Tempat Nongkrong - CANDI
Bagikan Artikel Ini:

Untuk kaum milenial kegiatan nongkrong bersama merupakan agenda yang wajib dilakukan saat penat melanda. Melakukannya bersama kawan akan dengan cepat membuat rasa penat tersebut menghilang. Nah demi mengobati rasa tersebut, beberapa tempat nongkrong berikut mungkin bisa Anda coba.

Referensi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan

1. Pochajjang Korean BBQ

pochajjang - Candi

Ingin makan sepuasnya dengan harga terjangkau dan dijamin enak? Pochajjang Korean BBQ bisa jadi solusi yang tepat. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan dengan nuansa Korea Selatan yang kental bisa Anda temukan disini.

Tempat ini menyajikan makanan BBQ yang sering Anda temukan di drama-drama Korea Selatan. Anda bisa memanggang sendiri daging di atas tungku bara yang panas. Lebih hebatnya lagi Pochajjang Korean BBQ menerapkan all you can eat. Makan seberapa banyakpun bayarnya tetap Rp99.000 aja per orangnya.

Untuk daging Wagyu yang premium akan ada tambahan biaya sebesar Rp30.000. Anda juga mendapatkan varian paket lainnya seperti nasi putih, nasi goreng, chicken karage, lemon tea, pancake dan makanan khas Korea Selatan yakni Japchae.

Untuk datang kesini Anda cukup menuju Jalan Gandaria 1 Nomor 20, Jakarta Selatan. Tersedia pula di Jalan Puri Kembangan Nomor 10 D, Jakarta Barat. Pochajjang buka setiap hari mulai pukul 17.00-23.00 WIB.

2. One Fifteenth Coffee

Terletak di Jalan Gandaria 1 No. 63, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Selain di kawasan Gandaria, cafe ini juga telah dibuka di kawasan Kemang, Menteng, Senopati, Bali dan dekat museum Macam.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 pagi hingga 17.00 WIB. Tersedia layanan take away maupun delivery. Menu bisa pula dilihat melalui www.1-15coffee.com. Disediakan desert dengan banyak pilihan dan makanan tanah air seperti pempek, mie celup dan tekwan. Ada juga pork bacon hingga ricotta waffle.

One fifteenth coffee dibuka sejak 2012 silam. Cafe ini menyediakan berbagai pilihan menu kopi dan Snack. Tersedia racikan kopi dengan manual brewing, v360, espresso ataupun latte. Nama one fifteenth ini ternyata memiliki filosofi yang unik. Satu bagian air dan 15 bagian dari kopi yang artinya bagaimana cafe ini meracik kopi milik mereka ke pelanggan.

Anda juga bisa membeli biji kopi yang tersedia disini. Jenis biji kopinya ada yang kopi Jawa, Toraja, Nicaragua hingga Dolok Sanggul. Biji kopi disini di roasting oleh morph coffee yang terbaik di Jakarta. Untuk harga mulai dari Rp50.000 hingga ratusan ribu rupiah.

3. Anomali Coffee

Berbicara tentang tempat nongkrong yang menyediakan kopi, tidak afdol jika belum menyebutkan tentang Anomali coffee. Yup, tempat ini menjadi salah satu rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya.

Bukan tanpa alasan, tempat nongkrong ini sudah banyak sekali membuka cabang di Jakarta dan salah satunya berada di Jakarta Selatan. Anomali coffee menyediakan pilihan kopi lokal yang dipilih secara seksama. Hal ini bertujuan agar kualitas yang disajikan kepada pelanggan selalu memuaskan.

Tahu sendiri kan bahwa kopi lokal Indonesia juga tidak kalah enak dibandingkan jenis impor? Selain itu anomali coffee juga menyediakan kopi dalam ukuran 12oz. Ukuran ni termasuk besar jika dibandingkan kopi kekinian lainnya. Dijamin ketika minum kopi dari anomali coffee rasanya pasti puas.

Harga minuman di tempat nongkrong satu ini mulai dari Rp15.000 hingga Rp58.000 saja. Untuk makanannya dibanderol dari harga Rp30.000. Jika ingin berkunjung ke anomali coffee cukup datang ke Jl. Senopati No. 9, Senopati, Jakarta Selatan. Selain kopinya yang dijamin enak di sini juga menyediakan quick breakfast/brunch dengan pilihan menu dari croissant hingga nasi goreng.

4. Lovester Shack

Sedang mencari tempat nongkrong sembari makan hidangan laut? Anda bisa mampir ke LoveSter Shack untuk menikmatinya. Bermacam-macam menu sudah menanti untuk Anda cicipi.

Konsep yang diusung oleh resto Lovester Shack sendiri adalah konsep resto casual dining. Saat makan disini tidak ada atribut resmi untuk bisa masuk dan menikmati hidangannya. Cocok sekali buat menghabiskan waktu sembari mengisi perut.

Mengusung tema laut, banyak sekali hidangan di dalamnya yang mengandung hasil olahan laut seperti grilled lobster/shrimp. Untuk yang ingin sarapan disini bisa sekali, Lovester Shack juga menyediakan paket breakfast mulai Rp50.000 saja, lengkap dan kenyang pokoknya.

Disini bisa bayar pakai debit, kredit atau cash. Nyaman pula tempatnya dijamin acara nongkrong semakin menyenangkan. Kunjungi outlet Lovester Shack Di Jl. Terogong Raya No. 36, Pondok Indah, Jakarta

5. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Lucky Cat - CANDI

Jika Anda sedang mencari tempat nongkrong yang Instagramable di Jakarta Selatan boleh banget mampir di lucky cat coffee & kitchen. Dijamin hasil mengabadikan diri sembari berbincang dengan kawan-kawan semakin bagus.

Bangunan ini mengusung konsep yang eye-catching. Mulai dari antarmuka bangunan didesain menggunakan bata timbul yang dicat putih yang terlihat begitu indah. Keindahan ini ditambah dengan desain dua lantai untuk menampung pengunjung yang datang.

Desain yang menarik juga diterapkan di dalam ruangan. Banyak sekali spot foto yang menggoda untuk berpose. Kenikmatan ini ditambah dengan beragam menu yang mereka sajikan. Menunya sendiri mulai dari makanan ringan hingga makanan berat tersaji disini. Harganya juga masih reasonable cukup merogoh kocek Rp25.000 – Rp79.000 saja bisa menikmati hidangan di cafe ini.

Jika ingin berkunjung, datang saja ke Plaza Festival – parkir selatan, Jl. Haji R. Rasuna Said Kav. C No. 22, Jakarta Selatan. Tempat ini buka 24 jam jadi kapan pun butuh tempat bersantai bisa datang ke Lucky Cat Coffee & Kitchen.

6. Monolog – Plaza Senayan

Plaza Senayan tak ada matinya. Wilayah ini banyak sekali bertaburan tempat-tempat nongkrong yang asik dan recommended untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Monolog. Berada di dalam plaza Senayan tepatnya di bagian lantai ground.

Monolog sangat cocok untuk para pekerja yang lupa sarapan dan butuh asupan energi dari brunch yang disediakan oleh cafe ini. Nongkrong di kafe ini juga tidak kalah asik. Makanan yang ditawarkan standar kafe sebenarnya, ada sandwich, kentang goreng, kari, donat, pancake, teh, kopi, dan lain sebagainya.

Untuk yang konsumsi alkohol tempat ini juga menyediakan. Pastikan umur Anda sudah legal ya untuk mengkonsumsinya. Harga yang dipatok oleh tempat ini mulai Rp75.000 per orang. Jika ingin berkunjung pastikan sudah masuk jam buka. Tempat ini buka mulai pukul 11.00 hingga 20.00 WIB setiap harinya.

7. The Reading Room

Mau tempat nongkrong yang lain daripada yang lain. Anda bisa mengunjungi the reading room. Kafe ini termasuk yang sedikit unik dalam penataan tempat jualannya.

Ya, sedikit sekali yang mau menawarkan tempat nongkrong yang dihiasi oleh tumpukan buku. Eiits tapi sebenarnya ini adalah daya tarik dari tempat ini. Banyak pengunjung sangat menyukai membaca buku sembari menikmati kudapan yang disajikan.

Cocok sekali bagi yang haus ilmu dan menyukai keheningan untuk membaca. Ya walaupun tidak sehening itu karena banyak pelanggan datang dan pergi dan mengobrol bersama kawan-kawan mereka.

Menu yang mereka tawarkan dari soto Betawi hingga aglio Olio untuk heavy meal, Snack dari pancake hingga tahu telur dan untuk minuman dari mocktail hingga teh tarik. Harga yang dipatok mulai dari Rp15.000. Kunjungi outletnya di Jl. Kemang Timur Raya No. 57A, Kemang, Jakarta Selatan

8. Lucy in the Sky

Tempat nongkrong yang menyediakan live music Jakarta Selatan salah satunya adalah Lucy in the Sky. Konsep tempatnya mengusung model lounge dengan bangunan yang hampir keseluruhan berbahan kaca. Model ini memungkinkan pengunjung menikmati udara dan pemandangan luar dengan aman tanpa takut angin dan hujan.

Tempat nongkrong ini sangat asik apalagi dikunjungi saat malam hari. Menikmati malam sambil merayakan hari bahagia bersama kawan dan pasangan. Tidak lupa alunan live music untuk menemani malam yang syahdu. Tempat ini baru buka di jam 16.00 WIB tiap harinya dan tutup di jam 01.00 WIB pada weekdays. Untuk weekend mereka tutup lebih lama hingga pukul 03.00 WIB.

Harga makanan dan minuman di Lucy in The Sky berada di kisaran Rp100.000 hingga Rp500.000 per orang. Tertarik mengunjungi? Lokasi tempat ini berada di Gedung Verground Lt.2 Jalan Lingkar SCBD, Jl. Jend. Sudirman No.14, Senayan, Jakarta Selatan.

9. Warung Pedes

Nongkrong ala chain fast food sandwich yang namanya seperti moda transportasi di Jakarta Selatan bisa sekali. Mampir saja ke warung pedas. Bring the traditional dishes to modern world. Mungkin ini yang ingin mereka ungkapkan. Bahwasanya tidak semua makanan tradisional dan khas daerah harus berada di warung-warung saja. Makanan ini bisa juga tersaji di tempat yang nyaman.

Ini dibuktikan oleh warung pedas dengan desain warungnya yang memang cozy. Makan di tempat terasa sangat nyaman karena jauh dari asap rokok dan yang terpenting ruangan lumayan sejuk karena dilengkapi pendingin ruangan.

Nongkrong bersama teman, pasangan atau keluarga cocok sekali. Makanan yang disajikan juga menggugah selera, pilihan nasi dan lauknya sangat beragam. Walaupun namanya warung pedas tenang ada juga menu yang kadar pedasnya tidak terlalu tinggi.

Warung pedas buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00 hingga 21.00 WIB. Harga makanan dan minuman di tempat ini rata-rata di bawah Rp20.000. Ada juga beberapa paket makanan yg ditawarkan dengan harga di bawah Rp50. 000 yang cocok untuk akhir bulan.

Lokasi Warung Pedas berada di Jl. Kemang Raya No.130 E 3/12 Bangka, Kec. Mampang Prpt, Kota Jakarta Selatan.

10. Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa

Konsep western tapi citarasa hidangan Nusantara bisa sekali berkunjung ke Happiness Kitchen & Coffee Jagakarsa. Tempat ini super duper instagramable dan sayang untuk dilewatkan. Apalagi tempat ini sangat cocok untuk ngobrol ngalor-ngidul menertawakan kehidupan, pas buat nongkrong bareng teman.

Dekorasi tempat ini dijadikan daya tarik utama. Setiap pengunjung boleh berfoto di setiap sudut ruangan asalkan tidak mengganggu karyawan dan pengunjung resto lainnya. Pemandangan yang indah ditunjang dengan parkiran yang luas adalah nilai plus dari tempat ini.

Menu yang disajikan tidak melulu lokal, yang kekinian juga ada. Minuman Boba termasuk yang masuk dalam list menu. Harga yang dipatok untuk makanan dan minuman mulai Rp22.000 saja. Tempat ini berlokasi di Jalan M. Kahfi I no 36, Ciganjur, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Buka mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB di hari kerja dan weekend sampai pukul 23.00 WIB.

Jakarta Selatan mempunyai tempat nongkrong yang beragam. Model café rooftop ada, live music ada, mencari brunch ada, hingga warteg bergaya modern tersedia. Semuanya menyediakan fasilitas nongkrong yang sangat nyaman.

Ini semua untuk mendukung acara nongkrong bersama demi mendapatkan hasil maksimal. Referensi di atas bisa dikunjungi saat bingung di mana tempat resto unik, nyaman dan terekomendasi.

5 Referensi Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan

1. Pochajjang Korean BBQ 2. One Fifteenth Coffee 3. Anomali Coffee 4. Lovester Shack 5. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Kisaran harga Lucy In The Sky

Harga makanan dan minuman di Lucy in The Sky berada di kisaran Rp100.000 hingga Rp500.000 per orang.

Alamat Anomali Coffee

Jika ingin berkunjung ke anomali coffee cukup datang ke Jl. Senopati No. 9, Senopati, Jakarta Selatan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *