Berikut 10 rekomendasi hotel terbaik Bandung  dengan pemandangan bagus  dan suasana alam cocok untuk staycation selama pandemi!

Bingung mau liburan kemana saat pandemi? Tak perlu khawatir jika kalian sedang berada di kota Bandung. Terdapat beberapa rekomendasi hotel terbaik Bandung yang bisa jadi pilihan staycation. Penasaran? Yuk simak dulu list lengkapnya berikut ini:

1. Kollektiv Hotel

Hotel terbaik Bandungan yang bisa kalian kunjungi ialah Kollektiv Hotel. Dari namanya cukup unik, bukan? Lokasinya tidak jauh dari tempat wisata alam seperti air terjun Maribaya, Farm House Lembang hingga Curug Dago Pakar. Trans Studio Bandung bahkan hanya berjarak 7.5 km.

Hotel Terbaik Bandung, View Bandung, Pemandangan Bagus, Suasana Alam - Rekomendasi Hotel Terbaik Bandung, Fantastic Staycation - Candi Sumber: http://goldenstories.goldenrama.com/wp-content/uploads/2021/02/Kollektiv-Hotel.jpg

Salah satu hal yang paling menarik pada hotel ini adalah Hara Cafe & Resto. Restorannya sendiri berada di lantai satu sementara bagian kamar menempati lantai dua hingga empat. 

Restorannya memiliki banyak furnitur kayu mulai dari tempat duduk hingga bagian atapnya memiliki plafon kayu bersusun berpadu dengan tanaman gantung. Dari segi desain Kollektiv Hotel memanfaatkan kontainer truk dan kapal yang tersusun epik dan berpadu dengan railing berdesain modern.

Jumlah kamarnya sendiri berkisar 39 ruangan yang terbagi atas dua jenis yakni tipe superior dan deluxe. Harga kamar Kollektiv Hotel dibanderol Rp.520.000 per malam untuk ranjang twin  ataupun satu double bed

Sementara untuk kamar tipe deluxe seharga Rp.840.000 per malamnya. Hotel terbaik Bandungan ini berlokasi di jalan Prof. Dr. Ir. Sutami no. 62 Bandung, Sukajadi, Bandung. Untuk informasi detail terkait Kollektiv Hotel kalian bisa follow akun IG mereka @kollektivhotel. 

Kalian juga bisa menghubungi pihak hotel melalui WhatsApp +62 821-1189-0492 atau telepon  (022) 82009222 - (022) 8200 9777. Sementara untuk memesan tempat Hara Cafe & Resto bisa mengunjungi link ini : https://linktr.ee/KollektivHara

2. Padma Hotel Bandung

Hotel ini juga menyediakan kegiatan mingguan seperti olahraga mendaki hingga outbound. Tersedia infinity pool yang menghadap langsung ke kawasan hutan. Belum cukup itu saja tersedia pula jacuzzi untuk relaksasi serta kelas yoga yang bisa kalian coba.

Hotel Terbaik Bandung, View Bandung, Pemandangan Bagus, Suasana Alam - Rekomendasi Hotel Terbaik Bandung, Fantastic Staycation - Candi Sumber: https://dynamic-media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-o/1b/a4/57/8c/padma-hotel-bandung.jpg?w=900&h=-1&s=1

Karena letaknya berada di bukit Ciumbuleuit maka suasananya sangat asri serta menyuguhkan suasana alam hutan tropik. Tak heran bila Padma Hotel Bandung layak menyandang predikat hotel bandung dengan view terbaik. Tipe kamarnya tersedia dalam 3 kategori yakni sebagai berikut :

  • Kamar deluxe dengan luas 28 meter berkisar Rp.1.750.000-Rp.2.250.000 per malamnya
  • Kamar premier dengan luas 34 meter seharga Rp.2.150.000-Rp.2.950.000 per malamnya
  • Kamar suite yang memiliki luas 61.8 meter kisaran Rp.3.150.000-Rp.3.950.000
Untuk memesan kamar Padma Hotel Bandung bisa melalui official website mereka padmahotelbandung.com. Kalian juga bisa menghubungi nomor +62 22 203 0333 maupun email ke [email protected] atau [email protected]

Pelayanan reservasi mulai hari Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB. hotel ini juga melayani kegiatan meeting maupun dining hingga workshop untuk anak-anak. Kapanlagi staycation sekaligus mendapatkan pemandangan bagus kalau bukan di Padma Hotel.

3. GH Universal Hotel Bandung

Hotel terbaik Bandung utara adalah GH Universal Hotel Bandung. Hotel ini berkonsep kastil kuno ala Eropa. GH Universal Hotel Bandung terdiri atas lima lantai dengan 6 buah kubah. Tak hanya bagian luar yang nampak klasik namun bagian dalam hotel mirip zaman Renaissance pada abad 14-17 masehi.

Hotel Terbaik Bandung, View Bandung, Pemandangan Bagus, Suasana Alam - Rekomendasi Hotel Terbaik Bandung, Fantastic Staycation - Candi Sumber: https://ghuniversal.com/vows-ceremony/international-flavor/

Berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No. 376, Ledeng, Kec. Cidadap dengan 105 kamar. GH Universal Hotel Bandung merupakan satu-satunya hotel yang memiliki gaya Eropa barat di Jawa Barat. Hotel ini dibangun pada 2009 silam.

Hotel terbaik Bandung utara ini juga memiliki restoran berkonsep sama yakni Belle Vue Elevate yang buka 24 jam. Bagian kubah terbesarnya yakni Chapel of the Angels juga berfungsi sebagai lokasi favorit pesta pernikahan. Bagian lantai atas juga terdapat castle playground yakni kastil mini dengan aneka permainan anak lainnya. 

Harga kamarnya  berkisar Rp.1.300.000-Rp.2.500.000 per malamnya. Tak jauh dari hotel ini juga terdapat pasar terapung Lembang serta Paris Van Java. Untuk mendapatkan penawaran menariknya kalian bisa mengikuti akun IG @ghuniversalhotel atau ghuniversal.com. 

Untuk reservasi hotel bisa melalui email [email protected]. Kalian juga bisa memesan kamar melalui telepon yakni +62-899-222-1 888 atau WhatsApp: +62-899-222-1-888.

4. Trans Luxury Hotel Bandung

Seperti namanya Trans Luxury Hotel Bandung menghadirkan kemewahan untuk para tamunya. Bahkan terdapat kamar dengan tarif Rp. 25.000.000 per malam yakni presidential suite yang pernah ditempati mantan presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Hotel Terbaik Bandung, View Bandung, Pemandangan Bagus, Suasana Alam - Rekomendasi Hotel Terbaik Bandung, Fantastic Staycation - Candi Sumber: https://www.bobocantik.com/2019/09/review-trans-luxury-bandung-hotel-mewah-dengan-banyak-benefits/

Hotel ini berada di jalan Gatot Subroto no 289 dan mendapatkan peringkat hotel berbintang 5. Tak jauh dari hotel terdapat mall Bandung Supermall serta Trans Studio Mall Bandung. Trans Luxury Hotel Bandung juga dekat dengan bandara internasional Husein Sastranegara yang berjarak 7 km.

Lebih uniknya lagi terdapat pantai buatan dilengkapi kolam renang yang sangat luas. Rentang harga kamarnya berkisar Rp.1.350.000-Rp.3.900.000 yang memiliki fasilitas premium pada setiap kamar. Tipe kamar di hotel ini terbagi atas empat jenis yakni premium room, club premium room, celebrity suite dan presidential suite.

 The 18th Restaurant & Lounge merupakan restoran yang berada di lantai 18 dengan view Bandung. Hotel ini berada satu lokasi dengan taman hiburan indoor terbesar di Indonesia yakni Trans Studio Bandung. 

Hotel juga memiliki day spa elegan lengkap dengan pusat kebugaran berteknologi tinggi. Layanan spa didukung oleh tenaga terampil yang khusus didatangkan dari Bali.  Menginap di hotel ini kalian akan memiliki pendamping yang siap melayani 24 jam penuh.

Trans Luxury Hotel Bandung juga telah tersertifikasi sebagai hotel dengan higienis tinggi sehingga aman dikunjungi saat pandemi. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait pelayanan hotel bisa mengunjungi www.thetranshotel.com atau email ke [email protected].

Kalian juga bisa menghubungi nomor +62(022)-8734 8888 atau Whatsapp +62 811 811 8391.  Ingin mendapatkan view hotel terbaik Bandung? Trans Luxury Hotel Bandung jawabannya.

5.SanGria Resort

Selanjutnya ada SanGria Resort sebagai hotel murah terbaik Bandung. Desainnya instagramable dengan harga kamar yang bersahabat. Berlokasi di Jl. Hortikultura No.88, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Hotel ini berada di area perbukitan yang dilengkapi dengan infinity pool hingga jacuzzi dengan ukuran 2.5 meter. Terdapat empat jenis kamar yang tersedia yakni deluxe (Rp.1.208.000), grand deluxe (Rp.1.498.000), executive (Rp.1.498.000) dan family (Rp.1.898.000). 

Harga tersebut sudah termasuk sarapan untuk 2-4 orang serta 21% pajak dan service charges. Kalian juga bisa menikmati kolam renangnya dengan suasana alam yang asri tanpa harus menginap  dengan membayar Rp.50.000 per orangnya. 

Jika dipaketkan dengan sauna maka pengunjung perlu membayar Rp.75.000 untuk 15 menit dengan loker gratis. Untuk pengunjung umum kolam renang buka mulai 09.00-17.00 WIB dan 07.00-20.00 WIB untuk para tamu hotel. Terdapat spa & massage dengan biaya sekitar Rp.300.000. 

Dalam Sangria Resort juga ada kolam ikan yang dipenuhi dengan koi. Sebagai hotel murah terbaik Bandung Sangria Resort juga memberikan kemudahan dalam pemesanan kamarnya. Kalian bisa melakukan reservasi melalui www.sangriaresortspa.com atau telepon +62-22-2788777.

6. Luxton Hotel Bandung

Luxton Hotel Bandung merupakan hotel bintang 4 yang buka pertama kali pada Oktober 2008. Dalam hotelnya terdapat 114 kamar dengan lokasi di Jalan Ir. H. Juanda No 18, Ciumbuleuit, Cidadap. Terdapat 5 jenis kamar yang tersedia yakni deluxe room, executive room, honeymoon suite, the suite dan the luxton suite.

Harga kamarnya mulai dari Rp. 600.000 per malamnya. Uniknya dari hotel ini ialah adanya tangga yang terbuat dari kaca untuk menuju lantai atas. Luxton Hotel Bandung memiliki website resmi yakni theluxton.com. Untuk melakukan reservasi bisa pula melalui [email protected] atau telepon +62-22-4220700.

Fasilitas Luxton Hotel Bandung adalah Le Spa, kolam renang, Hippo Kids Club dan gym. Sementara fasilitas dining tersedia ada 6 jenis yakni Xquisite resto, Xlounge, Sugar Spice, Skybar lounge, Poolside corner dan In Room Dining. Luxton Hotel Bandung juga memiliki akun IG yakni @theluxtonbandung.

7. Hotel Papandayan Bandung

Hotel ini berlokasi di Jl. Gatot Subroto No.83, Malabar, Kec. Lengkong, Bandung. Tersedia 170 kamar dan dekat dengan mall seperti Bandung Supermal dan Bandung Computer Center. Bila dari bandara hanya butuh 15 menit saja untuk menjangkau hotel Papandayan Bandung.

Fasilitas hotel yang tersedia seperti kolam renang, sauna, pijat hingga pusat kebugaran. Rentang harga untuk kamarnya mulai dari Rp.722.000-Rp.3.500.000 per malamnya.  Hotel bintang 5 ini memiliki lokasi yang sangat strategis.

Tak jauh dari hotel kalian bisa menemukan Gedung Merdeka, Trans Studio Mall Bandung, Braga Citywalk, Museum Mandala Wangsit Siliwangi hingga Taman Foto Bandung. Penawaran menguntungkan bagi kalian yang sudah memiliki anak sebab bagi anak usia 11 tahun kebawah tidak perlu membayar jika menginap.

Untuk reservasi bisa langsung mengunjungi website resmi mereka yakni thepapandayan.com. Untuk informasi lainnya bisa email ke [email protected] atau telepon +62-22-7310-799. 

Hotel ini juga telah tersertifikasi dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai hotel yang memiliki higienis tinggi sehingga aman dikunjungi saat pandemi. Hotel Papandayan juga memudahkan layanan pembatalan reservasi serta tersedia berbagai penawaran menarik seperti voucher makan.

8. Cottonwood Bed and Breakfast

Ingin merasakan menginap di hotel dengan konsep homey bisa mengunjungi Cottonwood Bed and Breakfast. Konsep hotel ini seperti rumah neneng yang menggemaskan dengan paduan warna pastel dan memikat. 

Hanya tersedia 11 kamar di Cottonwood Bed and Breakfast yang terdiri dari 1 family suite, 1 loft dan 9 tipe kamar yakni Coco Tree, Walnut Tree. Popple Tree, Oak Tree, Olive Tree, Cranberry, Chamomile, Mulberry Tree dan Rosemary. Cottonwood Bed and Breakfast berada di jalan Mustang B2/1A, Pasteur, Pasteur, Bandung. 

Kalian juga bisa mengikuti akun IG mereka @cottonwoodbnb untuk mengikuti perkembangan informasi seputar hotel. Harga yang ditawarkan untuk kamarnya mulai dari Rp. 339.000-Rp.569.000 per malamnya. Salah satu layanan populer di Cottonwood Bed and Breakfast adalah cafe yang berada di lantai 1. 

Cafe Sun Porch ini buka setiap hari mulai dari jam 07.00-17.00 WIB. Sebenarnya ukuran cafe tidak begitu luas namun tersedia pernak-pernik yang lucu. Terdapat pula spot food photography yang pihak hotel sediakan secara gratis lengkap dengan lighting. 

Interior cafe dipenuhi dengan kursi dari box kayu, patung-patung kecil berbentuk tanaman hias dan hewan serta cottage. Pihak hotel juga menjual koleksi cafe serta terdapat banyak spot instagramable dalam hotel Cottonwood Bed and Breakfast. Untuk menginap disini kalian juga bisa menghubungi no telepon 0851-0119-1234.

9. Sapulidi Resort Hotel

Hotel view terbaik di Bandung selanjutnya adalah Sapulidi Resort Hotel. Lokasi adalah Kompleks Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung, Parongpong, Lembang. Tak jauh dari hotel kalian bisa menemukan wisata Kampung Cikidang dan air terjun Cimahi. 

Resort ini menawarkan beberapa paket kamar seperti presiden room, executive room, suite room lake view, pre wedding dan honeymoon. Pemandangan bagus tak sulit ditemukan pada Sapulidi Resort Hotel. Pasalnya langsung menghadap ke danau dengan interior kamar seperti rumah tradisional Jawa yakni Joglo.

Terdapat beberapa gazebo yang tepat berada diatas danau. Kuliner yang tersedia kebanyakan menu nusantara. Harga kamarnya mulai dari Rp. 900.000-Rp.3.000.000 per malamnya. Untuk informasi lengkap lainnya bisa mengunjungi official website mereka sapulidisawah.com atau telepon +62-22-2786915.

10. Clove Garden Hotel and Residence

Ingin menikmati keindahan kota Bandung dari ketinggian bisa pula mengunjungi Clove Garden Hotel and Residence. Hotel berbintang 4 ini beralamatkan Jl. Awiligar Raya II, Cibeunying, Kec. Cimenyan. Harga kamarnya berkisar Rp.1.250.000-Rp.1.450.000 per malamnya.

Ada tiga tipe kamar yang tersedia dan terdapat jacuzzi dalam kamar. Layanan hotel yang menarik disini cukup beragam mulai dari yoga, coffee class, sunday running, dan hydroponic class. Untuk anak-anak bisa pula mengikuti art class, cooking class, science class dan hiking & catch the butterfly

Konsep kamarnya berdesain modern namun yang  tak biasa adalah view Bandung dari jendela kamar Clove Garden Hotel and Residence. Berada di area perbukitan membuat hotel nampak lebih asri belum lagi pemandangan sunrise dan sunset yang sayang untuk dilewatkan.

Tak hanya itu saja terdapat paket social event serta aneka signature dish yang lezat di Clove Garden Hotel and Residence bernama Verbara resto. Hotel ini juga mendapatkan skor 4.5 dari 5 pada tripadvisor.co.id. Untuk melakukan reservasi bisa langsung menuju www.clovegardenhotel.com. 

Kalian juga bisa melakukan reservasi melalui email [email protected] atau WhatsApp 022-8252636 atau telepon 022-82526363. 

 

Sebelum staycation pastikan hotel mengedepankan higienitas layanannya. Apalagi saat masa pandemi seperti saat ini. Penting untuk mencegah penularan virus dengan selalu menjaga kesehatan dan kebersihan khususnya saat berwisata.

Semoga rekomendasi hotel terbaik Bandung diatas dapat membantu kalian untuk liburan dan menjernihkan pikiran. Terlebih adanya informasi harga serta kontak yang mempermudah pilihan kalian. Selamat liburan!