Kuliner

Tempat Nongkrong Asyik di Malioboro

Bagikan Artikel Ini:

Jogja atau Yogyakarta merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memang memiliki banyak sekali tempat wisata, sehingga sudah pasti tidak akan aneh jika di Yogyakarta memiliki banyak sekali tempat nongkrong, salah satunya adalah Jalan Malioboro.

Jika anda baru pertama kali kemari, mungkin akan kebingungan dengan banyaknya tempat makan yang ada di Jalan ini, karena semua tempat selalu saja tidak sepi pengunjung. Berikut beberapa rekomendasi tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi.

Tempat Nongkrong yang Wajib Dikunjungi

  1. Nox Coffee Boutique

Berada di urutan pertama adalah Nox Coffee Boutique yang menggunakan konsep desain khas Spanyol dan Latin. Café ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang suka café dengan suasana mewah dan premium. Meskipun dekorasi nya terlihat sederhana, style urban nya membuat tempat ini tampak elegan, sehingga cocok digunakan untuk pertemuan, baik itu bertemu klien, ngopi bersama keluarga atau bahkan mengerjakan tugas.

Photo By: https://media-cdn.tripadvisor.com/

Menu andalannya adalah Curtado, yaitu Espresso yang dicampur dengan susu creamy. Selain kopi, Nox Coffee Boutique juga memiliki berbagai menu – menu makanan dan minuman andalan lainnya dengan harga yang cukup terjangkau, mulai dari 25.000 hingga 110.000 rupiah.

  1. Epic Coffee

Tempat selanjutnya bisa dibilang sedang ramai di Instagram. Desain tempatnya yang tidak biasa membuat Epic Coffee seringkali dilirik oleh orang – orang. Suasananya yang nyaman membuat tempat ini sangat cocok dikunjungi bagi anda yang mau nugas, diskusi atau hanya nongkrong.

Photo By: https://gudeg.net/

Menu – menu yang ada di Epic Coffee pun beragam, ada berbagai macam kopi, dan ada juga minuman – minuman tanpa kafein seperti smoothie, fresh juice dan milkshake. Selain itu ada juga makanan dan cemilan yang disajikan dengan plating yang sangat apik, sehingga tidak aneh jika harga menu di tempat ini cukup premium.

  1. Kedai Kopi Mataram

Meskipun terletak di Jalan Mataram yang berparalel dengan Jalan Malioboro, namun tempat ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang wajib anda kunjungi. Tempat nongkrong ini, menyediakan banyak sekali jenis kopi nusantara, seperti Kopi Gayo, Papua, Timor, Java Ijen Robusta dan berbagai jenis kopi lainnya.

Photo By: https://bonvoyagejogja.com/

Untuk harganya sendiri, meskipun terletak di dekat keramaian yaitu Malioboro, namun harga yang ditawarkan menu – menu di café ini sangat terjangkau. Menariknya, selain menikmati makanan dan minuman, café ini juga menawarkan permainan ringan seperti congklak dan monopoli bagi anda yang datang bersama sahabat untuk menambah keseruan ketika berkumpul. Selain itu, cafe ini juga menyediakan koneksi internet wifi yang kencang bagi anda yang ingin mengerjakan tugas.

  1. Indische Koffie

Bagi anda yang sedang melancong ke Yogyakarta sudah pasti mengenali benteng Vrederbug. Perlu anda ketahui, disalah satu sisi benteng ini terdapat sebuah café dengan nuansa klasik namun asik untuk dikunjungi. Café yang bernama Indische Koffie ini merupakan salah satu tempat nongkrong yang menyediakan makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau.

Photo By: https://www.kotajogja.com/

Menu andalannya adalah sebuah kopi dengan campuran sirup Kahlua atau rum. Anda bisa menikmati makanan dan minuman di bagian outdoor bar sambil memandangi keindahan malam kota.

  1. Awor Gallery and Coffee

Bagi anda yang seorang penikmat kopi juga memiliki hobi fotografi, Awor Gallery and Coffee ini merupakan salah satu café yang wajib anda kunjungi. Café ini menggunakan konsep gallery sehingga anda bisa melihat hasil – hasil foto cantik di dinding café ini. Selain itu, café ini juga sudah pasti menyediakan WiFi yang kencang, sehingga banyak anak muda yang menghabiskan waktu disini.

Photo By: https://bonvoyagejogja.com/

Menu – menu yang tersedia pun unik dan sangat terjangkau harganya, dengan menu andalan Awor Coffee Cream yaitu perpaduan antara espresso, vanilla ice cream dan sirup hazelnut. Tempat ini dijamin dapat membuat anda betah berlama – lama.

  1. Roaster and Bear

Memiliki konsep ruangan urban style minimalis, café dan restoran yang terletak di Jalan Mangkubumi Hotel Harper ini memang sedang popular dikalangan anak muda. Di Roaster and Bear anda bisa menemukan banyak sekali sajian lezat, mulai dari snack, makanan pembuka, utama dan dessert yang kualitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi.

Photo By: https://bonvoyagejogja.com/

Icon dari tempat ini adalah beruang – beruang lucu, sehingga bagi anda yang suka foto selfie, tempat ini sangat cocok dikunjungi.

  1. Kalimilk

Café biasanya identic dengan yang namanya minuman kopi, namun tidak dengan Kalimilk. Kalimilk merupakan café susu yang sangat wajib dikunjungi bagi kalian anak muda yang menyukai susu. Uniknya, orang – orang yang suka menikmati susu di Kalimilk memiliki julukan yaitu Neneners.

Photo By: https://neolimastrans.com/

Anda bisa memilih berbagai macam pilihan rasa susu sesuai dengan keinginan. Harganya pun sangat terjangkau disesuaikan dengan porsi dan rasanya. Saking terkenalnya, bahkan kalimilk saat ini memiliki 3 cabang dan ketiganya selalu ramai pengunjung.

  1. Six Senses Kitchen
Photo By: https://ngadem.com/

Terletak di Jogja bagian selatan, Six Senses Kitchen merupakan salah satu tempat nongkrong yang sangat unik. Desain arsitektur nya dibuat mirip dengan bangunan zaman kolonial dengan sentuhan Jawa. Suasana nya terasa seperti di pesisir pantai. Selain menyediakan makanan dan minuman, Six Senses juga menyediakan Billiard yang bisa dimainkan bersama teman – teman.

Kebanyakan menu makanan yang dihidangkan merupakan perpaduan dari Spanyol dan Italia namun dengan sentuhan local oriental.

  1. Le Travail Coffee

Le Travail Coffee merupakan salah satu café di Malioboro yang ramah terhadap mahasiswa, harganya yang sangat terjangkau, suasananya kondusif, wifi cepat bahkan buka selama 24 jam membuat café ini seringkali dikunjungi oleh mahasiswa yang berdiskusi atau mengerjakan tugas.

Photo By: http://1.bp.blogspot.com/

Café ini menyediakan berbagai Single Origin yang diracik dengan teknik Manual Brew untuk menemani waktu nongkrong atau nugas anda. Selain itu terdapat juga menu – menu camilan yang mengenyangkan.

  1. Lotus Mio Coffee & Gelato

Lotus Mio Coffee & Gelato merupakan tempat nongkrong yang harus dikunjungi bagi anda yang menyukai kesan mewah, tenang, artistic dengan makanan dan minuman yang enak. Terletak di kawasan restoran dan café asik. Menggunakan konsep Belgia, Italia dan Perancis, Lotus Mio Café bangunannya menyatu dengan Outlet Coklat Maonggo dan juga Gallery Paris Art sehingga lokasi nya sangat mudah untuk dijangkau.

Photo By: https://discoveryourindonesia.com/

Meskipun terletak di daerah turis dan terlihat mewah, namun harga – harga yang tertera di menu Lotus Mio Café ini bisa dibilang masih sangat terjangkau. Pastikan anda mencoba Hot Chocolate, Ice Cream dan Gelato nya yang sangat lezat.

  1. Warung Kopi Negeri

Meskipun terletak agak nyempil di kompleks perkampungan, namun tempat ini selalu saja dikunjungi para penikmat kopi. Suasananya yang tenang dan sejuk membuat warkop ini selalu saja didatangi pengunjung. Terdapat area outdoor dan indoor yang bisa anda pilih, dan keduanya tentu saja sangat nyaman digunakan untuk nongkrong.

Banyak mahasiswa yang mengunjungi tempat ini untuk sekedar nongkrong atau mengerjakan tugas, bagaimana tidak, WiFi cepat, soket listrik memadai, suasana nya mendukung, harga yang bersahabat dan menu makanan yang lezat membuat banyak orang berkunjung kemari tiap hari nya.

  1. Kongkalikong Dine & Coffee House

Salah satu daerah yang memang terkenal ramai dan tidak kenal yang namanya sepi salah satunya adalah Jalan Taman Siswa, bagaimana tidak ramai, tempat ini selalu saja dipenuhi oleh pelajar dan mahasiswa karena banyaknya tempat nongkrong, salah satunya adalah Kongkalikong Dine & Coffee House.

Photo By: http://id-blog.zenrooms.com/

Terdapat banyak fasilitas menarik yang disediakan di tempat ini, seperti live music, live TV, ruang meeting dan lain sebagainya. Menu – menu yang disediakan pun terjangkau, seperti Pizza Classico dengan Smoked Beef yang harganya 17.500 rupiah, dan berbagai minuman – minuman dengan nama yang unik bisa anda nikmati sesuka hati.

  1. Blanco Coffee & Books

Café yang satu ini bisa dibilang sudah tidak asing lagi dan dikenal oleh kalangan pecinta kopi. Di Blanco Coffee & Books ini, anda bisa menikmati kopi sambil membaca buku sepuasnya, karena disini, terdapat satu rak penuh dengan buku yang bisa anda baca sepuasnya. Menggunakan konsep minimalis namun suasananya tetap nyaman dan hangat sehingga mampu membuat anda betah berlama – lama.

Photo By: https://media.travelingyuk.com/

Selain terkenal dengan banyaknya buku, café ini juga terkenal dengan keahlian baristanya akan Latte Art, sehingga pastikan anda mengunjungi tempat ini untuk menikmati berbagai pastry khas Eropa dan Kopi nya.

  1. Bong Kopitown

Café Bong Kopitown ini merupakan salah satu café dengan konsep yang berani dan tidak lazim, namun tetap sangat unik. Café ini menggunakan konsep penjara sebagai tempat tongkrongan, bahkan para pegawainya juga menggunakan pakaian mirip narapidana. Café ini dibangun dengan interior yang diatur seperti penjara.

Photo By: https://media.travelingyuk.com/

Dengan menggunakan tema “the happiest prisoner on earth” café ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Meskipun terlihat seperti dipenjara, café ini tetap memberikan fasilitas yang lengkap dan membuat banyak orang betah berlama – lama, seperti WiFi, TV dengan layar yang besar, dan tentu saja masakan – masakan dan minuman yang sangat terjangkau.

  1. Jogja Vespa Café and Adventure

Dalam masalah kreatifitas, Kota Jogja memang mampu menampilkan kreatifitas dan ide – ide unik yang mampu membuat kota ini sangat berkesan di mata para wisatawan. Sama hal nya dengan café Jogja Vespa Café and Adventure yang mampu menampilkan konsep yang unik dan tidak biasa. Bagi anda yang ingin merasakan piknik diatas vespa, maka pastikan untuk mengunjungi tempat ini.

Photo By: https://media-cdn.tripadvisor.com/

Tempat ini sangat cocok dikunjungi bersama teman – teman, ada burger, bir dingin dan berbagai fasilitas lainnya yang bisa anda coba. Interiornya yang dipenuhi oleh vespa tentu saja sangat cocok dikunjungi bersama teman – teman.

Itulah beberapa tempat nongkrong yang asik dikunjungi di Jalan Malioboro. Malioboro memang memiliki suasana yang ramai, baik itu siang hari atau bahkan malam hari. Ketika malam hari terdapat banyak sekali stand makanan dan live music yang buka sehingga membuat orang – orang yang mengunjungi Jalan ini tidak akan bosan untuk mengunjungi nya lagi. Masih banyak tempat nongkrong di Jalan Malioboro yang bisa anda kunjungi, sehingga pastikan anda membawa budget yang banyak dan mulai untuk mengeksplorasi salah satu daerah Jogja ini.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close