Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Bagikan Artikel Ini:

Buat kalian yang berdomisili di wilayah Bangkalan Madura dan butuh tempat hangout asik, Kopi Kelud Bangkalan adalah tempat terbaik buat kalian.

Kalian berencana untuk berlibur atau mudik ke Bangkalan Madura? Atau malah sedang bekerja dan bersekolah di wilayah tersebut? 

Ada kabar baik buat kalian. 

Kopi Kelud Bangkalan hadir dengan konsep tradisional buat kalian yang ingin ngopi asik bareng teman dan keluarga. 

Berlokasi di Jl. Kelud No. 7 Kelurahan Mlajah Kecamatan Bangkalan, Madura, kedai kopi ini hadir dengan konsep fusion untuk memanjakan para pecinta kopi di wilayah tersebut. Lokasi kedai ini cukup strategis sehingga mudah bagi kalian untuk mengunjunginya.

Kampus-kampus seperti Stikes Ngudia Husada Madura, Akademi Kebidanan Ngudia Husada dan  beberapa sekolah berada tidak jauh dari Kopi Kelud Bangkalan.  Untuk mempermudah kalian mencapai lokasi, kalian dapat menggunakan Google Maps.

Berbeda dengan kedai kopi lain yang berada di Bangkalan, kedai kopi yang buka setiap hari dari jam 8:00 – 23:00 WIB ini tidak menggunakan AC. Pasalnya tempat ini mengusung konsep tempat terbuka nan asri. Jadi, jika kalian tidak tahan terhadap hawa siang yang panas, sebaiknya mengunjungi kedai ini pada sore atau malam hari. 

Dijamin kalian pasti betah dan ingin berlama-lama nongkrong di tempat ini. 

Tidak hanya tempatnya yang nyaman dan asri, kedai kopi ini juga menawarkan beragam varian kopi, minuman non kopi, cemilan, makanan utama serta hidangan penutup (dessert). Menu yang disajikan enak, kopi yang diracik pun mantap dan harganya ramah di kantong. 

 

Menu, Varian & Spesialisasi

Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Kopi Kelud Bangkalan – Candi

Sesuai dengan namanya, Kopi Kelud Bangkalan menyajikan kopi yang berasal dari Gunung kelud. Kedai ini menggunakan biji kopi dampit sebagai jenis kopi utamanya. Untuk varian lain, kedai ini menggunakan bahan-bahan pilihan seperti gula merk Gulaku.

Selain itu, Kopi kelud menggunakan susu jenis skimmed, almond milk dan coconut milk untuk meracik beragam varian minuman mantap lainnya.

Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Kopi Kelud Bangkalan – Candi

Beberapa menu kopi umum yang dapat kalian jumpai di kedai kopi keren ini antara lain Espresso, Americano, Affogato, Cappuccino, Latte bahkan kopi Vietnam. Kalian bisa memesan minuman favorit tersebut dalam sajian hangat atau dingin, sesuai dengan yang kalian mau.

Kopi kelud Bangkalan juga menawarkan minuman non kopi serta berbagai varian minuman kopi yang dikemas dalam botol seperti Cold White dan Cold Brew. Minuman non Kopi favorit pengunjung adalah coklat dan matcha, sedangkan minuman kopi favoritnya Creamy Almond.

Tidak perlu kuatir jika kalian termasuk orang yang gampang lapar karena Kedai Kelud Bangkalan menawarkan  berbagai menu makanan yang menggugah selera. 

Menu camilan, makanan utama dan dessert lezat yang ditawarkan memiliki kisaran harga Rp 5 ribu hingga Rp 25 ribu saja. Murah, bukan? 

Salah satu camilan favorit pengunjung di kedai kopi ini adalah choco moist, sedangkan menu favorit untuk makanan utamanya spaghetti sambal matah. Buat kalian yang menghindari makanan utama dapat memilih classic waffle yang juga merupakan salah satu menu favorit di sini. 

Jika kalian ingin camilan yang membuat perut kenyang, Hasselback Potatoes yang gurih dan nikmat adalah pilihan yang tepat. 

Layout dan Tempat Duduk

Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Kopi Kelud Bangkalan – Candi

Begitu masuk ke halaman kedai kopi, kalian akan langsung melihat dua buah bangunan pendopo besar terbuat dari kayu. Kesan asri dan nyaman langsung terasa begitu memasuki lokasi kedai.

Bagian pendopo pertama berada dekat dengan pintu masuk dan tempat parkir. Pendopo dengan posisi memanjang ke depan ini menampung 4 deret meja dan bangku berkapasitas 4 orang sebanyak 2 lajur. 

Deretan pertama menempel di dinding pendopo yang berupa jendela kayu nako warna warni dengan cat yang terlihat memudar. Jarak deretan meja lajur pertama dan kedua cukup lebar sehingga memberi rasa nyaman dan cukup aman untuk menjaga privasi masing-masing pengunjung. 

Di sebelah kiri deretan bangku tersebut terdapat satu 4 deret bangku dan meja yang sama yang berada di luar pendopo. Pastinya deretan ini tidak direkomendasikan ketika cuaca sedang panas, gerimis atau bahkan hujan.

Maju ke depan, kalian akan menemui pendopo utama yang posisinya melebar. Di bagian ini kalian akan menemukan bar sebagai tempat memesan dan meracik kopi serta makanan pendamping lainnya. Di depan bar terdapat sofa dan kursi untuk kenyamanan pengunjung. 

Suasana Kedai Kopi

Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Kopi Kelud Bangkalan – Candi

Mengunjungi suatu tempat tentunya kalian mengharapkan suasana sesuai dengan yang kalian inginkan. Kopi Kelud Bangkalan menawarkan suasana kekeluargaan, asri, nyaman dan tradisional. Tempat ini juga menawarkan ketenangan sehingga sesuai untuk melepas penat dan lelah dari aktivitas dan rutinitas harian kalian. 

Tempat ini sangat asri, sejuk dan nyaman karena memiliki banyak tanaman di sekitar lokasi. Sebagian tanaman berada di pot besar yang diatur dengan apik di sekeliling pendopo. Kesan asri makin terasa dengan adanya pot gantung dari tanah liat yang mengelilingi atap pendopo.

Buat kalian yang ingin bersantai bareng teman dan keluarga, kedai ini merupakan tempat yang cocok untuk kalian kunjungi. Lokasi yang terlihat sederhana, tenang dengan kesan tradisional sangat sesuai untuk kalian yang ingin menghabiskan waktu untuk membaca buku, belajar atau bahkan bekerja. 

Kalian juga dapat merayakan ulang tahun, anniversary, perayaan wisuda dan lain sebagainya di Kopi Kelud Bangkalan. Apalagi jika kalian hanya ingin mengundang orang-orang terdekat saja. Kesan kekeluargaan dan kedekatan akan semakin terasa dengan merayakan momen istimewa kalian di tempat ini. 

Keistimewaan

Kopi Kelud Bangkalan - Candi
Kopi Kelud Bangkalan – Candi

Bukan Kopi Kelud Bangkalan jika tidak menawarkan berbagai keistimewaan yang merupakan ciri khas yang membedakannya dengan tempat lain.

Berikut beberapa keistimewaan yang membedakan Kopi Kelud Bangkalan dengan tempat lain:

  • Menggunakan Kopi Asli yang Fresh

Untuk penyajiannya, kopi digiling dan diolah dari biji kopi pilihan pada saat kalian memesannya. Jadi masih sangat fresh dan tentunya menawarkan cita rasa yang lebih nikmat.

  • Menawarkan Wifi Gratis

Satu hal yang hanya dapat kalian temui di sini adalah kalian tetap boleh nongkrong dan berada di kedai kopi ini walaupun kedai sudah tutup. Yang menguntungkan dari kebijakan ini adalah kalian tetap dapat berselancar di dunia maya dengan Wifi gratis yang disediakan oleh kedai.

  • Dapat Dipesan Secara Online

Jika kalian sedang malas bepergian, kalian dapat memesan menu dari kedai kopi ini melalui aplikasi Grabfood

  • Sering mengadakan event

Kopi Kelud Bangkalan tercatat sudah melakukan banyak event donasi, musik maupun bedah buku yang layak untuk kalian kunjungi.

Pastikan kalian menyempatkan diri untuk mengunjungi Kopi Kelud Bangkalan ketika berkunjung ke Madura. Buktikan sendiri nikmatnya menyeruput kopi asli dengan suasana tradisional nan asri.

 

Kopi Kelud Bangkalan

Jl. Kelud Nomor 07, Wr 03, Mlajah, Kec. Bangkalan, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 69116

Telp : 082232211441

Email : [email protected]

Kategori : Coffee Shop

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *