Kuliner

Tempat Kuliner Ayam Geprek Terenak di Jakarta

Bagikan Artikel Ini:

Siapa sih yang belum pernah makan ayam geprek, tentu semua orang telah mencicipi kuliner yang satu ini bukan? Ayam geprek atau disebut juga dengan ayam gepuk memang belakangan ini menjadi viral, populer dan sangat banyak diminati. Pada dasarnya ayam geprek ini hanya memiliki beberapa bahan dasar saja, yaitu ayam goreng yang sudah dilumatkan serta tambahan sambal yang membuat citarasa ayam tersebut semakin enak. Namun, bisa dikatakan pula bahwa ayam geprek ini bukanlah sebuah menu baru di Indonesia dan saat ini sudah bisa Anda temukan di daerah mana saja terlebih lagi di Jakarta. Tak hanya itu saja, dengan banyaknya penjual ayam geprek ini di Jakarta membuat para penjual menawarkan tingkat sambalnya divariasikan dan ini bisa sesuai dengan selera Anda. Nah, bagi Anda yang sedang mencari rumah makan ayam geprek paling enak di Jakarta maka dibawah ini Anda bisa melihatnya dan ini bisa menjadi referensi Anda untuk mencicipi kuliner yang satu ini.

  1. Ayam Blenger PSP atau Spesial Geprek Pedas
Photo By: https://www.zomato.com/

Untuk tempat makan ayam geprek pertama ini yaitu berlokasi di kawasan Jakarta Barat dan tempat ini telah memiliki 2 cabang lainnya diantaranya terletak di Tanjung Duren dan juga Palmerah. Tempat makan ayam geprek ini pun selalu ramai pengunjung dan ayam geprek disini memiliki citarasa yang enak. Tak hanya itu saja, disini juga tersedia layanan jasa pesan-antar makanan dengan menggunakan transportasi online sehingga bagi Anda yang tidak ingin keluar rumah untuk membelinya maka Anda bisa memanfaatkan jasa layanan seperti ini dengan mudah. Selain itu, ada yang membuat berbeda dari ayam geprek yang lainnya, dimana ayam geprek yang disajikan di tempat makan ini memiliki tingkat sambal kepedasan yang memang lebih tinggi jika dibandingkan dengan tempat yang lainnya.

Untuk tingkat kepedasan yang ditawarkan disini bisa berkelipatan 10 cabai. Oleh karena itu, bagi Anda para pecinta makanan yang pedas maka Ayam Blenger PSP atau Spesial Geprek Pedas bisa menjadi alternatif pilihan untuk wisata kuliner Anda bersama teman dan keluarga. Sambalnya yang terasa pedas dan juga gurih tentu akan menyatu langsung dengan ayam geprek sehingga membuat ayam geprek di tempat ini menawarkan citarasa yang sangat enak dan lezat.

Ayam geprek yang satu ini memang tidak lengkap rasanya tanpa disajikan dengan nasi putih hangat, lalapan hingga telur dadar. Tak hanya itu saja, jika Anda ingin menikmati ayam geprek ini, akan terasa lebih nikmat lagi apabila Anda juga memesan menu tambahan seperti tempe, tahu, usus goreng hingga kulit goreng. Untuk harga yang ditawarkan sangat terjangkau sekali yakni dengan kisaran harga Rp. 15.000 hingga sampai Rp. 25.000 dan membuat tempat makan ini selalu ramai dengan pengunjung.

  1. I am Geprek Bensu
Photo By: https://carimakanaja.com/

Berikutnya ada juga I am Geprek Bensu. Dimana jika Anda ingin makan disini dan mencicipi ayam geprek terkenal disini maka Anda perlu bersabar. Bagaimana tidak? Antrian pembeli dan pengunjung disini bisa terbilang cukup panjang di waktu-waktu tertentu sehingga membuat Anda harus bisa menunggu lama hingga sampai 2 jam. Kedai ini milik artis kondang yaitu Ruben Onsu, dimana tempat makan terkenal ini juga menawarkan berbagai aneka paket ayam geprek dan harganya juga cukup terjangkau sekali. Untuk satu paketnya ayam geprek bisa berkisar dengan harga Rp. 15.000. Nah, jika Anda suka dengan keju maka disini ada juga tawaran menu paket geprek dengan topping keju parut dan juga keju meleleh dengan kisaran harga mulai dari Rp. 20.000 hingga Rp. 25.000.

Tak hanya itu saja, di kedai I am Geprek Bensu ini juga menawarkan mi goreng sehingga bagi Anda yang tidak ingin memakan nasi putih maka Anda bisa menggantinya dengan mi goreng tersebut. Selain itu, jika berbicara mengenai perbedaan ayam geprek disini dengan tempat yang lainnya maka ayam geprek yang disajikan di Bensu ini akan digoreng terlebih dahulu bersama tepung sehingga ayam tersebut akan terasa lebih renyah. Para pengunjung nantinya juga bisa memilih level kepedasan dari sambal yang ditawarkan mulai dari 1 hingga 10.

Selain tawaran paket seperti diatas, maka Geprek Bensu ini juga menawarkan jenis paket geprek yang lainnya seperti tahu, terong, jamur, tempe dengan harga yang murah yaitu Rp. 5000. Ayam geprek Bensu ini memiliki 15 cabang dan untuk Ayam Geprek Bensu terdekat yang bisa Anda kunjungi salah satunya berada di Gedung Bebop Food Studio tepatnya di Jalan Tebet Barat IX No.1, Tebet, Jakarta. Rasakan sensasi pedasnya sesuai dengan level dan selera Anda.

  1. Ayam Keprabon Express di Tanjung Duren
Photo By: https://www.traveloka.com/

Jika Anda sedang mencari tempat makan yang menyajikan ayam geprek terenak dan lezat maka tempat makan yang satu ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk Anda yaitu Ayam Keprabon Express yang berada di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Ayam geprek yang berasal dari kota Solo ini ternyata sangat banyak sekali peminatnya sehingga membuat gerai makanan ini cukup ramai dikunjungi oleh para pengunjung terlebih lagi yang menyukai ayam geprek dan gemar menyantap makanan yang pedas. Meskipun memang ramai pengunjung dan sesekali Anda akan melihat antrian yang panjang maka tak ada salahnya juga jika Anda ikut mengantrinya, sebab ayam geprek disini sangat enak sekali.

Nah, jika Anda tidak ingin membelinya langsung ke gerai maka Anda juga bisa menyuruh pihak jasa layanan pesan-antar melalui transportasi online untuk membeli ayam geprek disini. Selain itu, jika berbicara mengenai menu yang ditawarkan dan disediakan disini memang cukup beragam sekali. Bagi Anda yang memang tidak menyukai makanan yang pedas maka gerai ayam geprek ini juga menyediakan menu ayam geprek dengan berbagai pilihan tingkatan kepedasannya dan ini bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Untuk referensi sebagai menu andalan dari gerai makanan ini maka geprek blenger bisa Anda cicipi nantinya. Selanjutnya paket yang satu ini juga menambahkan telur orak-arik serta keju mozarella sebagai topping tambahannya sehingga citarasa yang ditawarkan menjadi lebih enak lagi untuk dinikmati. Untuk keju mozarella yang nantinya disajikan pada menu ini bisa dikatakan cukup banyak sehingga dapat menutupu seluruh bagian pada ayam gepreknya. Rasanya yang begitu lembut dan lumer tentu membuat menu yang satu ini menjadi pilihan yang tepat untuk Anda terlebih lagi bagi Anda yang sangat menyukai keju. Mengenai harga yang ditawarkan tentunya sangat terjangkau sekali yaitu mulai dengan kisaran harga Rp. 15.000 hingga Rp. 25.000.

  1. Ayam Geprek Wong Sugih
Photo By: Ayam Geprek Wong Sugih

Mencari citarasa ayam geprek yang pedasnya sangat cocok di lidah memang bisa dikatakan cukup sulit. Namun, bagi Anda yang penggemar ayam geprek dan ingin memakannya maka Anda tidak perlu khawatir, sebab Anda bisa mencicipi makanan yang satu ini yaitu Ayam Geprek Wong Sugih. Warung makan ayam geprek ini berada di Jl. Pangeran Antasari No. 67J dan menyajikan level kepedasannya mulai dari 0 hingga 7.  Namun, untuk tingkat kepedasan level yang menjadi populer dan banyak dipesan para pengunjung yaitu level 3 dan 4.

Nah, Anda jangan salah dengan level tersebut walaupun memang terbilang kecil, dijamin pada saat Anda memakannya akan membuat keringat Anda bercucuran dan lidah bergoyang. Pada saat pertama disajikan aroma dari sambal ayam geprek ini langsung menghantam hidung Anda. Memang paling terasa enak jika disajikan dengan nasi putih hangat. Selain itu, gerai makan ini juga menawarkan dekorasi dengan gaya autentik khas Indonesia dan memiliki kursi serta meja kayu sehingga membuat Anda akan terasa lebih nyaman  jika makan disini. Apabila Anda tertarik dengan ayam geprek ini maka Anda bisa membayar dan membeli dengan harga 18 ribu rupiah saja. Namun, jika Anda tertarik dengan menu ayam geprek yang lainnya dan menawarkan sensasi yang berbeda dari biasanya maka Anda juga bisa memesan menu ayam pop geprek, yang mana ayamnya akan dimasak dengan gaya ayam pop Padang.

  1. Ayam Geprek SMI “Sambal Meledug Indonesia”
Photo By: Ayam Geprek SMI “Sambal Meledug Indonesia”

Warung makan yang satu ini memang tidak hanya menawarkan dan menyajikan menu ayam geprek saja. Disini nantinya Anda akan dapat melihat banyak pilihan menu yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera Anda. Walaupun bisa dikatakan ayam geprek sambal meledug memang menjadi pilihan populer dari tempat makan ini maka banyak pengunjung juga mencicipi menu yang lainnya. Ayam Geprek SMI atau Sambal Meledug Indonesia ini telah memiliki 2 cabang tempat makan yang bisa Anda kunjungi nantinya, ada yang berlokasi di Jalan Margonda Raya No. 494C, Depok dan berlokasi di SPBU 34.12702 tepatnya di Jalan Kapten Tendean o. 34, Mampang, Jakarta Selatan.

Sambal Meledug merupakan rahasia utama yang ditawarkan dari warung makan yang satu ini. Dimana sajian menu makanan disini memang selalu ditemani dengan sambal yang membuat lidah Anda bergoyang. Untuk itu, ayam geprek dengan sambal meledug ini memang patut untuk Anda coba terlebih lagi pada saat Anda mengunjungi SMI. Tak hanya itu saja, daging ayamnya yang terasa begitu lembut dan sedikit rasa krispy tentu membuat Anda semakin ketagihan untuk memakannya.

  1. Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus
Photo By: https://www.zomato.com/

Yang terakhir yaitu Ayam Gepuk Sambal Bawang Pak Gembus yang berasal dari Yogyakarta. Dimana gerai ayam gepuk ini telah memiliki banyak cabang yang terbesar di Asia Tenggara tepatnya lebih dari 400 gerai. Dimana sajian ayam geprek yang ditawarkan disini bisa dikatakan berbeda dengan ayam geprek ditempat lainnya. Ayam gepuk yang satu ini tentunya memiliki sambal yang istimewa dan siapa saja yang mencicipinya tentu akan membuat Anda menjadi ketagihan. Untuk rahasia lezat sambal dari ayam gepuk pak gembus ini tentu terletak di penambahan kacang mede yang terdapat didalamnya.

Jadi, kacang mede ini bisa dikatakan sebagai penambah rasa gurih dan juga manis yang terdapat dalam sambal. Untuk harga yang ditawarkan cukup terjangkau sekali yakni Rp. 14.000 dan pengunjung sudah bisa memilih satu potong ayam baik itu bagian dada ayam ataupun paha ayam. Nah, apabila Anda ingin menyantapnya dengan nasi putih hangat maka para pengunjung harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 3000. Akan tetapi, jika para pengunjung yang memang langsung makan di tempat maka nantinya Anda bisa mengambil nasi dengan sepuasnya. Jika Anda ingin menikmati kuliner yang satu ini maka Anda bisa berkunjung langsung ke Jalan Kapten Tendean No. 12, RT.2/RW.2, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Bagaimana sangat menarik sekali bukan untuk dicicipi terlebih lagi bagi Anda yang menyukai ayam geprek sambal matah? Nah, jika Anda memang tertarik dengan ayam geprek maka beberapa rekomendasi tempat makan seperti di atas bisa menjadi pilihan Anda nantinya.

 

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close