Belong Keliki - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Jika ingin menikmati tempat wisata di Kintamani yang penuh petualangan, kalian wajib datang ke Belong Keliki. Cek dulu berbagai hal menakjubkan dari tempat ini!

Bali selalu jadi pusat pariwisata menakjubkan bagi wisatawan mancanegara maupun lokal. 

Tidak perlu diragukan lagi, banyak spot indah yang tidak boleh kalian lewatkan begitu saja.

Jika kalian bosan dengan tempat wisata yang mainstream, kalian wajib melipir sedikit ke daerah Kintamani nih.

Tempat wisata di Kintamani menyajikan kesejukan dan kedamaian tiada tara, khusus bagi kalian yang merindukan ketenangan sejauh mata memandang.

Apalagi jika bukan tempat camping di Kintamani yang bernama Belong Keliki. Yuk, cek lebih jauh tentang tempat seru ini!

 

Nikmati Sensasi Camping Penuh Keseruan di Belong Keliki

Camping Ground - Belong Keliki - Candi
Camping Ground – Belong Keliki – Candi

Belong Keliki adalah salah satu tempat camping terbaik di Bali, khususnya di wilayah Kintamani. 

Lokasinya terletak di Banjar Tirta Usada, Toya Bungkah Desa Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kab. Bangli.

Suasana yang nature friendly dijamin akan membuat kalian enggan pulang. Karena, Belong Keliki menawarkan pengalaman seru berkemah dengan landscape danau Batur sejauh mata memandang.

Tidak hanya danau Batur saja, kalian akan disuguhi berbagai keindahan alam seperti bukit Abang, gunung Batur, patung Dewi Danu, bahkan kuburan Trunyan.

Selama kalian berada di Belong Keliki, ada ragam kegiatan yang pasti menguji adrenalin nih. Sebut saja aktivitas seperti  jeep tour and tracking, cycling, dan kano.

Sedangkan bagi kalian yang ingin melakukan kegiatan dengan santai, ada juga paket penyebrangan ke Trunyan dan memancing di danau Batur.

Aktivitas nge-camp  sudah pasti jadi sarana refreshing yang asyik. Apalagi jika kalian menghabiskan waktu ngecamp ini bersama teman-teman dan keluarga.

Masih Ragu dengan Belong Keliki? Cek Dulu Fasilitas di Tempat Seru Ini!

Belong Keliki - Candi
Belong Keliki – Candi

Belong Keliki memang masih terbilang baru. Tempat wisata di Bangli, Banjar Tirta Usada ini baru berdiri tahun 2018 lalu.

Masyarakat setempat mengelola tempat ini yang bekerja sama dengan BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) untuk izin pengelolaannya.

Jangan salah, meskipun masih baru bukan berarti fasilitasnya tidak memadai, ya. Belong Keliki sudah memiliki fasilitas lengkap, seperti:

  • Toilet umum sudah tersedia dengan bersih, aman, dan nyaman.
  • Tempat ibadah  seperti pura, masjid, dan gereja yang dapat terjangkau dengan mudah.
  • Fasilitas kesehatan berupa P3K selalu siap sedia. Bahkan, ada klinik dan Rumah Sakit terdekat jika terjadi hal yang darurat.
  • Fasilitas keamanan pun terjamin. Selain itu, dekat dengan police station.
  • Tempat parkir tersedia. Namun, hanya untuk mobil-mobil standar saja (bukan mobil sejenis mini bus atau bus).

Tidak Hanya Turis Lokal, Belong Keliki Jadi Tempat Favorit Turis Mancanegara

Belong Keliki Jeep Tour - Candi
Belong Keliki Jeep Tour – Candi

Jika kalian adalah pemburu wisata yang haus dengan sensasi tempat-tempat baru, maka kalian wajib datang ke Belong Keliki.

Sejauh ini, belum ada tour and travel yang menawarkan wisata ke Belong Keliki. Para turis biasanya mengetahui tempat indah ini dari tour guide, sehingga Belong Keliki masih termasuk jajaran wisata antimainstream.

Tidak hanya turis lokal saja yang mengunjungi tempat wisata di daerah Kintamani ini, turis-turis mancanegara dari Australia dan Cina sering mengunjungi Belong Keliki.

Khusus bagi  turis mancanegara, wajib menukarkan uang terlebih dahulu karena tidak ada fasilitas money changer di tempat ini.

Salah satu atraksi budaya dari Belong Keliki adalah Genjek. Genjek ini merupakan kesenian yang menggabungkan olah vokal dan tarian.

Tarian ini dilakukan oleh 10 sampai 20 orang dengan cara duduk melingkar sambil bernyanyi dan menggerakan tubuh sehingga menghasilkan paduan suara yang seirama.

Menurut Tempo.co kesenian Genjek ini mulanya terkenal dengan tarian orang-orang mabuk. Namun saat ini, masyarakat Bali telah berinovasi dan menjadikan Genjek sebagai daya tarik untuk menyambut wisatawan.

Nah, jika kalian berkesempatan mengunjungi Belong Keliki, kalian dapat langsung menyaksikan kesenian tradisional ini, lho.

Camping atau Glamping? Sesuaikan Saja dengan Budget!

Belong Keliki Glamping - Candi
Belong Keliki Glamping – Candi

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan istilah camping. Bagi kalian yang tidak terlalu nyaman bermalam di dalam tenda, Belong Keliki menawarkan fasilitas glamping yang tidak kalah seru.

Glamping merupakan kepanjangan dari glamorous camping. Glamping ini menawarkan sensasi berkemah namun dengan fasilitas yang lebih mewah dibandingkan camping pada umumnya.

Fasilitas tersebut bisa berupa tempat tidur yang nyaman, AC, dan TV. Bahkan, sudah banyak fasilitas glamping yang menawarkan interior keren dan instagramable.

Ibaratnya, kalian dapat merasakan sensasi alam dengan kenyamanan ekstra melalui glamping. Namun tentu saja, ada fasilitas pasti ada harga.

Nah, glamping  di  Belong Keliki layak menjadi rekomendasi tempat camping di Bali yang  menarik bagi Anda dengan budget lebih dan ingin merasakan kenyamanan tak ternilai.

Sebelum Berwisata ke Belong Keliki, Simak Daftar Tips Traveling Berikut Ini!

  • Belong Keliki Cocok untuk Wisata Keluarga, Hangout bersama Teman, atau Gathering Perusahaan

Belong Keliki View - Candi
Belong Keliki View – Candi

Belong Keliki cocok jadi tempat wisata keluarga karena memiliki tingkat keamanan yang tinggi. 

Tidak perlu bertanya lagi, tempat ini lebih asyik jika kalian kunjungi bersama teman satu geng.

Beberapa perusahaan biasanya melakukan gathering secara rutin setahun sekali. Nah, Belong Keliki pun bisa jadi alternatif tempat gathering yang dapat menghimpun kekompakan antar karyawan.

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan secara berkelompok dan pastinya penuh keseruan. Langsung saja segera rencanakan pengalaman menyenangkan ini!

  • Sesuaikan Barang Bawaan dengan Itinerary  Liburan

Belong Keliki Camping - Candi
Belong Keliki Camping – Candi

Jika kalian berencana untuk liburan dengan cara camping, pastikan untuk membawa barang-barang yang penting saja.

Kalian bisa membawa pakaian yang dapat menyerap keringat dan alas kaki yang nyaman untuk melindungi sepanjang perjalanan.

Simpan dulu semua gadget, karena akan sangat rugi jika kalian melewatkan berbagai keindahan dari tempat eksotik ini.

  • Agar Lebih Pasti, Lakukan Booking Terlebih Dahulu

Belong Keliki - Candi
Belong Keliki – Candi

Perjalanan dari pusat kota Denpasar menuju tempat wisata yang ada di Kintamani cukup memakan waktu.

Selain itu, paket glamping yang Belong Keliki tawarkan sangatlah terbatas sehingga kalian perlu melakukan booking terlebih dahulu.

Terlebih, jika kalian dapat ke tempat ini bersama rombongan teman atau keluarga. 

Kalian dapat melakukan booking melalui akun instagram @candi.id.official .

Mau Wisata Hemat dengan Pengalaman Keren? Belong Keliki Wajib jadi Pilihan, Nih!

Belong Keliki Welcome - Candi
Belong Keliki Welcome – Candi

Belong Keliki termasuk tempat wisata murah di Kintamani, lho. Jam operasionalnya mulai dari pukul 07.00 sampai 21.00 WITA. Untuk memasuki kawasan ini kalian hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10.000/orang.

Jika berencana camping di Belong Keliki dengan menggunakan tenda sendiri, kalian hanya perlu membayar Rp30.000/orang saja.

Atau jika kalian tidak memiliki peralatan berkemah, Belong Keliki sudah mempersiapkan paket camping untuk 4 orang dengan harga Rp250.000.

Untuk fasilitas paket camping ini kalian sudah mendapatkan peralatan berkemah seperti matras, sleeping bag, welcome drink, morning drink, hot spring, dan sudah termasuk tiket masuknya.

Tidak hanya ngecamp saja. Yuk, cek dulu beberapa harga paket wisata yang bisa kalian nikmati selama di Belong Keliki, yaitu:

Canoeing Belong Keliki - Candi
Canoeing Belong Keliki – Candi
  • Glamping (all in) yang menawarkan kenyamanan mulai dari Rp300.000.
  • Jeep Tour dengan kapasitas tiga orang mulai dari Rp750.000.
  • Tour ke Trunyan dengan boat mulai dari Rp850.000.
  • Tracking dengan kapasitas lima orang mulai dari Rp950.000.
  • Memancing ikan selama 24 jam yang sudah termasuk umpan serta hasil tangkapan dapat dibawa pulang dengan harga Rp25.000.

Yuk, tidak usah ragu untuk mengunjungi tempat wisata di Kintamani, Bali. Dapatkan pengalaman tak terlupakan selama berada di sini, khususnya di Belong Keliki.

 


Belong Keliki 

Jalan Toyabungkah, Batur Tengah, Kec. Kintamani, Kabupaten Bangli, Bali 80652

Telp : 087762663300

Kategori : Tempat Wisata

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *