Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Ingin merasakan nikmatnya minum kopi dengan pemandangan hamparan sawah yang luas dan suasana sejuk nan indah? Datang saja ke Mbamble Coffee dan rasakan sensasinya.

Pernah ga kalian nongkrong sambil ngopi di tengah sawah dengan nuansa vintage dan jadul? Mbamble kopi yang berlokasi di Jl. Kampung Baru, Kecepek, Sengonagun, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur 67162 ini layak untuk kalian kunjungi. 

Buat kalian yang rindu kampung tempat ini mengingatkan kalian akan suasana desa yang sejuk dan tenang sembari menikmati kopi pilihan dan menu makanan pendamping lainnya yang tak kalah nikmat. Lokasi ini hanya berjarak kurang lebih 2 jam perjalanan dari Surabaya. 

Lokasi kedai memang agak masuk gang, tapi kalian pasti dapat menemukannya dengan mudah. Klik di sini untuk lebih jelasnya.

Kedai kopi klasik yang berdiri pada tahun 2018 lalu dapat kalian kunjungi setiap hari mulai dari jam 09:00 – 23:00 WIB. Walaupun kedai ini tidak menyediakan Wifi gratis, kalian tetap akan merasa betah untuk berlama-lama berada di sini karena suasana dan makanan yang ditawarkan. 

Pastikan bahwa kalian membawa uang tunai yang cukup karena pembayaran hanya dilakukan secara tunai atau cash. 

 

Menu, Varian, Spesialisasi

Mbamble Coffee Pasuruan
Mbamble Coffee Pasuruan

Mbamble Coffee menawarkan kopi terbaik dengan menggunakan biji kopi arjuno pilihan sebagai kopi utamanya. 

Kedai ini menggunakan pemanis berupa gula kristal bermerek Gulaku dan susu skimmed untuk meracik minuman yang ada di menu mereka. 

Harga yang ditawarkan sangat ramah di kantong yaitu berkisar antara Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu rupiah. 

  • Minuman Kopi

Buat kalian penyuka kopi, menu yang ditawarkan oleh kedai ini cukup istimewa dan lain dari yang lain. Menggunakan alat khusus, kopi setengah matang diproses secara manual, kemudian disaring sebelum disajikan ke pengunjung. 

Proses ini pastinya memberi cita rasa khas dan nikmat yang berbeda. Tidak salah jika Kopi Single Origin ini menjadi favorit pengunjung Mbamble Coffee. 

Menu kopi lain yang dapat kalian pilih antara lain Arabica, Robusta, V60, Robusta wine, Vietnam drip dan Kopi Rempah. Kalian dapat menikmati menu di atas dengan hanya merogoh kocek sebesar Rp 6 ribu rupiah hingga Rp 12 ribu rupiah saja. 

  • Minuman Non Kopi

Mbamble Coffee juga menawarkan beragam minuman non kopi nikmat yang dapat kalian pilih dalam sajian hangat atau dingin. Wedangan adalah menu favorit pengunjung ketika mengunjungi kedai kopi ini. 

Wedang uwuh, jahe sereh, respati, rempah lemon hingga kunyit asem adalah sebagian dari jenis wedangan yang dapat kau coba.

Tidak perlu kuatir jika selera lidah kalian modern dan tidak terbiasa dengan rasa wedangan yang kaya rempah. Kedai yang berdiri sejak tahun 2018 ini juga menyediakan minuman lain. 

Es taro, red velvet serta choco mint adalah contoh minuman non kopi yang dapat kalian pilih. Harga ketiga minuman tersebut tidak lebih dari Rp 12 ribu rupiah.   

  • Cemilan

Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Mbamble Coffee Pasuruan – Candi

Tahu petis yaitu tahu kulit yang disajikan dengan sambal petis enak merupakan menu favorit di tempat ini. Selain tahu petis, menu favorit yang digemari pengunjung kedai ini adalah gorengan, terutama pisang goreng. 

Menu sederhana namun menggoda ini disajikan secara apik dalam sebuah piring kaleng jadul lengkap dengan sambalnya.

Menu cemilan lain yang dapat kalian pilih untuk menemani waktu santai kalian di sini antara lain sempol, brokoli crispy dan kentang goreng

seharga Rp 10 ribu rupiah.

  • Makanan Utama

Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Mbamble Coffee Pasuruan – Candi

Buat kalian penyuka sayuran, nasi pecel adalah pilihan yang pas untuk mengatasi rasa lapar yang melanda. Namun, menu favorit di kedai ini adalah Sego jagung atau nasi jagung. Menu ini berupa nasi jagung lengkap dengan urap, teri pedas, bakwan, tempe dan sambal yang sangat mantap rasanya. 

Kalian hanya perlu merogoh kantong sebesar Rp 10 ribu rupiah saja untuk dapat menikmati kedua jenis makanan utama di atas. 

Konsep Tata Letak Mbamble Coffee

Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Mbamble Coffee Pasuruan – Candi

Konsep yang diusung oleh Mbamble Coffee adalah tempat nongkrong asik dengan nuansa vintage klasik. Kalian dapat memilih tempat untuk hangout bareng teman atau keluarga di luar ruangan (outdoor) atau di dalam ruangan (indoor). 

  • Outdoor

Bagian outdoor kedai ini berada di halaman bangunan tempat bar berada. Seluruh bagian outdoor tidak berupa tanah melainkan batu kerikil putih yang keren. Terdapat sederet meja kayu dengan 4 kursi besi jadul berwarna biru di halaman sebelah kanan. 

Bersebelahan dengan deretan meja tersebut, terdapat deretan meja kayu yang dilengkapi dengan kursi kayu dari kayu plakat. 

Masing-masing meja dan bangku tersebut dialasi dengan papan kayu untuk memberi kenyamanan maksimal bagi pengunjung. 

Pemandangan langsung berupa hamparan sawah yang hijau tentunya sangat menyegarkan dan menenangkan yang cocok untuk melepas penat dan lelah setelah seharian bekerja. 

  • Indoor

Mbamble Coffee memiliki sebuah bangunan rumah bertingkat dengan dinding batu bata dan kayu yang klasik. Begitu masuk pintu depan terdapat bar tempat kalian memesan menu yang ditawarkan oleh kedai kopi ini. 

Di sebelah kanan pintu masuk terdapat ruangan mungil berplafon kayu lengkap dengan meja kursi yang nyaman untuk ngobrol bareng teman atau keluarga.  

Logo Mbamble Coffee berwarna hitam terpampang di dinding batu bata yang dicat putih. Cahaya matahari yang menembus ke ruangan mungil tadi melalui jendela dan ventilasi yang ada menambah sensasi natural ketika berada di Mbamble Coffee. 

Di sebelah kiri pintu terdapat meja panjang dengan 4  buah kursi kayu yang bersebelahan dengan 2 jendela besar. 

Kalian juga dapat memilih untuk nongkrong atau ngobrol di lantai atas bangunan.  Ornamen jadul yang ada di bangunan Mbamble Coffee menambah suasana kedai terkesan jadul nan klasik namun tetap apik. Kalian dapat menjumpai ornament seperti TV jadul, setrika arang, jam weker kuno, radio tua dalam berbagai ukuran dan jenis, mesin ketik hingga keyboard. 

Suasana

Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Mbamble Coffee Pasuruan – Candi

Tidak dapat dipungkiri bahwa kedai kopi ini menampilkan suasana klasik dan vintage yang kental. Berada di tengah persawahan membuat lokasi kedai ini sangat nyaman, asri dan tenang. Kalian dapat berdiskusi, belajar atau sekedar ngobrol bareng teman dan keluarga di sini. 

Buat kalian yang suka membaca, tempat ini adalah lokasi yang tepat untuk melakukan hobi kalian tersebut. Jika buku favorit kalian tertinggal di rumah, kalian dapat membaca buku-buku koleksi Mbamble Coffee. 

Suasana sore menjelang malam akan terasa lebih teduh, syahdu dan tenang yang dapat membantu kalian untuk rileks dan menenangkan diri. 

Keistimewaan Mbamble Coffee

Mbamble Coffee Pasuruan - Candi
Mbamble Coffee Pasuruan – Candi

Mbamble Coffee tentunya memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh kedai kopi lain. Berikut beberapa keistimewaan kedai ini:

  • Menjadi Tempat Berbagai Event

Event seperti acara music dan donasi menghiasi perjalanan kedai kopi yang mulai buka sejak tahun 2018 ini. Konser Amal. Road to Pop Punk Nation dan Eunonia Tour 2021 adalah beberapa di antara event yang pernah dihelat di lokasi ini.

  • Konsep jadul

Konsep jadul dan vintage merupakan ciri khas dan daya tarik Mbamble Coffee yang dapat kalian coba jajaki dan kunjungi.

  • Pembayaran Cash

Selain merupakan keistimewaan dari kedai kopi ini, pembayaran pesanan melalui cash bisa juga menjadi kekurangannya. Pasalnya, dengan teknologi sekarang yang ada masyarakat cenderung memilih untuk melakukan transaksi keuangan mereka secara cashless.

  • Tempat parkir luas

Tempat ini menawarkan tempat parkir yang luas sehingga nyaman buat para pengunjungnya. Pastikan kalian mengunjungi tempat ini untuk merasakan sendiri sensasi ngopi single origin dengan cita rasa spesial di tengah sawah dengan suasana klasik nan jadul. 

Jadi, segera tetapkan tanggal dan harinya ya!

 

Mbamble Coffee

Jl. Raya Malang – Gempol, Sengon, Pandean, Purwosari, Pasuruan, Jawa Timur 67162

Telp : 085606375772

Kategori : Coffee Shop

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *