Kuliner

Cyclo Coffee, Tempat Kopi yang berkonsep elegan di Senopati

Bagikan Artikel Ini:

Dunia perkopian berkembang dengan sangat pesat akhir-akhir ini. Dari yang hanya menikmati kopi instan dalam kemasan sachetan, hingga mulai beranjak ke kedai kopi dan menikmati aneka kopi dari mesin espresso. Dan sekarang tempat-tempat kopi di Jakarta Selatan memang sudah tersebar kemana mana. Contohnya adalah tempat kopi yang memiliki konsep elegan dan dekat dari Kawasan SCBD, yaitu Cyclo Coffee.

Letak dari Cyclo Coffee berada di dalam gedung yang terletak di Jalan Tulodong Bawah Blok D No. 1, RT.8/RW.4, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Untuk latitude dan longitudenya yaitu -6.2304687,106.8089745,17. Selain Kawasan SCBD, kafe ini juga dekat dari Apotik Senopati, Masjid Baitul Muiz, serta PT Rajawali Swiber Cakrawala. Tempat ini juga satu gedung dengan Crumble Crew.

Cyclo Coffee memiliki smoking room yang terletak di depan gedung. Selain di depan kafe, smoking room juga tersedia di lantai dua gedung. Untuk smoking room di lantai dua digabung dengan toko/restoran/kafe lain yang ada di gedung tersebut. Smoking room di depan gedung tidak tersedia stop kontak. Tetapi smoking room di lantai dua terdapat AC.

Jam buka dan jam tutup Cyclo Coffee yaitu buka pada pukul 06.00 dan tutup pada pukul 22.00 WIB. Kelebihan dari kafe ini yaitu tempatnya yang nyaman, serta body dari kopinya lebih terasa dan tidak terlalu asam. Kafe ini rata-rata dikunjungi oleh orang kantoran, karena kafe ini terletak di dekat Kawasan SCBD. Selain orang kantoran, Cyclo Coffee juga sering dikunjungi oleh para pesepeda pada saat pagi hari.

Cyclo Coffee memiliki banyak meja yang cukup besar yang cocok untuk kerja bersama. Namun di meja besarnya tidak semua ada stop kontak dan kursinya terbuat dari kayu semua yang tidak cocok untuk kerja lama-lama. Jika ingin kerja lebih lama, anda bisa kerja di meja bar yang kursinya terbuat dari rotan serta tersedia stop kontak. Meja yang lebih besar tersedia di kafe ini. Jika anda ingin kerja sendiri, kafe ini juga menyediakan meja yang kecil.

Makanan dan Minuman dari Cyclo Coffee

Untuk makanan dan minuman, kopi best seller di kafe ini yaitu Ice Latte yang diberi harga Rp 38.500. Ice Latte menggunakan kopi arabika yang berasal dari Toraja dan Jawa serta memiliki cita rasa dari kopinya sebagai berikut:
Body : ⭐⭐⭐
Acid : ⭐⭐⭐
After Taste : ⭐⭐⭐
Aroma : ⭐⭐⭐

Makanan yang sebagai pasangan kopi ada tiga, yaitu coklat, croissant, dan donut. Spesialisasi kopi yang ada di Cyclo Coffee yaitu caramel, hazelnut, dan vanilla. Gula yang digunakan pada kopi-kopinya yaitu white sugar, brown sugar, diet sugar.

 Untuk minuman selain kopi ada banyak, yaitu milk shake, tea, lychee tea, lemon tea, green tea latte, juice, chocolate, dan lain-lain. Kafe ini juga tidak tersedia minuman beralkohol. Selain minuman, Cyclo Coffee menyediakan berbagai makanan. Contohnya rice bowl yang menjadi makanan best seller di kafe ini. Selain rice bowl, ada bubur ayam, pasta, dan telur.

Suasana di kafe ini ramai dikarenakan Cyclo Coffee terletak di dalam gedung yang dimana di dalam gedung tersebut terdapat restoran/kafe yang lain, terkadang saat pukul 12 siang sangat ramai di dalam gedung ini.

Cyclo Coffee tidak memiliki cabang dan pusatnya di tempat ini. Sayangnya kafe ini belum memiliki penghargaan dan tidak bisa franchise. Kafe ini juga menyediakan parkir untuk mobil dan untuk motor. Salah satu barista di kafe ini cukup berpengalaman, yaitu sekitar lima tahun.

Untuk Pembayaran di Cyclo Coffee bisa menggunakan gopay, OVO, DANA, debit, dan tentunya cash.

Jika anda ingin mengetahui lebih lanjut mengenai Cyclo Coffee, anda bisa mengunjungi Instagram kafe ini yaitu cyclocoffeejkt. Untuk nomor teleponnya yaitu 081290888505.

Berikut ini adalah review dari salah satu customer Cyclo Coffee :

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close