Kuliner

6 Tempat Ngopi di Jakarta Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagikan Artikel Ini:

Tempat ngopi di Jakarta Selatan – Berkumpul bersama teman pastinya dapat membuat kita menjadi lebih tenang, karena disaat itu kita tidak merasa sendiri. Kita juga dapat bercerita bersama teman-teman. Kita tidak perlu repot-repot untuk pergi ke mall untuk berkumpul bersama teman-temanmu, kalian juga bisa berkumpul bersama di tempat tempat tertentu, seperti cafe ataupun restoran. Banyak anak muda di zaman sekarang yang suka berkumpul bersama teman-temannya di cafe cafe maupun restoran yang menurut mereka tempat itu adalah tempat yang nyaman dan bagus. Apalagi saat ini sudah banyak cafe dan restoran yang memiliki makanan yang lezat, ruangan yang nyaman dan harganya murah serta tempatnya  menarik dari yang biasanya.

Tempat ngopi di Jakarta Selatan
Photo by Quang Nguyen Vinh from Pexels

Bagi kalian yang sedang berada di Jakarta Selatan mungkin beberapa tempat ngopi di Jakarta selatan ini dapat menjadi referensi untuk di jadikan tempat berkumpul bersama teman-teman. Untuk kalian yang penasaran. Yuk simak ulasan berikut ini. Berikut 6 Tempat Ngopi Di Jakarta Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi.

Tempat Ngopi Di Jakarta Selatan

1. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Tempat pertama yang wajib kalian kunjungi adalah 1/15 – One Fifteenth Coffee. 1/15 – One Fifteenth Coffee ini merupakan tempat ngopi di Jakarta Selatan yang terbilang murah dan tentu sudah tidak asing lagi bagi para pemuda yang tinggal di Jakarta Selatan. Lokasi yang berada di Jalan Gandaria 1 No.63, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan. Nama 1/15 diambil dari metode paling sederhana dari penyeduhan kopi yaitu rasio kopi dengan air dengan perbandingan 1:15 untuk menghasilkan rasa kopi yang enak dan ideal.

Istimewa dari tempat ini adalah karena menyediakan banyaknya varian biji kopi khas nusantara. Rasa kopinya juga sangat lezat dan menawarkan berbagai main course, cake, dan pastry lezat. Dijamin, waktu berkumpul bersama teman-temanmu akan semakin seru dan nyaman. Di 1/15 – One Fifteenth Coffee ini tersedia free wifi yang dapat membantu pekerjaanmu, jadi jangan ragu jika ingin menyelesaikan tugas disini. Suasana nyaman yang begitu terasa di 1/15 Coffee. Kursi-kursi dan meja dari bahan kayu ditata begitu  rapi.

Jika kamu datang beramai-ramai, beberapa meja kayu yang besar berada di bagian tengah, tempat yang tepat untuk kalian berkumpul bersama teman-teman. Seluruh tone warnanya didominasi oleh warna kayu, hijau dan putih. Ruangan utamanya luas dilengkapi dengan bar panjang. Pencahayaannya juga mendukung. Ada juga tamanan dan beberapa ornamen seperti lukisan dan majalah yang membuat cafe ini terlihat indah.

Setelah puas melihat interior café ini, kamu bisa menyantap sajian makanan yang kamu pilih. Di tempat ini terdapat menu andalan seperti Sunda Purbasora, Bali Inten Dewara, Sumatra Dolok Sanggul dan masih banyak lagi. Untuk membuat kopi disini juga beragam, jadi tinggal dipilih gaya seduhan yang kamu sukai. Jadi untuk kalian yang tertarik bisa datang ke café ini, dijamin tidak akan ada penyesalan dan bisa membuat suasana hati kalian menjadi nyaman.

2. Kedai Palito Ngopi & Ngemil

Kedai Palito Ngopi & Ngemil adalah tempat ngopi di Jakarta Selatan yang terbilang murah dan menu makanan yang enak serta menarik. Kedai ini berada di Jalan Moh. Kahfi 1, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini memiliki berbagai lukisan unik yang ada di dindingnya dan lampu yang menggantung di langit membuat Kedai Palito menjadi Tempat ngopi yang cocok untuk para pemuda yang suka nongkrong bersama teman-teman. Kita juga bisa mendengarkan live musik yang ada di kedai ini.

Tidak hanya itu, meja meja yang terbuat dari kayu sehingga membuat nuansa di dalam kedai ini menjadi nyaman, dan juga terdapat kursi empuk yang di taruh di pinggir dekat kaca yang membuat kamu menjadi relax sambil menikmati hidangannya. Tidak hanya ruangan saja yang unik. Makanan-makanan maupun minuman yang ada di Kedai Palito ini juga sangat menggugah selera makan. Kedai Palito juga menyediakan akses wifi sehingga kamu bisa menikmati hidangan sambil mengerjakan tugas.

3. Anomali Coffee

Anomali Coffee menjadi tempat ngopi di Jakarta Selatan yang murah dan wajib kamu kunjungi ketika sedang berada di daerah Jakarta Selatan. Di tempat ini kamu dapat menikmati berbagai varian kopi yang tentunya sangat enak dan nikmat. Konsep café yang sederhana membuat tempat ini berkesan elegan dan tenang. Anomali coffee berada di Jalan Senopati, No. 19, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Beberapa hal yang menjadikan Anomali Coffee menjadi spesial karena suasana ketika kita masuk akan disambut oleh semerbak harum kopi yang akan langsung membangunkanmu dari kelelahan.

Tempat ini terkesan homy. Interior serba kayu dan dinding batu bata yang sengaja dibiarkan terlihat membuat Anomali Coffee terkesan hangat. Suasana yang serba nyaman membuat para penggemar kopi betah untuk menghabiskan waktu untuk nongkrong atau mengobrol bersama teman-temanmu dalam waktu yang lama, ada juga yang berjam-jam selalu menghadap ke laptop. Kopi-kopi yang ada di café ini sudah diracik oleh barista-barista handal dari Anomali Coffee.

Kamu bisa melihat proses pembuatan kopimu sendiri di sini. Barista Anomali Coffee akan dengan lihai dalam mengolah bubuk kopi menjadi secangkir kopi sesuai dengan pesanan yang kamu piih. Hangat dan panas dari rasa khas kopi Anomali akan terasa enak. Ada juga event yang diadakan setiap hari kamis pada pukul 16.00 WIB ini secara gratis. Di coffee cupping kamu bisa mendapatkan informasi bagaimana cara memilih kopi dengan rasa terbaik. Para barista di Anomali Coffee akan dengan senang hati mengajarkan dan memberikan informasi kepada kalian mengenai kopi asli Indonesia.

Tempat ngopi di Jakarta Selatan
Photo by Nafinia Putra on Unsplash

4. Trafique Coffee

Dengan konsep yang sangatlah minimalis dan elegan, serta bangunan yang berwarna putih, lalu pintu besi yang unik. Ditambah dengan suasana ruangan dalamnya yang hening berhasil membuat Trafique Coffee menjadi tempat ngopi di Jakarta Selatan yang dapat menjadikan siapapun betah berlama-lama ditempat ini walau hanya sekedar mengisi waktu untuk diri sendiri. Pintu masuk Trafique Coffee ini didesain dengan beberapa dekorasi antik dan tulisan motivasi di dalamnya sehingga menjadikan Trafique Coffee berbeda dari yang lainnya.

Tidak hanya itu saja, di café ini juga terdapat toilet yang nyaman khusus pengunjung, smoking area, wifi, dan yang paling penting adalah area parkir yang luas sehingga muat untuk beberapa mobil dan motor. Trafique Coffee berlokasi di Jalan Hang Tuah Raya, No. 9, Senayan, Kota Jakarta Selatan. Tempat ini juga menyediakan private room dan meeting room dilantai dua dengan kapasitas 2 – 5 orang yang bisa di reserve. Setelah mengulas interiornya, yuk kita bahas tentang menu menu yang ada di Traffique Coffee ini. Ada beragam pilihan minuman kopi di sini. Seperti espresso, macchiato, americano dan lain lain. Beberapa minuman tersebut bisa juga dibuat menjadi dingin.

Tidak hanya itu, Traffique Coffee juga menyediakan deretan sajian pembuka, seperti kentang goreng, onion rings, sosis, dan masih banyak lagi. Tempat ini juga memiliki racikan kopi single originnya, yaitu Aromanis dari Jawa Barat. Kopi yang diproses secara manual brew dengan teknik Kalita Wave yang menurut sang barista mampu mengeluarkan karakteristik kopi secara maksimal. Nah, jika kalian sedang berada di daerah Senayan, Traffique Coffee bisa menjadi pilihan untuk dijadikan tempat nongkrong. Suasananya yang cozy sehingga cocok untuk bersantai bersama teman atau mengerjakan tugas kantor.

5. Filosofi Kopi Melawai

Filosofi Kopi awalnya adalah sebuah buku fiksi karangan cewe gemash yang bernama Dewi Lestari aka Dee. Kemudian, buku fiksi tersebut dijadikan film yang berjudul Filosofi Kopi. Sehingga pada akhirnya sebuah buku fiksi yang dijadikan film tersebut menjadi nyata. Nah, kurang lebih seperti itu asal muasal dari Filosofi Kopi. Filosofi kopi ini berada di daerah Melawai, Jakarta Selatan yang tempatnya berada di antara Plaza Blok M dan Blok M Square.

Tempatnya memiliki bentuk dan penggambaran yang sama persis dengan yang ada di filmnya. Kaca depannya yang lebar, tempat brewing kopi yang ada di tengah dan seluruh detail interior yang masih dipertahankan sama seperti filmnya. Filosofi Kopi ini dapat memberikan citarasa tersendiri yang membuat anak-anak muda rela untuk antri demi secangkir kopi. Harga yang ditawarkan juga relatif murah dan terjangkau.

6. Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee merupakan tempat ngopi di Jakarta Selatan yang tak kalah ramai di kalangan anak muda. Walaupun tempat ini terbilang kecil, tetapi Woodpecker Coffee ini dapat memberikan suasana cozy serta nyaman sehingga bisa membuat para pengunjung betah berlama-lama berada disana. Woodpecker Coffee berada di Jalan Panglima Polim V, No. 23, Melawai, Kota Jakarta Selatan. Desain Woodpecker Coffee ini simple, instagenic. Menu kopi yang disajikan juga bervariatif serta aneka dessert yang lezat. Nuansa yang lebih fresh dapat membuat para pengunjung bisa nongkrong dengan leluasa.

Tempat ngopi di Jakarta Selatan
Photo by Mike Kenneally on Unsplash

Tempat ini mengusung permainan warna kekinian, yaitu putih dan coklat kayu sehingga dapat membangkitkan kesan yang hangat namun modern. Seluruh tone warnanya didominasi oleh warna abu-abu, putih dan kayu. Fasilitas di ruangan utamanya dilengkapi dengan meja panjang dan deretan kursi kayu yang unik. Di Woodpecker Coffee ini juga memiliki fasilitas free wifi. Jadi, untuk kalian yang ingin mengerjakan tugas dengan tenang bisa datang ke tempat ini jika kalian berada di daerah Jakarta Selatan.

Woodpecker Coffee juga memiliki menu andalan seperti, espresso, macchiato, americano, capuccino, piccolo, latte, flat white, mocha dan affogato. Kamu bisa memesan minuman dingin atau pun hangat. Kalau kamu menyukai kopi yang manis, coba Caramel Iced Coffee yang merupakan salah satu minuman yang recommended di Woodpecker Coffee ini. Tempat ini juga mempunyai menu dessert yang kekinian, yaitu Boba Waffle. Memiliki tekstur lembut serta disajikan dengan hangat.

Nah, jadi semua itu adalah 6 tempat ngopi di Jakarta Selatan yang wajib kamu kunjungi dan juga harganya yang terbilang murah. Bagi kalian yang ingin nongkrong bersama teman teman kalian saat sedang berada di Jakarta Selatan. Silahkan kunjungi kedai-kedai yang ada diatas. Dijamin tidak akan membuat kalian menyesal.

Kesimpulan

Dimana tempat ngopi yang mengambil nama kedainya dari film dan buku ?

Di daerah Melawai, Jakarta Selatan yang tempatnya berada di antara Plaza Blok M dan Blok M Square, yaitu kedai Filosofi Kopi

Kedai apa yang sering mengadakan event di hari kamis secara gratis ?

Di Anomali Coffee yang berada di Senayan

Apa saja kedai kedai kopi yang minimalis ?

Kedai Traffique Coffee dan Woodpecker Coffee memiliki tempat yang minimalis tetapi bernuansa tenang

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close