Internet adalah sebuah teknologi yang sangat menunjang keefektifan dan efisiensi dalam melakukan segala sesuatu terlebih yang berkaitan dengan operasional sebuah perusahaan. Dengan kehadiran internet sebagai teknologi komunikasi menghasilkan kemudahan dalam berkomunikasi, sebagai sarana publikasi dan mendapatkan informasi.

Informasi yang di akses melalui internet disebarkan di dalam sebuah halaman yang disebut dengan website menggunakan Bahasa pemrograman yang disebut dengan HTML (Hypertext Markup Language).

Masyarakat Indonesia saat ini sudah hidup bersahabat dengan internet sejak tahun 1990. Dengan menjadi media komunikasi yang sangat memudahkan kehidupan masyarakat. Terlebih lagi dengan kemunculan media – media sosial yang satu persatu mulai berinovasi dalam memberikan fitur – fitur unik dan mudah untuk diakses oleh semua kalangan.

Media Sosial Sebagai Platform Promosi

Kehadiran internet dan kemudian dengan teknologi yang terus berkembang terciptalah media sosial. Media sosial adalah sebuah inovasi dari perkembangan teknologi komunikasi yang didalamnya dapat memuat beragam informasi dalam bentuk foto, video dan tulisan.

Masyarakat saat ini menggunakan media sosial untuk lebih dari sekedar berkomunikasi antar satu dengan yang lain. Dengan kemudahan dalam menyebarluaskan informasi melalui media sosial, saat ini banyak brand bisnis di Indonesia bahkan di seluruh dunia mulai menggunakan media sosial sebagai platform digital untuk mempromosikan brand-nya.

Saat ini banyak pengguna media sosial dari berbagai kalangan usia di Indonesia yang kemudia diikuti dengan masuknya bisnis – bisnis besar maupun kecil (UMKM) untuk mempromosikan bisnisnya melalui sosial media.

Terdapat banyak media sosial di dunia internet saat ini. Dari waktu ke waktu sesuai dengan perkembangan jaman media sosial semakin berinovasi. Dibawah ini merupakan contoh – contoh media sosial yang saat ini masih aktif digunakan oleh masyarakat luas :

Facebook

Siapa yang tidak mengenal media sosial yang satu ini? Pendiri media sosial ini juga sangat dikenal oleh masyarakat luas di seluruh dunia berkaitan dengan media sosial yang beliau dirikan bahkan hingga perjalanan hidupnya sampai dengan suskes saat ini, yaitu Mark Elliot Zuckerberg yang didampingi oleh ke empat rekannya dalam mendirikan Facebook pada tahun 2004 silam tepat nya pada tanggal 4 Februari 2004.

Facebook saat ini memegang tahta tertinggi dalam dunia media sosial, inovasi yang terus dilakukan oleh Mark Zuckerberg memberikan dampak yang sangat positif dari masyarakat di seluruh dunia hingga setiap orang tetap menggunakan Facebook.

Dengan membagikan informasi berupa tulisan, foto maupun video di laman profil yang disebut dengan wall, para pengguna Facebook dapat berkomunikasi satu dengan yang lain, namun pengguna dapat tetap menjaga privasi profil masing – masing dengan menggunakan fitur pengaturan yang ada di masing – masing akun.

Saat ini Facebook sudah merajalela dengan mengakuisisi sejumlah perusahaan aplikasi media sosial lainnya seperti Instagram, Whatsapp, Oculus dan tidak hanya itu saja bahkan sebuah mata uang kripto merupakan milik dari perusahaan Facebook yaitu Libra.

Facebook saat ini dapat menjadi sebuah platform untuk mempromosikan bisnis, baik perusahaan besar maupun UMKM akan menggunakan Facebook untuk menjual dagangan baik berupa barang maupun jasa bahkan property.

Twitter

Twitter merupakan salah satu media sosial yang muncul di awal tahun 2000-an, tepatnya pada tahun 2006. Didirikan oleh Evan Williams, Jack Dorsey, Christopher “Biz” Stone dan Noah Glass yang kemudian ke empat penemu dan pendiri Twitter tidak ada satupun yang bertahan menjadi CEO Twitter hingga saat ini.

Twitter saat ini berkembang cukup pesat, walaupun tidak ada perubahan terlalu signifikan di dalam media sosial tersebut namun pengguna Twitter saat ini tetap bertahan bahkan bertambah. Sempat hampir terlupakan, namun kembali diramaikan oleh para pengguna. 

Fitur dari sosial media ini pun dimana para pengguna yang sudah memiliki account dapat menuliskan cuitan – cuitan singkat dan membagikan foto dan video di halaman profil, serta dapat membalas atau menanggapi twit user lainnya dengan fitur “retweet”.

Saat ini Twitter digunakan oleh banyak orang, tidak hanya masyarakat biasa bahkan para petinggi negara juga kerap membagikan informasi di lama profilnya. Hingga awal tahun ini tercatat 217 juta orang didunia menggunakan media sosial berlogo burung biru ini.

Media Sosial Melahirkan Selebgram Bali

Tidak hanya dapat menjadi platform untuk mempromosikan sebuah bisnis, namun saat ini media sosial juga melahirkan orang – orang yang dikenal melalui internet dan media sosial atau saat ini lebih dikenal dengan sebutan selebriti internet, selebgram atau influencer.

Selebgram atau influencer merupakan sebutan bagi mereka pengguna media sosial yang aktif dan memiliki banyak followers, sehingga selebgram tersebut dapat memberikan informasi dan mempengaruhi masyarakat melalui informasi yang mereka sebarkan.

Kedua tipe pengguna media sosial di atas sangat berkaitan antara satu dengan yang lain. Dimana sebuah brand yang memiliki account media sosial dan memerlukan seorang influencer untuk dapat mempromosikan bisnis nya agar bisnisnya lebih dikenal dan dapat meningkatkan kepercayaan followers selebgram tersebut terhadap produk yang dijual oleh brand.

Saat ini selebgram atau influencer sudah menjadi pekerjaan yang kerap dilakukan juga oleh masyarakat di Bali. Selebgram Bali juga mulai mengepakan sayapnya dengan mematok harga untuk menggunakan jasa endorse mereka atau biasa disebut dengan ratecard influencer.

Memilih Endorse Selebgram Bali Sesuai Dengan Target Pasar

Selebgram Bali terbilang cukup banyak dari berbagai kalangan usia, konten – konten yang mereka buat juga cenderung memiliki keunikan masing – masing. Bagi para brand yang memerlukan jasa endorse seorang selebgram Bali atau influencer Bali bahkan selebgram dari kota mana saja di Indonesia perlu untuk memahami tipe – tipe followers selebgram tersebut.

Memahami tipe – tipe followers sangat berpengaruh terhadap engagement di media sosial. Apabila kalian memiliki sebuah brand dan ingin menggunakan jasa endorse selebgram Bali maka followers selebgram tersebut harus sesuai dengan target pasar brand kalian. Karena setiap selebgram Bali memiliki tipe – tipe followers yang berbeda.

Pemilihan platform media sosial pun juga merupakan kunci keberhasilan suatu brand dalam mempromosikan usahanya di dunia internet.

Dengan berbagai media sosial yang ada, maka keberadaan selebgram Bali pun juga beragam di media sosial, karena setiap media sosial memiliki selebgram masing – masing. Berikut informasi daftar selebgram Bali yang saat ini cukup dikenal oleh masyarakat melalui media sosial :

Instagram

Instagram merupakan media sosial yang memiliki pengguna sangat banyak. Didirikan pada tahun 2010 dan hanya dalam waktu 10 bulan pengguna Instagrma mencapai lebih dari 7 juta. Inovasi fitur yang beragam di Instagram menjadikan Instagram tetap eksis dan para penggunanya juga semakin bertambah, berikut selebgram Bali yang dikenal melalui Instagram :

@ladymeraalia (followers 16,6k)

Dengan 16,6k followers, @ladymeraalia saat ini digandeng oleh salah satu brand skincare ternama di Indonesia, loh. Berbekal penampilan menarik dan ramah, Lady panggilan akrabnya seringkali menerima kerjasama endorse dengan brand fashion outfit. Buat kalian yang memiliki brand skincare dan tertarik untuk berkolaborasi dengan Lady sepertinya harus mengurungkan niat beberapa saat terlebih dahulu, karena saat ini Lady sudah digaet oleh salah satu brand skincare terbesar di Indonesia. Namun untuk kalian pelaku bisnis di bidang lainnya dan cocok dengan kriteria Lady bisa endorse influencer cantik satu ini.

@ragnargarthika93 (followers 31,7k)

Dikenal juga sebagai content creator dengan pergaulan yang sangat luas bahkan beberapa artis ibu kota dengan logo verified juga kerap mem-follow Instagram @ragnargarthika93 atau yang akrab disapa Debe.

Melalui account Instagramnya, Debe terlihat memiliki hobi traveling dan riding moge. Aktifitas yang dilakukan oleh Debe kerap dilakukan bersama teman – temannya.

Debe dapat menjadi salah satu rekomendasi bagi kalian para pemilik brand yang ingin menggunakan jasa endorse selebgram Bali, terutama untuk kalian pelau usaha dengan produk yang terkesan manly.

@ademw (followers 13k)

Adem, panggilan akrab dari pemilik akun Instagram dengan jumlah pengikut 13k. Merupakan salah satu brand ambassador skin care terkenal di Indonesia. Adem juga kerap menjadi model clothing brand lokal Bali. Rekomendasi bagi para online shop yang ingin bekerjasama dengan Adem, terutama bagi para clothing brand. Penampilan Adem yang sangat kekinian dan metropolitan menjadikan Adem selebgram Bali yang banyak diminati brand untuk menggunakan jasa endorse Adem. 

@tataintanpermata (followers 20.2k)

Dikenal sebagai selebgram Bali yang memiliki banyak teman dan kerap membagikan aktifitas bersama teman – temannya di account Instagram-nya. Tata, penggilan akrabnya merupakan seorang selebgram Bali yang juga dapat dikenal sebagai entrepreneur. Tidak hanya pintar, namun juga Tata memiliki penampilan yang sangat menarik dan memiliki sifat periang dan ceria.

Salah satu rekomendasi untuk selebgram Bali yang dapat di endorse, baik brand pakaian, skin care bahkan untuk kalian yang memliki clothing store ataupun café dapat mengundang Tata untuk visit store kalian, dengan pembawaannya yang ceria dan penampilan Tata yang menarik dapat menjadi daya tarik tersendiri.

@elliehonesty

Terkenal sebagai seorang vocalis dari sebuah band lokal dari Lombok, pemilik akun @elliehonesty yang akrab di sapa Ichi saat ini dikenal sebagai salah satu influencer Bali. Kehidupannya sebagai seorang influencer sebenarnya bukanlah yang diinginkan, bahkan Ichi sampai sekarang tidak menyangka dirinya dikenal sebagai influencer Bali. Namun karena Ichi memiliki followers sebanyak 22,2k dirinya merasa perlu memberikan yang terbaik untuk para followers Instagram nya dan lebih berhati – hati dalam menyampaikan informasi.

Personaliti yang ramah yang dimiliki oleh Ichi membuat Ichi dikenal oleh masyarakat sebagai penyanyi dan selebgram Bali yang humble dan tidak sombong.

Ichi juga dikenal sebagai selebgram Bali yang berhati – hati dalam memilih produk yang menawarkan endorse kepada dirinya terlebih produk skincare. Tapi, apabila dari kalian berminat untuk menawarkan endorse influencer Bali yang satu ini dengan produk makanan atau treatment kecantikan seperti eyelash extension dan nail gel, Ichi akan dengan senang hati membantu mempromosikan produk atau jasa kalian. 

@sasyadana

Sebagai seorang influencer Bali dan bertempat tinggal di Bali pastinya ada keuntungan tersendiri, karena tinggal di pulau yang dikenal dengan alam indah, café aesthetic, hotel dan villa dengan view yang memanjakan mata, aesthetic namun untuk harga tetap bersahabat. Hal – hal tersebut yang ada di Bali sangat menguntungkan bagi para influencer Bali untuk menghasilkan video dan foto yang bagus untuk ditampilkan di media sosial mereka.

Seperti tampilan dari feed Instagram Sasya Asa Dana yang akrab di panggil Sasya. Kerap meng-upload konten jalan – jalan dari café ke café dan dari villa ke villa. Hal tersebut dilakukan bukan semata – mata untuk membuat sebuah konten namun Sasya setiap minggunya menjadwalkan dirinya untuk mengajak anak semata wayangnya berjalan – jalan dan staycation. Kebiasaan Sasya akhirnya membawa Sasya kerap mendapat tawaran endorse dari beberapa hotel dan villa untuk me-review kamar dan fasilitas di dalam hotel tersebut.

Pemilik akun Instagram dengan 32k followers ini merupakan ibu dari satu anak yang memilliki beberapa bisnis, seperti bisnis kecantikan dan transportasi. Kedua usaha yang dimiliki oleh Sasya dijalankan berdua oleh suami mendapat respon baik dari masyarakat dari Bali maupun di luar Bali.

Sasya memiliki circle pertemanan yang cukup luas bahkan banyak mengenal artis – artis tanah air ternama. Dengan pembawaan diri yang sangat feminine dan lembut, Sasya dikenal sebagai selebgram Bali yang sangat ramah, mudah bergaul, mandiri dan humble.

Sasya juga dapat menjadi salah satu influencer Bali yang dapat memotivasi anak – anak muda untuk bekerja dan berkarir, walaupun ditengah kesibukannya menjadi seorang ibu namun Sasya tetap dapat membagi waktu untuk bekerja dan bersenang – senang.

@wahyu.anggoro

Pemilik akun @wahyu.anggoro ini memiliki followers sebanyak 18,2k. dikenal sebagai sosok influencer yang ramah dan cool. Sesuai dengan foto – foto yang ditampilkan dalam feed Instagramnya, Wahyu memang sangat fashionable dan good looking. Tidak hanya baik dalam berpenampilan namun dalam bekerjasama-pun Wahyu memiliki attitude yang sangat baik dan sangat menyenangkan.

@idaayuria

Dayu Ria merupakan panggilan akrab dari pemilik akun Instagram @idaayuria ini. Memiliki jumlah followers sebanyak 20.6k. Dayu Ria merupakan seorang ibu muda yang kesehariannya dirumah kerap dibagikan di akun media sosialnya, seperti mengurus anak – anak dirumah, mengantar jemput sekolah dan lain sebagainya. Aktifitas setelah mengurus buah hati nya pun juga kerap dibagikan di media sosialnya, seperti bersama suami dan teman-temannya menonton live music.

Dayu Ria dapat disebut sebagai selebgram Bali juga bukan hanya dengan jumlah pengikut yang banyak di media sosial, namun juga konten – konten yang dibuat oleh Dayu Ria merupakan konten yang bermanfaat.

Membagi waktu sebagai seorang ibu, istri dan teman, menjadikan kehidupan Ria sangat menyenangkan untuk diikuti melalui media sosial.

Sebelum menjadi seorang ibu dan selebgram, Ria merupakan seorang pramugari. Berpenampilan menarik dengan paras yang sangat cantik menarik beberapa brand untuk menggunakan jasa endorse-nya.

Bagi para pelaku usaha yang mempunyai produk berkaitan dengan aktifitas keseharian seorang ibu rumah tangga ataupun produk pakaian, kita rekomendasikan Ria untuk digunakan jasa endorse-nya. Sangat sesuai untuk kalian yang memerlukan jasa endorse ibu muda dengan followers yang cukup banyak.

Tiktok

Tiktok merupakan salah satu media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Banyak brand besar maupun UMKM yang menggunakan Tiktok sebagai platform untuk mempromosikan produknya. Selebgram Bali yang menerima endorse dan dikenal melalui Tiktok juga cukup banyak seperti :

  • @Ta_mitha (followers 3,1M)

Banyaknya video yang dibuat oleh Mitha menjadikan Mitha dikenal banyak orang melalui Tiktok. Biasa membuat konten drama pendek yang seluruh pemerannya diperankan sendiri oleh Mitha dan hal tersebut merupakan keunikan dari account Tiktok ini. Mitha juga memiliki account Instagram yaitu @mitharira dengan pengikut sebanyak 126k.

Mitha menerima endorse di Tiktok dengan membuat video endorse khas Mitha sendiri. Rekomendasi untuk kalian yang ingin menggunakan jasa endorse selebgram Bali yang unik dan dengan konsep yang ceria dapat meng-endorse Mitha.

Youtube

Youtube pada awalnya merupakan situs web yang dimana para penggunanya dapat membagikan video. Berdiri sejak tahun 2005 dan tercatat pada tahun 2019 bahwa setiap menitnya jumlah durasi video yang di upload dalam situs tersebut mencapai 500 jam.

Dengan perkembangan jaman yang begitu pesat, masyarakat dengan kreatifitas mereka yang tinggi mulai mengunggah video – video sesuai dengan karakter yang ingin ditampilkan.

Bahkan Youtube di gadang – gadang dapat menggantikan televisi karena konten yang ditampilkan sangat beragam dan untuk meng-upload video di dalam Youtube tersebut terbilang cukup mudah karena siapa saja bisa melakukannya.

Dengan kemudahan tersebut, banyak orang yang saat ini dengan mudahnya menjadi terkenal melalui platform – platform media sosial dan salah satu platform media sosial terbesar yang menghasilkan orang – orang kreatif yaitu Youtube. Berikut selebgram Bali yang juga dikenal melalui channel Youtube :

  • Nensy Indraw

Nensy merupakan salah satu Youtuber yang akhirnya kemudian dikenal di Instagram sebagai selebgram Bali. Berawal dari membuat konten di Youtube mengenai kehidupannya sebagai seorang pramugari, kerap juga membagikan tutorial make up, Nensy dikenal sebagai Youtuber dan selebgram Bali yang ceria dan pembawaannya yang seru. Dengan gaya bicara yang menyenangkan dan konten yang dibuat melalui channel Youtube nya sangat berguna bagi sebagian masyarakat yang memerlukannya membuat Nensy mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, sehingga adanya brand – brand baik besar maupun kecil yang menggunakan jasa endorse Nensy.

Namun saat ini Nensy kerap terlihat lebih aktif di account Instagramnya dengan username @nensyindraw (22.8k followers).

Itu dia beberapa daftar influencer Bali dan selebgram Bali yang kami rekomendasikan sebagai model Bali yang dapat menerima tawaran endorse. Untuk kalian yang memerlukan kerjasama endorse influencer Bali untuk usaha baik produk maupun jasa dapat mencari tau rate card influencer Bali dapat menghubungi kontak yang ada di bagian bawah ini :

 

Phone : 08118867897

Whatsapp : 08118867897

Email : [email protected]

 

Sebagai informasi tambahan untuk kalian yang memerlukan rekomendasi mengenai tempat wisata, kuliner, hotel, villa dan tempat aesthetic lainnya yang ada di Bali, kalian bisa follow Instagram @candi.id.official.

Merupakan media informasi dan rekomendasi tempat wisata dan referensi unik untuk menu makan siang ataupun malam kalian. Saat ini banyak tempat happening di Bali yang kalian mungkin belum tahu dan Candi selalu punya rekomendasi menarik untuk kalian.

Tidak hanya sebagai media informasi, namun Candi juga menawarkan produksi konten dalam bentuk foto, video maupun copywrite dan akan dapat ditampilkan dalam berbagai media online.