Tempat Nongkrong di Jakarta - Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Butuh tempat nongkrong di Jakarta yang asyik untuk akhir pekan nanti? Coba kunjungi salah satu dari 15 Cafe Outdoor di Jakarta berikut ini.

Bingung mencari tempat nongkrong murah untuk akhir pekan nanti? Di sini kalian bisa menemukan jawabannya. Ada 15 cafe hits di Jakarta Selatan yang menarik untuk dijadikan tempat nongkrong murah. Di mana saja kira-kira café yang dimaksud? Ikuti pembahasannya.

Seperti yang kita ketahui bersama, saat ini café hits di Jakarta Selatan yang bagus tidak hanya berfokus penyajian menu makanan. Selain masakan yang lezat, ada beberapa hal penting lainnya yang kini mulai menjadi perhatian pengunjung, di antaranya adalah desain café.

Café dengan konsep tertentu selalu memiliki daya tarik tersendiri. Adanya konsep tersebut membuat café tersebut unik dan beda dari yang lain. Pengunjung pun lebih suka café-café dengan konsep yang unik.

Untuk kalian yang ingin nongkrong di café yang menyajikan menu enak dan desain yang unik, berikut beberapa café hits di Jakarta Selatan yang direkomendasikan untuk kalian.

Café dengan Konsep Garden / Cafe Outdoor di Jakarta

Café outdoor di Jakarta pertama yang akan kita bahas adalah café dengan konsep garden. Belakangan ini, café outdoor di Jakarta mulai digemari oleh segala usia. Untuk kalian yang tertarik dengan café konsep ini, berikut pilihan tempat terbaik.

Tempat Nongkrong di Jakarta - Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman - Candi
Tempat Nongkrong di Jakarta – Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman – Candi

1. Twin House Coffe & Kitchen

Café konsep garden pertama ini menjadi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang paling hits. Berlokasi di Jalan Cipete Raya Nomor 4 B, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Twin House tidak pernah sepi pengunjung.

Café outdoor di Jakarta satu ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Karena memiliki konsep taman, café hits di Jakarta Selatan ini dipenuhi tanaman hijau yang membuatnya sangat asri.

Di Jakarta yang padat dan sesak dengan gedung-gedung bertingkat, Tempat nongkrong murah ini seperti hidden gem. Tak heran jika banyak warga Jakarta tertarik untuk mengunjungi café hits di Jakarta Selatan ini.

2. Yesterday Backyard

Café outdoor di Jakarta yang satu ini juga memiliki konsep garden yang unik. Di segala sudut café, ada tanaman hijau yang menyegarkan mata. Lalu, desain interiornya mengusung gaya industrial yang bisa membuatmu ingin bernostalgia.

Secara keseluruhan, Yesterday Backyard tak hanya menarik dari sisi desain, tetapi juga sangat nyaman. Anak muda atau keluarga bisa menghabiskan waktu yang berkualitas di sini. Tempat nongkrong murah ini buka setiap hari mulai 10.00 – 22.00 WIB.

Kalian bisa mengunjungi café outdoor di Jakarta ini terletak tak jauh dari pusat kota. 

lokasinya di Jalan Pangeran Antasari Nomor 36, Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan.

3. Mandira’s Garden : Cafe Outdoor di Jakarta

Tak perlu jauh-jauh pergi ke Bogor atau Bandung untuk menikmati pemandangan hijau dan mencari tempat nongkrong murah.

Kalian bisa datang ke Mandira’s Garden yang berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya Nomor 55, Jakarta.

Sesuai dengan namanya, konsep café outdoor di Jakarta ini adalah kebun. Dengan konsep tersebut, tempat ini benar-benar dipenuhi dengan tumbuhan hijau. Makanan yang disajikan di sini pun merupakan makanan organik.

Jadi, selain bisa nongkrong nyaman dan asik dengan teman atau keluarga, kalian juga bisa menyantap makanan yang sudah pasti sehat. Sangat menarik bukan?

Berbeda dengan café outdoor di Jakarta lainnya, Mandira’s Garden memiliki jam operasional yang terbatas. Toko ini hanya buka pada hari Senin – Sabtu, pukul 08.00 – 17.00 WIB. Pastikan kalian datang di jam operasionalnya, ya.

4. Cork & Screw Country Club Senayan

Cafe outdoor di Jakarta bertema garden kali ini ada di tengah-tengah kota. Meskipun begitu, kalian tetap bisa merasakan kedamaian di Cork & Screw Country Club Senayan. Terlebih lagi, ada kolam renang yang bikin suasana jadi makin adem. 

Cork & Screw Country Club Senayan berada di National Golf Club, Jalan Asia-Afrika Pintu IX The MAJ. Cafe dan resto ini buka Senin – Jumat pukul 10.00 – 02.00 dan Sabtu – Minggu pukul 09.00 – 02.00. 

Meski jam operasionalnya sangat panjang, pengunjung hanya bisa nongkrong di tempat ini maksimal 2 jam. Pembatasan durasi kunjungan ini dilakukan karena cafe ini selalu ramai setiap harinya. 

Selain menyajikan tempat yang sejuk, cafe outdoor di jakarta ini juga menyediakan menu-menu premium. Jadi, silakan kunjungi tempat ini saat gajian tiba, ya!

5. The Forest by Wyl’s

The Forest by Wyl’s adalah café yang lagi hits di Jakarta Selatan. Café ini juga memiliki konsep garden yang sejuk. Café ini dikelilingi pepohonan hijau yang rimbun. Untuk kalian yang penat dengan hiruk pikuk Jakarta, café ini bisa kalian jadian tempat healing yang terbaik.

The Forest by Wyl’s terletak di Jalan Lebak Bulus Pd. Nomor 8, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan. Café ini buka setiap Selasa – Minggu dengan jam operasional 12.00 – 15.00 dan 17.00 – 20.00 WIB.

Dengan jam operasional tersebut, café ini cocok dijadikan tempat lunch dan dinner terbaik bersama orang-orang terkasih. Jadi, kapan kalian akan datang ke sini?

Café dengan Konsep Jaman Doeloe

Selain café outdoor, café dengan konsep klasik pun memiliki daya tarik tersendiri. Desain tempo dulu menawarkan keindahan yang layak untuk kalian nikmati. Café-café dengan gaya klasik biasanya juga sangat instagramable.

Tempat Nongkrong di Jakarta - Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman - Candi
Tempat Nongkrong di Jakarta – Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman – Candi

Untuk melengkapi daftar tempat nongkrong murah dan instagramable di Jakarta Selatan, kalian tidak bisa melewatkan beberapa café berikut ini.

1. Anomali Coffee Senopati

Cafe dengan konsep klasik pertama yang menarik kalian kunjungi adalah Anomali Coffee Senopati yang terletak di Jalan Senopati Nomor 9, Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

Arsitektur bangunan Anomali Coffee bergaya industrial klasik. Desain interior dan eksteriornya juga sangat instagramable. Terlebih lagi, bangunan cafe ini cukup luas. Jadi, kalian tak perlu takut kehabisan tempat. 

Selain itu, area parkir juga luas sehingga kalian tak perlu kesulitan memikirkan akan parkir di mana. 

Kemudian, untuk urusan menunya, selain menyajikan aneka kopi, tempat ini juga menyajikan menu berat untuk breakfast, lunch, atau dinner. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB. 

Harga makanan di sini juga cukup terjangkau, lho. Kalian bisa mencicipi menu mulai dari Rp15.000 hingga maksimal Rp70.000-an. Sangat terjangkau bukan?

2. Crematology

Cafe yang satu ini juga mempunyai konsep klasik. Kalian bisa menemukan cafe bernama Crematology ini di Jalan Surya Nomor 25, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kalian bisa memilih ingin duduk di ruangan indoor atau outdoor. Keduanya sama-sama memiliki konsep klasik yang sangat kental. 

Crematology ini buka setiap hari. Untuk Senin – Jumat, cafe akan buka pukul 07.30 – 00.00. Untuk Sabtu – Minggu, cafe buka lebih siang, yakni pukul 09.00 – 00.00. 

Karena buka hingga tengah malam, cafe ini hampir selalu ramai oleh pengunjung. Saking ramainya, kalian yang memakai mobil akan sedikit kesulitan untuk menemukan parkir yang pas. 

Kemudian, untuk urusan harga, cafe ini menyediakan menu lezat dengan harga mulai Rp20.000-an hingga Rp150.000.

3. _Oeang : Cafe Hits di Jakarta Selatan

Masih di daerah Kebayoran Baru, kalian juga bisa menemukan cafe dengan konsep klasik lainnya, yakni _Oeang. Namanya cukup unik, bukan?

_Oeang terletak di Jalan Sisingamaraja Nomor 37, Blok M, Kebayoran Baru. Bangunan bergaya klasik ini memiliki ruangan yang sangat luas. Ketika masuk, kalian akan dimanjakan dengan arsitektur yang sangat klasik. 

Menu makanannya pun bervariasi. Cafe ini menyajikan Indonesian Food hingga Western. Harganya pun relatif terjangkau, yakni mulai Rp20.000-an hingga ratusan ribu. 

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 00.00 WIB. Khusus hari Rabu sampai Sabtu, _Oeang buka hingga pukul 02.00 WIB. 

Untuk kalian yang membawa mobil, sebaiknya parkir di Blok M Square karena area parkir di lokasi cukup terbatas. Jadi, dari Blok M Square, kalian tinggal jalan ke lokasi.

4. Filosofi Kopi Melawai : Tempat Nongkrong di Jakarta

Kalian pasti sudah tahu cafe cafe hits di Jakarta Selatan bernama Filosofi Kopi, bukan? Cafe ini sudah memiliki banyak cabang di Jakarta. 

Untuk kalian yang tinggal di Jakarta Selatan, Filosofi Kopi Melawai bisa jadi salah satu tempat nongkrong pilihan. Cafe ini terletak di Kawasan Terpadu Blok M Square. 

Cafe bergaya klasik ini menyajikan menu kopi lokal yang layak untuk dicoba. Harganya pun relatif murah, yakni mulai dari Rp16.000 hingga Rp40.000-an saja. 

Karena berlokasi di Blok M Square, Filosofi Kopi Melawai memiliki ruangan yang terbatas. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB. Khusus Sabtu-Minggu, cafe ini buka lebih pagi, yakni pukul 07.00 WIB.

Café dengan Konsep Minimalis Modern

Setelah merekomendasikan beberapa cafe dengan konsep klasik, sekarang saatnya kita mengulas cafe dengan konsep minimalis modern. Ada apa saja kira-kira? Yuk ikuti beberapa cafe recommended berikut. 

Tempat Nongkrong di Jakarta - Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman - Candi
Tempat Nongkrong di Jakarta – Yeay! Inilah 15 Rekomendasi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Super Nyaman – Candi

1. Dialogue Cafe

Cafe hits di Jakarta Selatan dengan konsep minimalis ini memiliki nama yang unik, yakni Dialogue. Tempat ini satu kompleks dengan ruang seni. Jadi, sebelum menyantap kopi, kalian bisa melihat pameran seni yang sering digelar di sini. 

Dialogue terletak di Jalan Kemang Selatan Nomor Nomor 99 A, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki dua lantai dengan area indoor dan outdoor

Menu makanan dan minumannya pun sangat banyak. Kalian bisa memesan aneka kopi, coklat, aneka teh, hingga makanan berat. Harganya mulai Rp25.000-an hingga Rp85.000-an.

2. Comic Café Tebet

Cafe hits di Jakarta Selatan yang satu ini memiliki konsep yang berbeda. Comic Cafe Tebet yang terletak di Jalan Raya Tebet Raya Nomor 53 D ini memiliki bangunan yang penuh dengan gambar-gambar comic. 

Dinding cafe dipenuhi dengan gambar-gambar tokoh marvel. Dulu, cafe ini menyediakan comic corner. Namun, karena koleksi komiknya banyak yang hilang, comic corner pun dihilangkan. 

Kalian bisa menyantap aneka menu lezat di sini. Harganya mulai dari Rp10.000-am saja. Comic Cafe Tebet buka setiap hari mulai pukul 11.00.

3. Caribou Coffee

Berbeda dengan sebelumnya, Caribou Coffee ini bergaya rumah-rumah Amerika modern. Desainnya yang unik akan bisa membuat kalian betah berlama-lama di sini. 

Sebagian besar tempat duduk adalah sofa sehingga membuat pengunjung lebih nyaman duduk berlama-lama menikmati suasana cafe hits di Jakarta Selatan ini. Menu yang tersedia pun sangat beragam. Kalian pun bisa menemukan banyak signature dish di sini.

Caribou Coffee buka setiap hari mulai pukul 06.30 WIB. Bangunan dua lantai ini sangat cocok untuk tempat nongkrong bersama dengan teman atau yang tersayang. 

Untuk kalian yang membawa mobil, cobalah berkunjung di luar jam-jam sibuk. Hal ini disebabkan oleh area parkir mobil yang terbatas.

4. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Cafe hits di Jakarta Selatan dengan desain modern dan menakjubkan yang sangat direkomendasikan untuk kalian adalah Lucky Cat Coffee & Kitchen. Cafe ini bukanlah cafe baru. Lucky Cat Coffee & Kitchen sudah dibuka sejak tahun 2016 lalu. 

Tempat nongkrong murah yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan ini memiliki desain yang modern dan instagramable. Meski sudah hampir 5 tahun berdiri, cafe ini tetap diburu oleh pengunjung, terutama mereka yang suka foto OOTD. 

Tak hanya menawarkan desain bangunan yang luar biasa indah, Lucky Cat Coffee & Kitchen juga menawarkan menu-menu lezat dengan harga yang tidak terlalu mahal. Lebih istimewanya lagi, cafe hits di Jakarta Selatan ini buka 24 jam lho. Jadi, kapan pun kalian butuh tempat nongkrong, kalian bisa datang ke sini. 

Untuk masalah harga makanan, menu-menu yang ada di cafe ini membanderol harga mulai Rp50.000 – Rp100.000.

Café dengan Konsep Rooftop

Selanjutnya, untuk kalian yang suka menikmati kopi dari atas ketinggian, cafe dengan tema rooftop memang menjadi pilihan terbaik. Di kota besar seperti Jakarta, tidak susah rasanya menemukan resto yang lokasinya di atas gedung atau rooftop.

Nah, untuk cafe di Jakarta Selatan yang bertema rooftop, kamu bisa mengunjungi beberapa cafe pilihan berikut ini.

1. Hause Rooftop : Tempat Nongkrong Murah

Cafe yang satu ini sebenarnya memiliki konsep garden yang hijau dan asri. Namun, karena berlokasi di rooftop, cafe ini kemudian diberi nama Hause Rooftop. Tempat nongkrong murah ini juga menjadi café rooftop Jakarta yang paling hits. 

Hause Rooftop berlokasi di Tower 2 MD Place, Jalan Setia Budi Selatan Nomor 7, Karet Kuningan. Cafe ini cukup besar dengan beberapa partisi ruangan, yakni area indoor, outdoor, rooftop, dan botanical garden

Letaknya yang menyatu dengan mall membuat Hause Rooftop selalu ramai pengunjung. Kalian bisa mampir ke cafe ini setiap Minggu – Kamis pukul 09.00 – 00.00 dan Jumat – Sabtu pukul 09.00 – 02.00. 

Ada banyak menu yang bisa kalian pesan di sini, entah itu Indonesian Food atau Western. Harganya berkisar antara Rp35.000 sampai Rp260.000. 

2. Cecemuwe Café and Space

Selanjutnya, cafe yang memiliki rooftop space adalah Cecemuwe Cafe and Space. Cafe ini terletak di Jalan Hang Jebat IX Nomor 6, Hang Lekir, Kebayoran Baru. Tempat nongkrong murah yang bisa sekaligus menjadi tempat bekerja ini memiliki desain minimalis modern yang nyaman untuk bersantai maupun bekerja.

Cafe ini memiliki tiga lantai yang di dalamnya terbagi menjadi cafe, library, meeting room, dan rooftop. Selain bisa kalian jadikan tempat nongkrong, kalian juga bisa menyewa meeting room untuk acara-acara tertentu. 

Cecemuwe Cafe and Space buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Ketika nongkrong di sini, kalian mungkin akan menghabiskan sekitar Rp100.00 – Rp200.000 per orang. 

Dari 15 cafe hits di Jakarta Selatan yang sudah disebutkan di sini, cafe manakah yang paling menarik dan menjadi pilihan tempat nongkrong murah kalian?

Ayo ajak teman, keluarga, atau yang tersayang untuk menikmati waktu berkualitas di salah satu tempat di atas, ya. Semoga bermanfaat!


Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *