Pemandangan Kota - 15 Tempat Instagramable di Bogor - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Bogor memang dikenal sebagai kota hujan dengan sejuta keindahan. Pemandangan kota yang memiliki hawa sejuk ini kini telah dipenuhi berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi. Tak hanya kawasan puncaknya saja, beberapa tempat lainnya pun tak kalah menarik.

Namun, seiring dengan berkembangnya dunia Instagram, tempat menarik saja tidaklah cukup. Para pengunjung mulai mencari tempat wisata yang juga instagramable. Nah, di manakah tempat wisata Bogor yang Instagramable itu?

Berikut Beberapa Rekomendasinya!

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Apakah Anda senang berolahraga ekstrem? Jika iya, cobalah tempat ini. Di sini, kamu tidak hanya menikmati pemandangan indah dengan udara sejuk saja, tetapi juga menantang adrenalin. Paralayang Bukit Gantole Puncak akan mengajak Anda untuk terbang selama 10 menit dari puncak Bogor. Saat mengudara, Anda juga dapat mengambil foto Selfie untuk diabadikan. Cukup seru, bukan? Nah, selain paragliding, para pengunjung juga dapat duduk santai sambil menikmati pesona kota Bogor yang memukau. Jangan lupa untuk mengambil gambar dengan background alam yang indah ini, ya!

Lokasi: Jl. Raya Puncak Kilometer 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Tiket masuk: Rp13.000 dengan tarif penerbangan Rp35.000

2. Taman Bunga Nusantara

Pemandangan Kota - 15 Rekomendasi Tempat Instragamable di Bogor - Candi

Tempat wisata ini bisa dikatakan sebagai Cihideung-nya Bogor. Luasnya sendiri mencapai 23 hektar dengan dipenuhi bunga-bunga cantik nan epik. Pesonanya pun sangat menawan untuk dijadikan sebagai background foto yang fotogenic. Di sana, Anda dapat mencoba berbagai wahana, seperti bumper boat, Go-kart, taman labirin, atau ATV race. Selain itu, air mancur musikalnya juga tak kalah cantik.

Anda dapat berkunjung ke tempat ini bersama keluarga. Tak perlu khawatir karena di sana juga terdapat tempat bermain untuk anak-anak. Sementara, Anda dapat bersantai menikmati keindahan taman bunga di sore hari ditemani kilauan cahaya matahari yang hampir tenggelam.

Lokasi: Jl. Mariwati km 7, Kawung Luwuk, Kec. Sukaresmi, Cianjur

Tiket masuk: Rp30.000

3. Curug Panjang

Jika dibandingkan dengan curug lainnya, Curug Panjang memang tidak terlalu terkenal. Namun, justru itu yang membuat tempat ini semakin istimewa. Pasalnya, Anda dapat menikmati curug ini dengan tenang, tanpa merasa bising. Curug Panjang juga memiliki air yang sangat jernih dengan dikelilingi oleh pepohonan hijau nan rimbun. Uniknya lagi aliran air pada air terjun ini memiliki posisi miring dengan panjang sekitar 20 meter.

Lokasi: Citamlang, Megamendung, Bogor

Tiket masuk: Rp10.000 (wisatawan domestik) dan Rp50.000 (wisatawan asing)

4. Taman Wisata Gunung Pancar

Jika Anda ingin berwisata alam dengan tarif yang murah, tak ada salahnya untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini sejatinya merupakan bumi perkemahan dengan pemandangan hutan Pinus yang mengelilinginya. Selain untuk berkemah, Taman Wisata Gunung Pancar juga kerap dijadikan sebagai tempat untuk prewedding. Tentu hal ini disebabkan lantaran pemandangannya sangat cantik dan instagramable.

Lokasi: Desa Karangtengah, Kec. Babakan Madang, Bogor

Tiket masuk: Rp7.500 (weekend) dan Rp5.000 (weekday)

5. The Jungle Water Adventure

Tempat wisata ini sangat cocok untuk Anda kunjungi bersama si buah hati. Pasalnya, Jungle Water Adventure menghadirkan konsep wisata outdoor dengan berbagai wahana air. Tak hanya menawarkan berbagai wahana air saja, tempat wisata ini juga memiliki Fountain futsal dan cinema 4D. Cukup menarik bukan?

Lokasi: Jl. Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Bogor

Tiket masuk: Rp95.000 (weekend) dan Rp80.000 (weekdays)

6. The Jungle Fest

Anda juga dapat pergi ke The Jungle Fest, sebuah taman yang menawarkan berbagai wahana permainan klasik. Anda dapat mengajak buah hati Anda untuk mencoba komedi putar atau bianglala. Tak hanya itu, tempat ini juga sangat cocok untuk bersantai di pagi atau sore hari. Namun sayang, tempat ini hanya beroperasi pada weekend saja, yaitu hari Sabtu dan Minggu.

Lokasi: Jl. Dreded, Bogor Nirwana Residence.

Tiket masuk: Rp15.0000

7. Curug Leuwi Cibaliung

Jika Anda sudah sampai di Bogor, jangan lewatkan untuk pergi ke tempat ini. Pasalnya, tak hanya suasananya saja yang asri, atmosfer Curug Cibaliung ini juga menenangkan. Airnya pun sangat jernih dengan kontur bebatuan yang memberikan sensasi tersendiri. Tentu tak hanya menyejukkan, tempat ini pun sangat apik untuk dijadikan spot foto yang instagenic. Buat yang tidak ingin terjun dan berenang di curug, Anda dapat duduk bersantai di sekeliling curug. Pemandangan sekeliling curug ini pun memiliki berbagai spot foto yang apik dan menarik.

Lokasi: Jalan raya Gunung Pancar, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor

Tiket masuk: Rp5.000 (ke Leuwi Cibaliung) dan Rp15.000 (ke Leuwi Hejo)

8. Devoyage

Anda ingin pergi ke Eropa tapi terhalang biaya? Tenang! Untuk mengobati rasa sedih dan penasaran, Anda dapat berkunjung ke Devoyage. Tempat wisata ini memiliki banyak spot foto unik dan instagramable. Tempat ini juga menawarkan pesona Little Europe yang dihadirkan di tengah-tengah kota. Di sana, ada Bryggen mini, Menara Eiffel, kanal berkelok bak Venesia, dan masih banyak lagi. Selain itu, Anda juga dapat menaiki perahu sampan dan berkeliling di kampung Eropa atau BBQ night di malam hari. Anda dapat mengunjungi tempat ini pada siang hari maupun malam hari. Bahkan, jam bukanya sendiri dimulai pada pukul 09.00-18.00 untuk weekdays dan 09.00-20.00 untuk weekend.

Lokasi: Jl. Boulevard Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja

Tiket masuk: Rp35.000 (weekend) dan Rp25.000 (weekday)

9. Istana Bogor

Pemandangan Kota - 15 Tempat Instragamable di Bogor - Candi

Berkunjung ke Bogor tak lengkap rasanya jika belum pergi ke Istana Bogor. Di sana, Anda akan disuguhkan pemandangan istana yang super megah. Tempat ini juga sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata sambil belajar dan menumbuhkan rasa nasionalisme pada anak-anak. Di Istana Bogor, Anda juga dapat melihat berbagai koleksi sejarah yang pastinya sangat menarik untuk dikulik lebih lanjut. Tak hanya itu, Anda juga dapat menikmati keasrian taman yang ada di sekeliling istana. Jika Anda tidak takut binatang, Anda dapat memberi makan rusa yang memang sengaja dipelihara di istana. Untuk sumber makanannya, biasanya akan ada pedagang yang menjual wortel mentah. Harganya yaitu sekitar 10 ribu rupiah.

Lokasi: Jalan Ir. H. Juanda, Paledang, Bogor Tengah, Bogor

Tiket masuk: gratis

10. Kebun Raya Bogor

Setelah dari Istana Bogor, jangan lupa untuk mampir ke Kebun Raya Bogor. Dulunya, tempat ini hanya sebuah halaman istana yang dikelilingi oleh pohon dan tumbuhan hijau. Keasrian di tempat ini membuat pemandangannya pun tak kalah menarik untuk dijadikan tempat foto alam yang instagramable. Terlebih lagi di sana juga terdapat aliran sungai kecil yang semakin menambah pesona tempat ini. Selain dipenuhi pohon dan tumbuhan hijau, di sana Anda juga dapat bermain-main. Keunikan lainnya yaitu di sana juga terdapat Rumah Masa Depan yang sangat instagramable. Di beberapa tempat yang penting juga terdapat berbagai aneka kuliner. Anda dapat menikmati aneka kuliner tersebut sambil menikmati suasana yang sejuk dan asri.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Bogor

Tiket masuk: Rp15.000,00

11. Situ Gede

Situ Gede memang terkenal dengan bendungannya. Namun, tak hanya bendungan saja, tempat ini juga menawarkan berbagai fasilitas yang dapat Anda nikmati bersama keluarga. Sebagai informasi, Situ Gede ini sejatinya sebuah danau. Tempat ini merupakan merupakan peninggalan pada zaman kolonial. Saat ini, sudah ada banyak fasilitas yang semakin menambah keindahan tempat ini.

Lokasi: Jalan Cifor, Situ Gede, Kec. Bubulak, Bogor

Tiket masuk: Rp10.000

12. Little Venice Kota Bunga

Apakah Anda ingin menikmati pesona kota kanal Venesia di Eropa? Tak perlu khawatir. Kini Anda dapat mengunjungi Little Venice Bogor, sebuah tempat wisata yang dengan nuansa hampir mirip dengan kota Venesia, Eropa. Perlu Anda ketahui, tempat wisata ini sejatinya masih masuk dalam bagian wisata Kota Bunga. Di sana, pengunjung dapat berkeliling dan mendayung gondola di antara kanal-kanal buatan. Persis seperti di Kota Venesia asli. Suasananya yang sama persis ini terasa nyaman dan romantis, sehingga siapa pun yang ke sana akan betah untuk berlama-lama. Tak hanya itu, pemandangannya pun sangat instagenic dan patut untuk diabadikan.

Lokasi: Batulawang, Cipanas, Cianjur

Tiket masuk: Rp20.000

13. Lembah Tepus

Untuk Anda yang ingin melepas penat dari rutinitas sehari-sehari, coba deh berkunjung ke tempat wisata ini. Tempat wisata yang berada di kawasan Taman Nasional Gn. Halimun Salak akan menyuguhkan kolam alami yang jernih. Di kanan kirinya dikelilingi oleh pepohonan rimbun dan batu yang berundak-undak. Tak hanya terasa sejuk saja, sesampainya di Lembah Tepus, Anda pun akan disuguhkan dengan view yang mempesona. Pasti cocok untuk dijadikan background foto yang instagenic. Agar hasil foto lebih ciamik, Anda dapat berpose di atas laybag atau dengan menggunakan pelampung.

Lokasi: Kp. Cimudal, Gunung Sari, Pemijahan, Bogor

Tiket masuk: Rp10.000

14. Ranggon Hills

Pemandangan Kota - 15 Tempat Instragamable di Bogor - Candi

Anda ingin naik permadani sambil menikmati pesona kota Bogor dari atas atas ketinggian? Datanglah ke Ranggon Hills. Tak hanya menawarkan permadani terbang saja, di sana Anda juga dapat duduk santai sambil minum kopi seperti di langit. Ada juga jembatan gantung super panjang dan spot foto balon udara yang juga wajib Anda coba. Jika Anda berani, coba juga jungkir balik di langit dan nikmati sensasinya.

Lokasi: Gunung Picung, Pamijahan, Bogor

Tiket masuk: Rp10.000 dengan jasa foto Rp10.000 dan parkir Rp5.000

15. Jembatan Gantung Bukit Halimun

Jika Anda tidak takut dengan ketinggian, jangan lewatkan untuk berkunjung ke tempat ini. Jembatan Gantung Bukit Halimun ini terbentang di antara dua bukit. Panjangnya bahkan mencapai 100 meter. Cukup memacu adrenalin dengan sensasi goyangan jembatan saat Anda berjalan. Uniknya, jembatan ini memang sengaja dibangun dengan desain yang artistik, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot foto instagramable. Tak hanya itu, pemandangan di sekeliling jembatan pun memukau, semakin membuat tempat ini semakin kece.

Lokasi: Jalan Raya Gunung Salak Endah, Pamijahan, Bogor

Tiket masuk: Rp10.000

Kota Bogor memang terkenal memiliki udara yang sejuk dan dingin. Tak hanya itu, pemandangan kota ini juga epik. Maka dari itu, tak heran jika kota ini memiliki berbagai tempat wisata yang menarik dan instagramable. Nah, dari beberapa tempat wisata di atas, tempat manakah yang menjadi list pertama untuk Anda dikunjungi?

Berapa Harga Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara?

Rp30.000,00

Sebuah taman yang menawarkan berbagai wahana permainan klasik adalah?

The Jungle Fest

Dimanakah Lokasi Jembatan Gantung Bukit Halimun?

Jalan Raya Gunung Salak Endah, Pamijahan, Bogor

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *