Wisata

Tempat Wisata Hits Terbaru di Lembang Bandung

Bagikan Artikel Ini:

Liburan akhir tahun sudah di depan mata nih. Kamu udah punya rencana mau liburan ke mana? Buat kamu yang ingin menghabiskan akhir tahun bersama keluarga atau kerabat, tempat wisata hits Lembang ini bisa menjadi pilihan liburan kamu. Dijamin pasti bakal memberikan pengalaman menyenangkan. Lembang yang merupakan sebuah kecamatan yang masuk dalam cakupan Kabupaten Bandung Barat, menyimpan sejumlah destinasi wisata yang manakjubkan. Letaknya hanya berjarak 22 Kilometer dari ibu kota kabupaten. Pasalnya saat ini banyak banget wisata hits terbaru di Lembang. Di artikel kali ini kami khusus merangkum buat kamu wisata hits terbaru di Lembang Bandung.

  1. Meneropong Bintang di Observatorium Bosscha
Photo By: https://cdn.pergidulu.com/

Liburan sambil menambah pengetahuan asik banget bukan. Buat kamu yang mau cari tempat liburan dengan suasana baru, Observatorium Bosscha ini cocok banget buat kamu. Di sini kamu bisa mempelajari banyak hal, mulai mempelajari cara kerja teleskop, memperoleh informasi terkait astronomi, dan meneropong bintang secara langsung. Kalau kamu mau meneropang bintang secara langsung, berkunjungnya pas malam hari ya, biar bintangnya kelihatan. Kalo meneropong siang-siang yang kelihatan nanti malah mantan, ehhh.

  1. Hutan Pinus Grafika Cikole
Photo By: https://candi.id/

Kalo yang satu ini, cocok banget buat kamu yang ingin berlibur sambil seru-seruan bersama keluarga atau kerabat. Di Grafika Cikole ini banyak di tumbuhi hutan pinus, yang pastinya memberikan udara sejuk buat bersihin paru-paru kamu. Tempat ini recomanded banget buat kamu yang ingin melakukan aktifitas fisik, karena tempat ini menyediakan banyak fasilitas seperti fasilitas outbond, seru-seruan mengendarai ATV, camping, flaying fox, dan keseruan lainnya. Di hutan pinus yang terletak di Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Kabupaten Bandung Barat ini, kamu juga bisa menikmati serunya memetik sembari menikmati buah strobery. Seru banget bukan?

  1. Danau Situ Lembang Bandung
Photo By: https://jelajahtapak.files.wordpress.com/

Kalau kamu ingin liburan ke danau, Lembang punya juga nih, namanya Situ Lembang. Danau ini kabarnya sudah ada sejak tahun 1912 lho, tepatnya saat Belanda masih menguasai negri kita tercinta ini. Katanya danau ini, tidak bisa dikunjungi secara bebas, karena sering dijadikan tempat latihan militer pasukan kebanggan kita, yakni Kopasus (Komando Pasukan Khusus). Bukan berarti kamu tidak bisa berwisata ke sini. Akses wisata ditutup hanya pada saat militer melakukan latihan. Jika mereka sedang tidak latihan, masyarakat bisa menikmati indahnya danau Situ Lembang ini. Udara di danau ini sangat sejuk, selain itu kamu bisa juga memancing atau mendayung di danau yang letaknya di Karyawangi, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat ini.

  1. Wisata Bukit Labyrinth di Taman Lembah Dewata
Photo By: https://1.bp.blogspot.com/

Wisata Lembang Bandung yang satu ini cocok banget buat kamu yang hobi fotografi. Indahnya danau yang dikelilingi bebukitan hijau ini menjadi tempat yang tepat buat kamu mengabadikan moment dengan spot-spot yang cantik. Keindahan danau yang terletak di Jl, Tangkuban Perahu KM. 3,7, Cibogo, Lembang ini membuat banyak orang melakukan foto prewedding di sini. Kamu ingin punya foto prewedding yang menarik? Datang aja langsung ke Taman Lembah Dewata, atau sering juga disebut sebagai Ganesha H Equestrian.

  1. Berpetualang di Gunung Burangrang
Photo By: https://tempatwisatadibandung.info/

Buat kamu pecinta alam sejati, kamu harus coba nih yang satu ini, namanya Gunung Burangrang. Gunung yang memiliki ketinggian 2.050 mdpl ini, pastinya bakal memberikan tantangan yang seru buat kamu. Buat kamu para pemula, kamu tak perlu takut, karena kamu bisa mendaki gunung ini cukup dengan waktu tempuh sekitar 3 sampai 4 jam saja. Yang sangat istimewa dari gunung ini adalah pemandangan yang ditawarkannya. Dari gunung yang terletak di Karyawangi, Parongrong, Kabupaten Bandung Barat ini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan gunung Tangkuban Perahu. Bukan hanya itu, kamu juga dapat melihat perkebunan teh yang hijau nya memanjakan mata, serta pesona dari danau Situ Lembang. Seru banget bukan?

  1. Air Terjun Pelangi Curug Cimahi
Photo By: https://www.hargatiket.net/

Buat kamu yang ingin berpetualang menikmati air terjun, wisata yang satu ini sangat cocok nih buat kamu. Air terjun yang terletak di Jalan Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat ini, memancarkan warna pelangi di malam hari. Waran pelangi tercipta karena adanya efek lampu hias yang dipasang untuk menerangi air terjun ini. Di kala pagi atau siang hari, air terjun ini pastinya menawarkan kesejukan air, dan udara yang pastinya membuat kamu semakin fresh. Bukan hanya itu, di tempat ini kamu juga bisa bersantai ria, sembari menikmati pemandangan hutan dari dek yang sudah dibangun. Cocok banget pokoknya menjadi tujuan liburan kamu.

  1. Air Terjun Curug Ratu Suntenjaya Cibodas

Satu lagi nih air terjun yang pastinya tak kalah indah buat kamu, namanya air terjun Curug Keraton Cibodas.  Air terjun ini biasa di sebut masyarakat setempat dengan nama Curug Ratu Suntenjaya Cibodas. Air terjun yang terletak di Jl. Barukisu, Kp. Ganop, Desa Suntenjaya, Lembang ini, cocok banget buat kamu yang ingin berselfie ria. Pasalnya pihak pengelola banyak membangun spot spot foto yang menarik. Panorama alamnya, gak perlu diragukan. Kalau kamu tidak percaya, cek aja langsung sendiri ke terjun Curug Keraton Cibodas.

  1. Hiking di Jayagiri Lembang
Photo By: https://www.hargatiket.net/

Buat kamu para pendaki sejati, cobain nih pendakian yang satu ini, tepatnya di hutan pinus Jayagiri, Lembang. Kamu bisa melakukan pendakian sembari menikmati indahnya hutan pinus yang lebat dan berhawa super sejuk ini. Jalur pendakian ini biasa dilalui para pendaki yang ingin menuju Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu di kiri-kanan jalur, terpampang kebun-kebun penduduk setempat. Jadi sembari mendaki, kamu juga bisa bertegur sapa dengan warga setempat. Selama pendakian kamu akan merasakan kehangatan dan keramahan penduduk desa, yang mana hal tersebut sangat sulit dijumpai di kota kota besar.

  1. Manjain Mata di Gunung Putri Lembang
Photo By: https://ohayo.co.id/

Kalo gunung yang satu ini, pastinya cocok banget buat semua kalangan. Buat kamu yang gak mau capek naik gunung, tapi ingin menikmati indahnya pemandangan dari atas gunung, gunung Putri Lembang ini dijamin cocok buat kamu. Untuk mencapai puncak gunung kamu hanya perlu mendaki selama kurang lebih 30 menit. Singkat banget bukan? Bagi para pendaki gunung sejati, mungkin tak perlu mengeluarkan keringat untuk medakinya, hehe. Tapi jangan sepele dulu, walau jarak tempuhnya singkat, gunung yang terletak di Jl, Gunung Putri No.184, Jayagiri, Lembang ini menawarkan pemandangan yang tak kalah dengan gunung yang lain. Saat malam hari, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan lampu perkotaan, dan tuntunya bisa sembari menikmati hamparan bintang-bintang di langit. Pokoknya siapapun cocok mendaki gunung yang kadang disebut dengan nama Gunung Geger Bintang Matahari ini.

