Kuliner

Nyai Kopi, Kafe Klasik di Kebayoran Baru Dengan Kopi Menarik

Bagikan Artikel Ini:

Kopi telah menjadi salah satu minuman yang sangat dinikmati oleh hampir semua kalangan saat sedang membutuhkan sumber semangat.  Apalagi makin hari makin banyak coffee shop yang menawarkan kopi praktis dengan harga yang murah. Mau disajikan panas atau dingin, sesuaikan saja dengan selera yang diinginkan.

 

Salah satu dari kafe itu adalah Kafe ‘Nyai Kopi’, kafe ini bertempatan di Kebayoran Baru, tempatnya pun bisa terlihat disamping jalan, kafe ini cocok sekali untuk nongkrong bersama teman-teman, ataupun kerja di kafe ini. Kafe ini mempunyai smoking area dan non-smoking area, kafe ini pun juga mempunyai ruangan khusus meeting, tetapi ruangan itu menyatu dengan smoking room, juga ruangan outdoor yang sejuk dan santai. Kopi Nyai mempunyai meja bar untuk bekerja sendiri, dan meja panjang untuk bekerja bersama, dan ada stopkontak didekat setiap tempat duduk atau meja, dengan suasana yang biasanya ramai, kafe ini tidak cocok jika anda membaca buku atau jika untuk anak sekolahan, belajar.

Untuk demografi pengunjung yang biasa datang ke kafe ini biasanya adalah anak-anak sekolahan atau orang kantoran yang sedang beristirahat, atau sedang mengadakan meeting di kafe tersebut, ditemani lagu acoustic yang mereka putar, untuk pembelian kopi mereka melayani pembayaran dengan cara Gopay, cash, dan Debit. Jadwal jam buka untuk kafe ini, untuk hari Minggu sampai hari Kamis, mereka buka dari jam 10:00 WIB – 22:00 WIB, dan untuk hari Jumat mereka tutup pada tanggal 00:00 WIB. Kafe Nyai juga mempunyai tempat parkir untuk motor dan mobil. Untuk pengalaman barista yang bekerja disitu, mereka sudah berpengalaman dalam membuat dan me-roasting kopi mereka selama 2 tahun, jadi sudah pasti kopi yang mereka buat akan terasa nikmat.

 

Untuk kopi, bestseller mereka ada kopi susu tradisional yang berharga Rp27.000, dan untuk bestseller non-coffee mereka ada Regal cream shake dengan harga Rp30.000, melihat namanya saja sudah tahu kalau rasanya sangat enak. Ya, untuk para non-coffee drinker yang ingin datang kesini, ada banyak minuman yang tidak mengandung kopi seperti greentea, peach mojito, cookies & cream, dan sebagainya. Di dalam menu dari ‘Nyai’, mereka juga menyediakan makanan berat seperti contohnya, bestseller mereka salah satunya ada Nasi goreng khas Nyai dengan harga Rp37.000, juga beef butter rice carbonara, dan banyak lagi.

 

 

Biji kopi yang biasa digunakan di kopi mereka ada berbagai macam, yaitu dari Aceh gayo, kerinci, dan semendo. Bagi penyuka kopi manis, mereka menyediakan beberapa macam gula, seperti Gula aren, gula cair, gula pasir, dan gula palem, dan di setiap pembelian kopi, ‘Nyai’ juga menyediakan makanan untuk diminum bersama kopi, seperti brownies dan cookie biasa, dan untuk complimentary atau spesialisasi dari kafe, minuman long shaken dipakaikan gula palem. Sayangnya mereka belum memproduksi kopi mereka sendiri.

Untuk cita rasa dari Kopi Gembira:

Body: ⭐⭐⭐

Acidity: ⭐⭐

Aftertaste: ⭐⭐⭐

Aroma: chocolate & caramel

‘Nyai Kopi’ juga bisa franchise, jadi jika ingin menghubungi kafe untuk franchise, bisa di hubungi melewati email di kopisinyai@gmail.com, dan untuk nomor telepon kafe, bisa di hubungi di nomor 081296494611, dan jika anda ingin mengetahui lebih lanjut dari kafe ini, bisa dicek sosial media mereka di Instagram @kopinyai,  sayangnya mereka tidak mempunyai cabang, jadi jika ingin mengunjungi kafe mereka, alamat lengkapnya adalah di Jl. Percetakan I No.41, RW.4, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12130 | -6.2497118,106.7921196,17.

Untuk review dari Zomato bisa dilihat dari https://www.zomato.com/id/jakarta/kopi-nyai-pondok-indah/reviews

seperti contoh dari review kafe ini,

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close