Kalian bisa datang pada jam operasionalnya ya, yaitu pada pukul 08.00 sampai 17.00 WITA.

Per orang akan dikenakan biaya Rp15.000.

Lokasi tepatnya di Village, Jalan Jatiluwih Kawan No.Desa, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali 82152

5. Rumah Apung Danau Batur: Destinasi Liburan Seru di Bali

Pesona Danau Batur sudah tidak diragukan. Siapa pun mengakui kecantikannya. Namun, sudah pernahkah kalian mencoba menyusuri danau hingga ke tengah? Apa yang kalian dapat?

Ya, di tengah Danau Batur ada rumah apung.

Daya Tarik Rumah Apung Danau Batur

Tidak ada yang bisa menjelaskan bagaimana ceritanya rumah tersebut bisa berada di tengah Danau Batur. Namun, ada beberapa dugaan bahwa rumah tersebut tenggelam terkena banjir.

Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali - Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung - Candi
Sumber: https://travel-wildan.blogspot.com/2018/12/danau-batur.html

Di balik simpang siurnya cerita rumah tersebut berada di sana, keberadaannya yang dramatis ini membuat banyak fotografer tertarik untuk mengabadikan suasana di sekelilingnya.

Umumnya, kalian akan melakukan aktivitas di Bali dengan mengitari Danau Batur menggunakan kayak atau kano. Kali ini, kalian juga bisa menyaksikan rumah apung tersebut lebih dekat dan mengabadikan momen tersebut.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Lokasi

Tidak ada batasan kalian ingin datang saat pagi, siang, atau sore. Karena kawasan ini buka 24 jam.

Untuk masuk juga tidak terlalu menguras kantong, cukup Rp5.000 saja.

Kalau ingin menikmati suasana alam Danau Batur, langsung ke Songan B, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali

6. Wedang Sari Coffee Plantation: Menyaksikan Pengolahan Kopi Termahal di Dunia

Tahu kopi termahal di dunia? Ya, kopi luwak.

Tahukah kalian kalau pengolahannya ada di Bali? Baru tahu, ya?

Nah, kalian bisa mendatanginya sebagai salah satu rangkaian liburan seru di Bali sekaligus menyaksikan bagaimana proses pengolahan kopinya secara live.

Daya Tarik Wedang Sari Coffee Plantation

Kopi luwak memang terkenal akan kenikmatannya. Namun, tahukah kalian bagaimana persisnya pengolahan biji kopi menjadi minuman yang nikmat? Di sini tempat kalian akan melihat semuanya.

Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali - Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung - Candi
Wisata Alam Bali, Pemandangan Alam Indah, Liburan Seru Di Bali, Aktivitas Di Bali – Wow Sungguh Indah Rekomendasi Wisata Alam Bali Wajib Kunjung – Candi

Kalian bisa melihat kopi langsung di kebunnya dan mengelilingi kebun. Lalu, kalian juga bisa bertemu luwak di kebun hingga membawa pulang kopi luwak sebagai buah tangan.

Setelah puas mengelilingi kebun kopi, kalian akan mendapatkan sajian sepuluh cangkir kopi dan teh dengan varian berbeda.

Kebayang tidak kalau pas cuaca lagi dingin dan minum minuman hangat atau panas, nikmat sekali rasanya kan? Apalagi langsung dari kebunnya, makin mantap!

Bukan hanya itu, citarasanya pun akan terasa lain saat meminumnya langsung dari asalnya. Lebih maknyus.

Di sisi lain, kalian juga bisa mencicipi beraneka ragam kopi luwak. Hanya dengan Rp50.000 dan kamu bisa mencicipinya.

Harga Tiket, Jam Buka, dan Lokasi

Wedang Sari Plantation sudah beroperasi sejak sepuluh tahun lalu. Namun, hingga saat ini, masih banyak pengunjung berdatangan untuk mencari tahu segala hal tentang kopi luwak.

Buat kalian, yang penasaran juga ingin ke sini, ini alamatnya di Br/, Sekaan, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80561

Tapi, datang pada jam operasionalnya ya, yaitu pukul 08.00 sampai 16.00 WITA. Tidak perlu bayar tiket masuk, cukup  bayar kopi yang kalian cicipi.

7. Pura Ulun Danu Beratan: Wisata Alam Bali Wajib Kunjung

Pura Besakih adalah pura utama bagi masyarakat Bali. Namun, ada pura lainnya juga yang tidak kalah menarik dan menawan, yaitu The Power of Bedugul alias Pura Ulun Danu Beratan.

Daya Tarik Pura Ulun Danu Beratan

Pura ini dipersembahkan untuk Dewi Danu, seorang dewi yang menguasai danau dan sungai.

Menurut warga sekitar, yang termasuk dalam Ying-Yang Bali atau istilahnya Rwa Bhineda, Pura Besakih adalah sosok maskulin sedangkan Pura Ulun Danu Beratan adalah penyeimbangnya, sisi feminim.

Tidak perlu lama, kamu hanya perlu menempuh perjalanan selama 40 menit dari Ubud.

Selain mengunjungi pura cantik ini, kalian bisa memancing, menaiki perahu, mengayuh perahu sepeda bebek, hingga berfoto dengan ular dan burung hantu.

Lapar ketika berkeliling? Tidak perlu khawatir, ada restoran western di sini.

Harga Tiket Masuk, Jam Buka, dan Lokasi

Tak sabar ingin melihat betapa cantiknya pura ini?

Langsung ke lokasinya di Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali 82191

Pada pukul 07.00 sampai 19.00 WITA ya.

Untuk masuk, kalian akan diminta retribusi Rp20.000 untuk dewasa dan Rp15.000 untuk anak-anak.

Bagaimana, sudah pernah ke sini? Kalau belum, langsung coba wisata alam Bali ini ya dan rasakan sensasi yang luar biasa dari masing-masing objek wisata yang kalian kunjungi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *