Kuliner

Escape Coffee, Tempat Kopi yang Nyaman dan Tenang di Dharmawangsa

Bagikan Artikel Ini:

Kenikmatan kopi bukan hanya terletak pada rasanya, akan tetapi juga momen saat menikmatinya. Minuman ini kurang nikmat jika diminum dirumah atau sendiri, menikmati minuman ini sangat identik dengan nuansa kebersamaan dalam sebuah kafe atau warung kopi biasa dikenal dengan istilah ngopi.

Sekarang ini banyak kafe di Jakarta Selatan yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Contohnya kafe yang berada di perumahan, yaitu Escape Coffee yang terletak di Jalan Darmawangsa XIV No. 42, RT.5/RW.2, Pulo, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. -6.2550037,106.8017764,17. Kafe ini berdekatan dengan Plataran Dharmawangsa, Stasium MRT Blok A, dan Hotel The Dharmawangsa.

Escape Coffee memiliki smoking room yang berada di outdoor kafe ini dan juga berada di bagian belakang kafe. Smoking room di outdoor tidak semua ada stop kontak, untuk di bagian belakang kafe juga tidak semua ada stop kontak. Kedua smoking room di kafe ini juga tidak tersedia AC. Kafe ini dikelilingi pohon jadi saat siang hari tidak terlalu panas. Smoking room di belakang kafe bisa dijadikan reserved room untuk acara ulang tahun bahkan foto pre-wedding.

Escape Coffee memiliki meja yang lumayan besar yang bisa anda jadikan kerja berbarengan yang berada di indoor. Di indoor juga tersedia colokan di setiap mejanya dan kursi-kursinya tidak keras. Cocok untuk anda yang ingin bekerja atau diskusi bersama rekan kerja anda untuk jangka waktu yang lama. Tersedia juga meja bar untuk customer yang ingin kerja sendiri.

Jam buka dan jam tutup Escape Coffee untuk hari Minggu hingga hari Kamis yaitu buka pukul 08.00 dan tutup pukul 22.00 WIB. Untuk hari Jumat dan hari Sabtu buka pukul 08.00 dan tutup pukul 23.00 WIB. Kelebihan dari kafe ini yaitu tempatnya yang sunyi dan nyaman, karena kafe ini berada di perumahan jadi walaupun ramai tetap sunyi. Serta makanan dan minumannya yang banyak.

Makanan dan Minuman di Escape Coffee

            Minuman yang tersedia di Escape Coffee yaitu kopi Escape Island yang menjadi kopi best seller seharga Rp 50.000. Escape Coffee bisa menggunakan biji kopi arabika maupun robusta sesuai selera para customer. Kedua biji kopi tersebut berasal dari Aceh, Bali, Toraja, dan Jawa dan cita rasa dari kopinya sebagai berikut :
Arabika
Body : ⭐
Acid : ⭐ ⭐ ⭐ ⭐
After Taste : ⭐ ⭐
Aroma : ⭐
Robusta
Body : ⭐ ⭐ ⭐ ⭐
Acid : ⭐
After Taste : ⭐ ⭐ ⭐
Aroma : ⭐ ⭐

            Gula yang digunakan pada kopi-kopi di Escape Coffee ada tiga pilihan, yaitu gula putih, gula jawa, gula aren. Hanya ada satu kopi yang tersedia complimentary cookiesnya, yaitu Cookies and Cream. Untuk spesialisasinya yaitu sirup almond, caramel, hazelnut, dan cream. Makanan yang bisa dijadikan pasangan minuman kopi salah satunya croissant. Untuk kopi tugo bisa dine-in maupun take away.

Selain kopi, minuman yang tersedia di kafe ini yaitu chocolate, green tea, lemon tea, thai tea, lychee tea, mocktails, pineapple juice, apple juice, mango juice, strawberry juice. Harga rata-rata dari semua minuman selain kopi yang ada di Escape Island yaitu kisaran Rp 20.000 hingga Rp 50.000. Escape Coffee juga menyediakan refill air minum gratis.

            Kafe ini juga menyediakan makanan-makanan berat, yaitu dori crispy yang menjadi makanan best sellernya, ada juga makanan khas Indonesia yaitu nasi goreng dan mie godog. Selain itu juga ada chicken wing, ayam buah leci, ayam crispy, beef burger, sate taichan. Harga rata-ratanya untuk makanan berat yaitu kisaran Rp 35.000 hingga Rp 60.000.

            Suasana di kafe ini sunyi saat sepi maupun ramai. Kafe ini instagramable di bagian outdoornya dan memiliki koneksi jaringan yang sangat kencang yaitu sekitaran 50 mbps. Customer Escape Coffee mayoritas orang kantoran dan wirausaha. Para mahasiswa juga sempat mengunjungi kafe ini juga. Tetapi pada hari Sabtu dan Minggu lebih banyak anak komunitas motor, mayoritas anak vespa.

            Escape Coffee memiliki parkiran untuk mobil dan motor. Kafe ini berpusat di Dharmawangsa dan memiliki cabang di Labuan Bajo. Saat ini Escape Coffee belum memiliki penghargaan dan belum bisa franchise. Salah satu barista di kafe ini berpengalaman, yaitu sekitar 10 tahun dan sudah lima tahun menjadi barista di Escape Coffee.

            Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai kafe ini, bisa kunjungi instagramnya yaitu escapecoffee_id dan websitenya yaitu www.escapecoffee.co.id. Jika ingin menghubungi Escape Coffee, bisa email ke kafe ini yaitu escapecoffeeid@gmail.com atau telefon 02129305544.

Berikut adalah review dari salah satu customer Escape Coffee :

Zomato : https://www.zomato.com/jakarta/escape-coffee-dharmawangsa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close