Wisata

Ka-fe-in Kopi lokal Indonesia, Kafe Sederhana di Kuningan Barat.

Bagikan Artikel Ini:

Peminat kopi semakin hari semakin banyak, tidak hanya peminat-peminat tetap, namun peminat baru juga makin banyak makin hari. Dan dengan itu, Penjual-penjual kopi atau barista-barista pun mempunyai banyak kesempatan serta keuntungan untuk membuka toko kopi mereka masing-masing. Bisa dilihat dari semakin maraknya toko-toko kopi yang bermunculan dimana-mana.

Salah satunya adalah kafe yang berada di Kuningan Barat ini, Ka-fe-in, atau Kopi lokal Indonesia, toko kopi yang masih baru dan sederhana ini cocok untuk dikunjungi saat waktu-waktu free time. Ka-fe-in yang berada di Kuningan ini mempunyai tempat Outdoor. Ka-fe-in mempunyai kopi terkenal mereka yaitu Kopi Keling dan Kopi susu yang juga sangat murah dan cocok untuk para pekerja yang sedang dalam waktu istirahat kerja. Mereka pun juga mempunyai makanan berat di menu mereka yang murah dan enak, contohnya mie aceh, mie jawa, mie nyemek, nasi goreng, dan rice bowl.

Orang-orang yang sering mendatangi kafe ini biasanya adalah staff-staff kantor dan masyarakat sekitar yang tinggal di kuningan barat. Jam buka mereka adalah setiap hari dari jam 08:00 WIB sampai jam 20:00 WIB. Kelebihan dari kafe mereka adalah makanan dan minuman bestseller yang terjangkau serta nikmat. Untuk biji kopi, mereka mendatangkan biji kopi Robusta mereka dari Aceh, Arabica yang dari temanggung, Gunung halu, dan Lahat. Harga dari kopi utama mereka yaitu Kopi Keling adalah Rp16.000.

Untuk Cita rasa dari Kopi Keling :

Body: ⭐

Acidity: ⭐ ⭐ ⭐

Aftertaste: ⭐ ⭐ ⭐

Aroma: ⭐ ⭐

Ka-fe-in juga merekomendasikan kopi mereka untuk diminum bersama Roti bakar yang mereka punya, mereka mempunyai roti bakar classic yang harganya adalah Rp10.000, roti bakar keju yang harganya adalah Rp15.000, dan roti bakar mix yang harganya adalah Rp18.000. Namun jika kalian hanya  membeli kopinya saja, kopi juga akan dihidangkan bersama complimentary food yaitu Pisang bakar. Kopi juga akan dihidangkan oleh gula jika kalian menyukai kopi yang manis, dan mereka juga menggunakan gula pasir untuk kopi mereka. Barista yang bekerja disana sudah berpengalaman dalam bidang membuat dan me-roasting kopi selama 3 tahun.

Dan, Untuk minuman selain kopi pun mereka juga punya, minumannya yaitu Thai tea, Green tea, Chocolate, dan Milk tea, merekapun juga minuman Ice tea yang mempunyai rasa buah dari buah Lychee, buah Peach, dan buah Mango dengan harga Rp10.000. Kopi bestseller mereka adalah Kopi Susu mereka yang harganya Rp18.000.

Kafe Ka-fe-in ini bukanlah tempat yang cocok untuk para instagrammers dan hanya cocok untuk mereka yang ingin bersantai dan menikmati kopi setelah pulang kerja. Tempat parkir yang tersedia ditempat itu ada untuk mobil maupun motor.

            Di Ka-fe-in ini hanya tersedia meja untuk bekerja sendiri karena meja yang ada dikafe itu adalah meja bar, untuk ruang meeting dan kafe mereka tidak mempunyai stopkontak ataupun AC namun, tempat mereka tetap nyaman karena tempatnya yang sejuk ditambah dengan kipas seadanya. Dan, suasana di kafe mereka cukup ramai karena tempatnya menyatu dengan tempat makan atau foodcourt yang ada disitu. Ka-fe-in tidak menyediakan minuman beralkohol ataupun bir, mereka juga tidak memproduksi kopi merek sendiri.

Ka-fe-in punya cabang di berbagai tempat seperti Rasuna Said, Gedung Patra Jasa, Gedung YTKI yang adalah pusat dari Ka-fe-in, dan Kuningan Barat. Ka-fe-in ini tidak bisa melakukan franchise. Dan jika anda penasaran tentang kafe ini, bisa di cek instagram account mereka di @kafein_indonesia. Dan sistem pembayaran mereka hanya dengan cash. Lokasi mereka berdekatan dengan kantor Cyber 1, dan Masjid Al Huda. Jika ingin datang ke kafe ini, alamat lengkap Ka-fe-in, Jl. Kuningan Barat Raya No.8-59, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710 |-6.2386927,106.8226054,17.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close