Sedang Work from Bali bersama teman-teman dan mencari wisata murah dan asik untuk naik ATV? Nih kita rekomendasiin Best Bali Adventure di Gianyar! 

Main ATV Bali di Best Bali Adventure

Work from Bali atau yang bisa disingkat WFB adalah sebuah ide yang dibuat oleh Kementerian untuk membantu perekonomian dalam sektor pariwisata Bali yang menurun terkena dampak COVID-19. Keputusan itu disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam Weekly Press Briefing. “Kami bergerak dengan data, Wisatawan Nusantara yang datang ke I Gusti Ngurah Rai pada Januari 2.500 kunjungan. Dan perhari ini, kunjungan ke Bali meningkat 3 kali lipat menjadi 7.000- 7.500. 

Di kuartal pertama, Bali masih minus 9,8 persen dengan pertumbuhan ekonomi nasional yang sudah membaik. Namun Bali masih terkontraksi terlalu dalam. Kebijakan ini terus kita persiapkan di kuartal ketiga akan kita luncurkan secara bertahap dimulai dengan Kementerian dan Lembaga,” kata beliau. Sejak kuartal pertama Kemenparekraf melakukan WFB atau tepatnya pada Januari 2021, Jumlah kunjungan ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencapai 2.000 - 2.500 kunjungan.

Kapubaten Gianyar

Kebanyakan wisatawan lebih mengetahui daerah Canggu. Padahal masih banyak daerah di Bali yang lebih seru untuk melakukan kegiatan-kegiatan baru. Contohnya main ATV di daerah Gianyar. Gianyar adalah sebuah kabupaten yang termasuk di wilayah provinsi Bali. Kabupaten ini juga dikenal sebagai pusat kesenian dan budaya ukiran di pulau Bali, selain itu kabupaten Gianyar juga memiliki banyak daerah tujuan wisata dan objek wisata yang menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan yang berlibur di pulau dewata Bali. Kabupaten Gianyar terletak kurang lebih 33.2 km atau 1 jam dari Kota Denpasar.

Tujuan wisata di Gianyar yang terkenal adalah Ubud yang merupakan salah satu dari beberapa destinasi wisata terbaik yang ada di Bali. Gianyar juga memiliki banyak sekali seniman baik itu pelukis, penari, pematung, dan sebagainya sehingga tidak salah orang-orang menyebut Gianyar adalah daerah pusat seni. Kabupaten Gianyar memiliki banyak daerah yang merupakan pusat kesenian kerajinan tangan, seperti Desa Batubulan dan Desa Singapadu yang merupakan pusat kesenian memahat batu & paras, Desa Celuk yang terkenal dengan kerajinan membuat perhiasan emas & perak, Desa Batuan dan Ubud yang terkenal dengan lukisan nya, Desa Mas yang terkenal sebagai pusat kesenian mengukir/memahat patung kayu, topeng maupun furniture, Desa Bona yang terkenal dengan kerajinan anyaman dari daun lontar (ental) dan Desa Belega yang dikenal sebagai pusat kerajinan bambu (kursi & meja bambu).

Desa Singapadu

Selain terkenal sebagai pusat keseningan memahat batu dan paras, Desa Singapadu juga terkenal dengan arena main ATV murah Bali. ATV adalah kepanjangan dari All Train Vehicle yang cara berkendaranya mirip seperti mengendarai sepeda motor. Tangki dan setangnya pun sama seperti sepeda motor. Dikenal dengan sebutan “kendaraan segala medan”, memiliki design yang tangguh dan handal di lingkungannya. 

Desa Singapadu adalah sebuah desa yang berada di bagian paling barat dari kabupaten Gianyar dengan luas sekitar 345,93 ha/m2. Desa Singapadu langsung berbatasan dengan kabupaten Badung. Pada tahun 1989 desa Singapadu dimekarkan menjadi 3 desa dikarenakan jumlah penduduk yang mencapai 2000 kepala keluarga. Di Singapadu juga terkenal dengan banyaknya atraksi ATV, sampai dibuat paguyuban ATV. Paguyuban ATV ini adalah salah satu bukti support dari pemerintahan untuk mendukung usaha warga desa baik dalam promosi, ijin, akses, dan lainnya. Salah satu ATV murah dan terkenal di Singapadu adalah Best Bali Adventure. Mau tau lebih lagi tentang tempat ini? Yuk simak hasil review kita!

Best Bali Adventure

Best Bali Adventure terletak di perbatasan antara Ubud dan Singapadu. Desa Singapadu adalah salah satu desa di kecamatan Sukawati, Gianyar. Terletak di Jalan Raya Kengetan. Dengan kondisi perbukitan, sungai, udara yang sejuk, dan banyak sawah di sekitarnya yang menarik untuk dijelajahi menggunakan ATV. Dengan konsep “mengelilingi desa”, tempat yang asik ini memiliki slogan “Berani Kotor Itu Baik.” Buka pada tahun 2019, dan sempat tutup hampir setahun karena COVID-19, Best Bali Adventure buka kembali di tanggal 14 Februari 2020. Wahh... Sebentar lagi udah mau anniversary nih yang ke 2 tahun. Tentunya bakal ada promo mengagetkan dari Best Bali Adventure. Penasaran apa itu promonya? Terus pantengin sosial media Best Bali Adventure supaya tidak ketinggalan promonya! 

Main ATV Murah Disini!

Tempat ini pun sempat didatangi oleh beberapa selebgram terkenal seperti Erika Carlina, Awkarin, Gangga Kusuma, Dara Arafah, dan lainnya. Di mulai dengan followers 100 orang saja, kedatangan para selebgram ini sangat membantu tempat ini menjadi ramai pengunjung kembali. Menurut kalian, apa yang membuat para selebgram ini tertarik dengan Best Bali Adventure? Karena tracknya beda dari yang lain! Bermain ATV sangat seru dilakukan baik ketika musim kemarau maupun musim hujan. Track ATV pun bermacam-macam, ada yang melewati hutan, sungai, sawah, goa, air terjun, dan desa. Butuh rekomendasi tempat main ATV yang murah dan asik? 

Rute Lintasan Main ATV

Di mulai dengan berangkat dari Best Bali Adventure, kemudian melewati jalan raya dan mulai memasuki pedesaan. Dalam pedesaan kita dapat melihat kegiatan para penduduk dan rumah-rumah penduduk yang memiliki suasana asri. Lalu melewati pura dan kuburan Bali. Bagi wisatawan luar, ini adalah track yang sangat unik. Perpaduan antara menunjukkan keindahan alam dan kebudayaan Bali, membuat aktivitas ini semakin menyenangkan. Jika kalian ingin berhenti untuk berfoto-foto bersama teman atau keluarga, tenang saja! Tour guidenya ramah dan ada juga photographer yang siap fotoin kalian, dengan extra charge tersendiri. Setelah itu, kalian akan dibawa melewati sawah dan sungai. Nah ini waktunya untuk basah-basahan dan siap kotor terkena lumpur! Lalu melewati pedesaan lagi dan kembali ke Best Bali Adventure. 

Best Bali Adventure Nampak Atas

Medan ini termasuk cukup menantang, bahkan untuk orang dewasa sekalipun. Belok di sungai berlumpur dan banyak alurnya membutuhkan tenaga yang kuat untuk menahan posisi ATV. Untuk anak-anak sebagikan dibonceng dengan ATV tandem agar lebih aman.

Harga dan Fasilitas

Buka dari jam 9 pagi sampai 5 sore, kalian tetap bisa request untuk memilih trip pagi. Last trip berakhir di jam 4. Best Bali Adventure memberikan harga ATV murah. Untuk penggunaan single, dengan ATV 250CC hargnya 250K/ orang sedangkan untuk tendem 250CC seharga 450K/ 2 orang. Keduanya berdurasi main 1.5 jam. Itu sudah termasuk, fasilitas shower, helm, boat, air mineral, shampoo, dan guide. Tidak usah takut, main ATV disini juga akan dipandu oleh tour guidenya sehingga tetap akan terpantau dan aman.

ATV single adalah wisata ATV dengan 1 motor ATV dan satu orang pengendara. Dalam paket ini, kalian bisa merasakan petualangan yang sebenarnya. Benar-benar pas buat kalian yang ingin mendapat kepuasan penuh menggunakan ATV. Memang berkendaraan sendirian lebih nyaman tentunya. Dapatan pengalaman yang lebih fun saat berkendara sendirian. Kalian tak perlu pikirkan penumpang di belakang, sepanjang melintasi semua rintangan. Kekurangannya adalah kalian bakalan ngerasa capek mengendalikan setang kendaraan dan karena harus selalu menekan gas tombolnya. Kemudian untuk ATV tandem sebagai aktivitas dengan sarana 1 motor ATV untuk 2 orang. Dimana satu orang sebagai pengendara dan satunya sebagai penumpang. Umumnya ini diambil jika bersama anak-anak. Kalian dapat bergantian untuk boncengan, sehingga tidak terlalu capek.

Harga ATV Termasuk Lintasan Seru Ini!

Perjalanan dari Denpasar menempuh waktu 43 menit. Jalannya juga dapat diakses dengan motor, mobil, dan bahkan bus karena tempat ini juga memiliki tempat parkir yang luas. Best Bali Adventure menyediakan hampir 20 ATV yang siap untuk digunakan setiap harinya. Tetapi jika kamu dengan teman-temanmu butuh lebih dari itu, mereka pun siap untuk menyediakannya lebih dari 20 ATV. “Iya kemarin juga ada yang mesen sampai 50 ATV, kami siapkan kok. Pokoknya berapapun yang dibutuhkan, kami siap, yang penting pesennya asal jangan mendadak.” Kata Monic, pemilik tempat tersebut. Kalian dapat memilih paket yang telah disediakan dalam aktivitas seru ini. ATV Bali ini ada yang single dan tandem. 

Bagaimana? Masih bingung harus ngapain di Bali? Pastinya tidak dong. Karena sudah tau kalau ke Bali, pasti harus main ATV di Best Bali Adventure. Jangan lupa bawa baju ganti ya! Setelah puas bermain selesai, anda dapat membersikan diri pada tempat mandi yang telah terhitung dalam harga paket, lebih dahulu saat sebelum mengganti baju.

Informasi Lainnya: 

  • Sosial Media:   Instagram: @bestbaliadventure

       Tiktok: @bestbaliadventure

       Facebook: Best Bali Adventure

  • No HP: 081-933-054-744 (Pak Made)

 083-114-635-719 (Monic)




FAQ

Berapa harga main ATV di Best Bali Adventure?

Harga untuk main ATV di Best Bali Adventure terbilang murah. Untuk penggunaan single, dengan ATV 250CC hargnya 250K/ orang, sedangkan untuk tendem 250CC seharga 450K/ 2 orang.

Dimana tempat main ATV Bali yang murah dan seru?

Rekomendasi main ATV Bali yang murah dan seru di Best Bali Adventure

Apa nama Instagram Best Bali Adventure?

Instagram Best Bali Adventure @bestbaliadventure