Kuliner

Tempat Kopi Yang Bernuansa Modern, Doma Dona Coffee Di Petogogan

Bagikan Artikel Ini:

Banyak yang mengira bahwa kegiatan ngopi di Indonesia ini mulai menjadi hal yang populer pada saat muncul film karya anak bangsa, yaitu Filosofi Kopi pada tahun 2014, padahal kegiatan ngopi sudah menjadi kebiasaan sejak dulu. Dulu, kegiatan ngopi sering dikatakan sebagai kegiatan orang tua, namun sejak banyaknya bisnis kafe-kafe yang kekinian, akhirnya kegiatan ngopi pun banyak dilakukan oleh berbagai kalangan masyarakat, dimulai dari yang masih duduk di bangku sekolah hingga yang sudah bekerja.

Memang sudah banyak kafe di Jakarta yang bernuansa modern. Contohnya kafe kecil yang terletak di daerah Petogogan, Jakarta Selatan, yaitu Doma Dona Coffee. Kafe ini terletak di Jl. Wijaya I No.9AB, RT.6/RW.4, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. -6.240828,106.8122557,17. Kafe ini dekat dengan Eastern Opulence dan Pasar Modern Santa.

Kafe Doma Dona ini memiliki smoking room yang terletak di bagian depan kafe. Cocok untuk anda yang ingin bekerja sambil merokok,namun smoking room di kafe ini tidak tersedia colokan listrik. Jadi jika anda ingin bekerja sambil merokok, pastikan baterai laptop dan handphone anda terisi penuh. Serta kafe ini juga instagramable di setiap sudut dan genre musik yang sering dimainkan adalah genre pop, akustik, dan chill.

 

Pengunjung kafe Doma Dona ini rata-rata dikunjungi oleh orang pekerja. Kafe ini pada hari Senin-Kamis buka dari 09.00 – 23.00 WIB. Untuk hari Jumat-Minggu buka dari 08.00 – 00.00 WIB. Kafe ini tidak tersedia ruangan untuk meeting, namun kafe ini menyediakan meja besar untuk bekerja ramai-ramai. Cocok juga untuk anda jika ingin bekerja sendiri atau bersama rekan kerja anda karena kafe ini terdapat meja kecil yang cocok. Dan kafe ini juga terdapat meja bar di bagian tengah dari indoor.

Untuk indoor dari kafe Doma Dona ini terdapat banyak colokan listrik di setiap meja. Suasana dari kafe ini ramai baik indoor maupun outdoor, namun di dalam kafe ini pada siang hari rata-rata tidak banyak pengunjung. Kelebihan dari kafe ini adalah suasana didalam kafenya yang tenang saat siang hari, terdapat meja kecil dan meja besar di outdoor untuk para perokok, dan makanan & minuman yang bervariasi.

Makanan dan Minuman di Doma Dona Coffee

Untuk makanan & minuman, kopi best seller dari kafe Doma Dona ini adalah Kopi Gunung Halu. Kopi tersebut menggunakan kopi arabika dan untuk level dari kopi ini adalah sebagai berikut:

Body : ⭐
Acid : ⭐⭐⭐
After Taste : ⭐⭐
Aroma : ⭐⭐⭐

Kafe ini juga memproduksi kopi sendiri, yaitu Kopi Toraja Sapan, Toraja Minahasa dan Toraja Mamasa. Gula yang digunakan pada kopi-kopi tersebut adalah gula pasir biasa. Minuman selain kopi di kafe ini ada banyak, salah satunya lychee tea, peach tea, strawberry lime tea, strawberry breeze, chocolate, dan masih banyak lagi. Kafe ini tidak menyediakan minuman beralkohol.

Untuk makanan berat di kafe Doma Dona ini adalah pasta, nasi goreng, chicken fillet, dan mie goreng. Di kafe Doma Dona ini juga menyediakan makanan ringan sebagai pasangan minuman kopi, yaitu croissant atau brownies. Kafe ini mempunyai penghargaan mengenai bibit kopi. Untuk salah satu barista di kafe ini cukup berpengalaman, sekitar 3 – 4 tahun.

Kafe Doma Dona ini hanya berpusat disini aja dan tidak memiliki cabang, kafe ini juga tidak bisa franchise. Untuk pembayarannya, kafe ini bisa menggunakan kartu kredit, debit, OVO, Gopay, maupun DANA. Untuk Sosial Media Doma Dona Coffee, anda bisa kunjungi Instagram : @domadonacoffee serta kafe ini juga tersedia email, yaitu [email protected].

Berikut adalah review dari salah satu customer Doma Dona Coffee :

Zomato : https://www.zomato.com/jakarta/doma-dona-coffee-dharmawangsa

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close