MAKRAB KHE! Entertainment sukses menarik antusiasme dan berhasil mengobati rasa rindu berkonser ria bersama Kaleb J di Envie Club. Biasanya konser identik dengan antusiasme generasi muda menonton penampilan musisi-musisi kesayangannya yang sedang naik daun. Ngomong-ngomong tentang generasi muda, pasti juga gak asing sama kata malam keakraban, biasanya terdiri dari rangkaian acara dengan tujuan untuk saling mengakrabkan diri. Nah! dari dua konsep itu, KHE! Entertainment hadir menggabungkan konsep tersebut dan berhasil menggelar sebuah acara musik bertajuk MAKRAB Vol. 2 yang sukses mengobati rasa rindu masyarakat buat nonton konser nih!

KHE! Entertainment sendiri adalah sebuah Production House Bali yang aktif memproduksi konten konten di sosial media mereka. Beberapa konten mereka bersifat menghibur dan edukatif namun tetap dibalut dengan hiburan ala anak muda Bali masa kini. Konten-konten menarik mereka ada “KHE! Talks” berupa talkshow dengan bintang tamu yang menarik mulai dari tokoh masyarakat, artis, hingga musisi membahas berbagai macam topik yang asik banget.

 

Mereka juga punya konten yang berjudul “KHEmana?” konten ini cocok banget buat kalian yang suka jalan-jalan dan ingin explore tempat wisata menark di Bali. Konten mereka yang berjudul “KHE!PO” dengan konsep wawancara orang secara acak juga tidak kalah menarik. Satu lagi konten mereka yang sayang untuk kalian lewatin adalah konten music mereka yaitu “KHE! Music Movement”. Buat kalian yang penasaran, bisa langsung aja tonton di channel Youtube mereka “KHE! Entertainment”.

 

Konten mereka yang berjudul “KHE!PO” juga tidak kalah seru dengan konsepnya mewawancarai orang secara acak dengan pertanyaan yang sangat tidak terduga juga. Buat yang suka jalan jalan, mereka juga bikin konten “KHEmana?” Yang mengajak kalian menelusuri tempat tempat wisata menarik di Bali. Satu lagi yang sayang buat dilewatin adalah konten musik mereka, “KHE! Music Movement”. Kalau kalian penasaran, bisa langsung tonton aja di channel Youtube mereka “KHE! Entertainment”.

 

Keseruan MAKRAB

 

Kreativitas tanpa batas dari KHE! Entertainment tidak menghentikan mereka hanya dengan membuat konten dibalik layar, pada 5 April 2021 lalu mereka pun sukses menggelar acara musik bertajuk “Makrab bersama : Pamungkas & Fauzan Lubis (Sisitipis)”. Acara ini berlokasi di Andji Coffee, yang dibuka oleh dua band asal Bali, Astera dan White Swan. Tetap dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan membatasi jumlah tiket karena Pandemi, di acara Vol. 1 sukses dengan menampilkan Pamungkas yang sedang ramai dengan lagunya yang berjudul “I Love You but I’m Letting Go” dan “To The Bone” dipuncak acaranya. Kemudian, tahun ini pun KHE! Entertainment kembali mengadakan acara musik Vol. 2 ini tidak kalah seru dengan Vol. 1 pastinya.

 

Bertempat di Envie Club, Seminyak, acara MAKRAB kali ini dibuat sedikit berbeda. Selain acara musik, dalam rangkaian acara yang sama ini juga diadakan kegiatan donor darah yang didukung oleh PMI Kabupaten Badung. Kegiatan donor darah ini dilaksanakan di pagi hari dan di tempat yang sama, yaitu Envie Club, Seminyak. Acara donor darah ini dibuka untuk umum, siapa pun bisa ikut. KHE! Entertainment melalui akun Instagramnya mengumumkan kegiatan donor darah dan tata cara registrasinya. Semua tentunya dijalankan dengan protokol kesehatan dan peraturan yang selalu mereka terapkan, yaitu “No Mask, No Entry!”. Acara donor darah berjalan lancar dan berlanjut ke acara musiknya. Yuk kita gali lebih dalam lagi tentang bintang tamu yang ada di acara ini! Siapa aja sih?

 

ASTERA

Open gate untuk acara music pada MAKRAB ini dimulai pada malam hari, sesuai nama acaranya sendiri, malam keakraban. Penonton mulai memenuhi lokasi dan acara dibuka oleh band Bali Astera yang membawakan lagu-lagu mereka. Astera sendiri adalah salah satu beraliran Pop Rock asal Bali  dengan 4 personil, Raden Bagus (Gitar), Rio Bagastyan (Vokal), Chandra Aditya (Drum, Sequencer), dan Dode Debby (Gitar). 

Terbentuk tahun 2014 dengan 5 personil sebelum akhirnya memutuskan untuk rebrand dan fokus berkarya dalam musik pop-culture di tahun 2018, band ini sempat memenangkan kompetisi band di acara Hai Day Jakarta 2014. Selain tampil di acara-acara musik di Bali-Yogyakarta, Astera juga tampil dalam acara-acara festival di tahun 2019 seperti Land of Leisures, Solevacation #4, Exposures dan Jogja Migunani x Mech Some Noise. Di tahun 2020 mereka menjadi opening untuk Svmmerdose Tour 2020 dan Festival Infinix Anti Kalah 2020. Sedangkan di awal tahun 2022, mereka tampil dalam acara di Bali, salah satunya acara musik Vol. 2 dari KHE! Entertainment. Astera tampil sebagai pembuka acara dan membawakan beberapa lagu mereka.

 

MANJA

MANJA band keluar sebagai pengisi acara selanjutnya membawakan lagu-lagunya yang mengunduh aliran Pop Indie dan Rock Alternative. Buat kalian yang belum tau, MANJA ini grup band asal Bali yang terdiri dari 3 personil inti, Mark Saputra (Keyboard), Nick Pratama (Gitar), James Sukadana (Vokal). Uniknya, nama band ini sendiri terbentuk dari singkatan masing-masing nama personil MArk, Nick, dan James, Lho! Mereka telah tampil diberbagai acara besar disepanjang tahun 2018, seperti Soundrenaline, Tokopedia MAKERFEST, dan Sawahlunto International Music Festival menjadi pembuka untuk Glenn Fredly, Elephant Kind, dan Jason Ranti.

Pada awal tahun 2020, mereka masuk label Pohon Tua Creatorium dibawah arahan Dadang Pranoto (gitaris Navicula dan vokalis Dialog Dini Hari). Setelah merilis single pertama mereka “Rise” tahun 2020 yang kemudian diikuti dengan di rilisnya video musik perdana “Rise”, mereka merilis lagu kedua berjudul “Games We Play” 2 bulan kemudian. Tahun 2021 mereka mengeluarkan album ketiga mereka berjudul “Still Young” dan yang terbaru mereka berkolaborasi dengan komposer film Andreas Arianto dan pemain Biola, Nikki Asvika berjudul “None of Us” . James, Vokalis MANJA yang sempat diwawancara, berpendapat bahwa acara berjalan seru dan semua berjalan lancar. Penampilan dari MANJA berkesan dengan aksi keyboardisnya, Mark yang turun ke panggung ditengah tengah penampilan dan berhasil membuat penampilan semakin menarik.

 

KALEB J

Selanjutnya ini nih yang paling ditunggu tunggu nih sama penonton, penampilan dari guest starnya, Kaleb J! Namanya mungkin udahh gak asing lagi terdengar akhir-akhir ini, apalagi penggalan lirik lagunya yang lagi viral “I will always be the one who pull you up, when everybody push you down” pasti langsung pada tau kan?

Betul! Herrel Kaleb Jonathaniel Sihombing atau yang dikenal dengan nama Kaleb J ini adalah penyanyi dan penulis berdarah Batak kelahiran 16 Desember 2000 di Jakarta. Ia mengawali karir melalui ajang The Voice Indonesia pada tahun 2019 dan berhasil masuk dalam 6 besar. Penampilannya dikompetisi tersebut mendapat pujian dari juri atas karakter suaranya yang khas. Tahun 2020, ia merilis lagu debutnya “It’s Only Me” yang menjadi viral dan banyak digunakan di platform Tiktok. Kaleb sukses membawakan beberapa lagu dan mengajak penonton untuk larut dalam lagu lagunya. Lagu “It’s Only Me” menjadi lagu terakhir yang ia bawakan malam itu.

 

Di balik sebuah lagu yang viral dan banyak disukai pendengarnya, pasti ada makna, pesan, atau kisah yang mendalam yang ingin disampaikan yang ternyata kisah tersebut mungkin banyak dialami oleh pendengar sehingga lagu ini menjadi kesukaan banyak orang. Sesuai dengan judulnya, lagu ini berkisah tentang seseorang yang selalui menempatkan orang yang dikasihinya menjadi yang utama dalam hidupnya, bahkan ketika orang tersebut dalam keadaan terpuruk, ia akan tetap ada untuk orang tersebut.

Istilah ‘cinta bertepuk sebelah tangan’ agaknya menjadi topik dasar pada lagu ini, ketika seseorang yang sangat mencintai orang lain, berusaha selalu ada, tetapi orang tersebut mungkin bahkan tidak menyadarinya. Kesan ini muncul sejak awal lirik lagu tersebut ‘lewati berbagai hal ku ada di sisi mu, tanpa kau tahu perasaan ku padamu, sendiri ku berharap, memberi kasih walau tak kembali’.

 

Keseruan Penonton

Acara MAKRAB ini dibawakan oleh dua MC keren dan pastinya heboh bernama Adiprana Kusuma dan Wulan. Acara berlangsung sangat seru yang diselingi dengan interaksi tanya jawab dan give away minuman kepada para penonton sembari menunggu penampilan selanjutnya. MC melemparkan 2 pertanyaan kepada penonton, dengan antusiasme dan semangat yang tinggi, seluruh penonton berebut ingin menjawab demi mendapatkan hadiah yang sudah disiapkan. Pada penghujung acara ditutup dengan kolaborasi dahsyat dari DJ Helokes dan duo Antisober, Adip dan Ragil yang membawakan lagu lagu yang asik untuk berjoget dan bernyanyi bersama. Sampai pada akhir acara penonton masih terbawa suasana, acaranya pecah banget!!!

 

Kesan dan Pesan

Keseruan acara dirasakan para penonton. Ucik, Ame dan Nia, memberikan komentar mereka mengenai acara “Aku tau acara ini dari temen sih, kebetulan emang lagi pingin banget nonton live music yang ada artisnya. Overall acaranya seru sih cuma kurang lama aja durasinya hahaha” ucap Amel dalam wawancara yang langsung disambut tawa kedua temannya. Begitulah meriahnya acara MAKRAB Vol. 2 dari KHE! Entertainment. Menurut kalian,kira-kira tahun depan bakalan ada Vol. 3 gak ya?