  1. Wisata Komplit Sindang Reret Lembang

Kalau kamu mencari tempat wisata yang menawarkan paket komplit, Sindang Reret Lembang merupakan pilihan yang tepat. Paket komplit maksudnya di sini bukan menu makan lho ya, hehehe. Di Sindang Reret Lembang ini kamu bisa menikmati fasilitas liburan yang lengkap banget, mulai dari restoran, hotel, wahana Kid Adventure, mini zoo, mini farm, camping ground, outbound, berkuda, dan lainnya. Pokoknya tempat yang satu ini cocok banget dikunjungi bersama keluarga atau komuntas. Kamu bisa seru-seruan sembil belajar di sini. Selain itu, kamu juga bisa berwisata kuliner menikmati cita rasa masakan Sunda asli. Komplit banget bukan liburan di Sindang Reret? Lokasinya berada di Jl. Raya Cikole, KM. 22, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

  1. Lautan Bunga di Taman Begonia Lembang
Photo By: https://www.nativeindonesia.com/

Kalau kamu ingin punya foto unik ala-ala film india, yang berada di tengah lautan bunga, destinasi wisata yang satu ini cocok banget buat kamu. Taman bunga yang terletak di Jalam Raya Maribaya, No. 120 A, Cibogo, Lembang, ini menawarkan surga bunga bagi kamu. Kabarnya taman bunga ini dibuat untuk tujuan memperkaya Florikultura di Indonesia. Bunga yang terdapat di taman ini beraneka ragam, seperti bunga Celosia, bunga Impatiens, bunga Geranium, bunga Salvia, dan berbagai jenis bunga lainyya. Taman bunga yang satu ini menawarkan spot spot foto yang pastinya  eksotis banget deh. Pengunjungnya bukan hanya kalangan wanita lho, para pria dari segala kalangan usia juga banyak berfoto di taman bunga ini. Kalo kamu berkunjung ke Lembang, Taman Begonia ini gak boleh dilewatkan.

  1. Menikmati Susu langsung di Farmhouse Lembang

Tempat wisata Lembang Bandung yang satu ini, menawarkan keunikan tersendiri. Berwisata di sini serasa berwisata di Eropa, karena Farmhouse ini didesain dengan gaya farming d Eropa. Ditambah dengan hawa yang sejuk, dan pemandangan bangunan bergaya Eropa, tempat yang satu ini sangat cocok dijadikan tempat befoto ria. Di sini juga kamu bisa menikmati seruna menjelajahi rumah-rumah kurcaci. Selain itu, Farmhouse yang terletak di Jl. Raya Lembang, No. 108, Gudangkahuripan, Lembang ini, memiliki banyak hewan peliharaan yang jinak seperti, kuda, burung, iguana, kelinci, dan hewan lainnya. Anak-anak cocok dibawa berwisata ke tempat ini, kerena selain dapat berliburan, anak-anak juga dapat diajati berintareksi dengan hewan-hewan tersebut.

  1. Ngopi Asik di Lereng Anteng Panoramic Coffee
Photo By: https://tourbandung.id/

Buat kamu pecinta kopi, cobain nih sensai minum kopi di daerah puncak, tepatnya di Lereng Anteng Panoramic Coffee. Di tempat ini kamu akan disuguhi kopi yang nikmat sembari menikmati pemandangan yang pastinya menyejukkan. Susunan kursi diatur sedemikian juga, menghadirkan kesan lucu, mengikuti bentuk sawah terasering, sehingga para pengunjung mendapatkan view pemandangan yang indak ketika menikmati kopi kesukaan. Artistik banget bukan? Tempat ini cocok banget dikunjungi bersama sahabat-sahabat kamu. Apalagi kalo dikunjungi bersama pasanga, dikala hujan gerimis, atau senja, pasti romantis banget deh pokoknya. Lokasi Lereng Anteng Panoramic Coffee ini, terletak di Kampung Pagermaneuh, Rt. 02/04, Desa Pagerwangi, Lembang.

  1. Kombinasi Budaya dan Alam di Dusun Bambu
Photo By: https://katalogwisata.com/

Kalo yang satu  ini dipastikan beda banget dengan wisata yan lain. Tempat wisata yang satu ini memadukan unsur alam dengan kebudayaan. Cocok banget buat kamu berekreasi dengan keluarga. Di tempat wisata ini juga terdapat tempat menikmati kuliner yang menghadap langsung dengan danau. Bangunan restonya dibuat unik, mencampurkan unsur alam dengan budaya Sunda. Tempat wisata yang terletak di Jl. Kolonel Matsuri KM. 11, Kertawangi, Lembang ini, cocok banget dikunjungi bersema keluarga di akhir pekan.

Tunggu apalagi, liburan akhir tahun ini langsung saja berwisata ke Lembang. Dijamin deh akhir tahunmu pasti menyenangkan.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close