Wisata

13 tempat melihat sunset terbaik di Bali

Bagikan Artikel Ini:

Bali merupakan pulau yang memiliki tempat-tempat menakjubkan dan indah. Bali juga sering kali terpilih dalam pemilihan Best Island untuk wisatawan lokal dan wisatawan seluruh dunia. Bali memiliki daya Tarik sendiri mulai dari gunung berapi, sawah yang bersusun dan paling utama adalah pantai yang mengagumkan. Pantai-pantai ini ada yang berpasir putih bahkan hitam. Ini menjadi salah satu daya Tarik dari para wisatawan, selain itu kebanyakan orang lebih suka menikmati sunset di Bali.

Di pantai tersebut, selain bisa menikmati sunset. Anda juga bisa menemukan beberapa tempat kuliner atau tempat nongkrong di sekitar pantainya. Tidak lengkap liburan di Bali jika anda belum menikmati sensasi dan panorama yang indah dari matahari terbenam di sore hari. Ada 13 tempat yang bisa anda kunjungi untuk menikmati pemandangan sunset yang indah di Bali, yaitu:

Pantai di Tanah Lot

Pantai di Tanah Lot berlokasi di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Jika dari bandara udara Bali menuju lokasi biasanya selama 1 jam 20 menit. Tanah Lot adalah salah satu pura yang sangat penting bagi orang yang memeluk agama hindu dan lokasinya ada di batu besar yang berada di pantai. Ini salah satu ikon dari pulau Bali. Pada pura terdapat lubang-lubang kecil dengan warna hitam yang berbelang kuning. Pantai ini juga memiliki penjaga yaitu ular ekor pipih. Ular yang sangat ganas dengan memiliki racun 3 kali lebih kuat.

Photo By: http://www.wisataku.id/

Pura tanah lot ini juga menawarkan hal-hal menarik seperti ritual atau upacara yang biasa dilakukan pada hari raya besar Bali seperti Galungan dan kuningan. Aktivitas yang bisa dilakukan adalah dengan memotret dan memandangi sunset di pantai lot. Pemandangan matahari terbenam di tempat ini juga dijadikan sebagai objek foto. Pura tanah lot ini dengan latar senja yang kemerahan, ini akan membuat anda tenang dan juga foto anda akan sangat terlihat bagus.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran terkenal dengan tempat nongkrong di Bali yang sangat romantic. Pantai ini biasanya digunakan untuk pasangan yang baru saja menikah. Di sekitar area pantai ada beberapa tempat makan dengan menu yang khas. Menu yang paling favorit adalah seafood bakar dengan campuran sambal khas dari Jimbaran Bali.

Photo By: http://www.wartadunia.com/

Pantai ini berada di kabupaten Badung, Bali. Jika dari bandara hanya butuh waktu 1o menit untuk sampai ke lokasi ini. Tempat wisata yang satu ini sangat terkenal dengan pasir putih yang halus dengan warna yang kekuning-kuningan. Jika ingin menikmati sunset terbaik di bali, anda wajib mengunjungi pantai ini. Para wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan ramai mengunjungi pantai ini pada sore hari menjelang malam.

Tujuan wisatawan biasanya menyaksikan sunset atau matahari terbenam dengan desiran ombak laut sambil menyantap ikan atau aneka seafood di restoran di area jimbaran. Itu menjadi salah satu idaman para wisatawan, jadi tidak heran jika tempat wisata ini tidak pernah sepi dengan pengunjung.

Pantai Kelan

Pantai selanjutnya adalah pantai yang juga dekat dengan Bandara udara Ngurah Rai, anda hanya perlu menuju sebelah selatan bandara dengan estimasi waktu 10 menit. Pantai ini juga terkenal dengan pesona pasir putihnya. Anda bisa menikmati matahari terbenam atau sunset di beberapa tempat yang ada di sekitar pantai kelan. Resto dan café yang ada di area pantai juga akan menyediakan berbagai macam makanan yang anda inginkan.

Photo By: https://cdn.water-sport-bali.com/

Pantai ini terbuka untuk umum dan waktu operasionalnya juga selama 24 jam. Jadi, anda bisa menikmati keindahan yang ditawarkan oleh pantai kelan ini.

Pantai Kayu Putih Canggu 

Tempat melihat sunset di bali selanjutnya adalah pantai kayu putih canggu. Pantai ini memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya jembatan kayu yang unik dan berfungsi untuk menghubungkan sebuah restoran dengan pantainya.

Pantai ini berlokasi di Gang Bintang Laut, Denpasar Selatan, Tibubeneng, Kuta utara. Pantai ini juga selalu ramai dengan pengunjung karena kebanyakan pengunjung memilih untuk melihat sunset di jembatan kayu tersebut. Ini menjadi salah satu spot foto yang terkenal. Spot foto sunset terbaik dengan bentuk siluet akan menambah kesan terbaik di hasil foto anda.

Pantai Dreamland

Ada banyak pantai yang terkenal di Bali, salah satunya adalah pantai dreamland. Pantai dengan pasir putih yang sedikit kasar, pantai yang sangat cocok dan nyaman untuk tempat nongkrong bersama keluarga atau teman. Biasanya anda juga bisa menyewa sundeck yang dilengkapi dengan payung.

Photo By: https://kintamaniid-a903.kxcdn.com/

Pantai ini berlokasi di Jalan New Kuta Beach, Kawasan pecatu indah resort kecamatan kuta selatan. Tidak ada biaya tiket masuk untuk pengunjung hanya aka nada biaya karcis masuk untuk mobil saja. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai dreamland adalah 17.00 sampai 18.30. Anda bisa menikmati sunset disana. Selain itu anda juga bisa berenang di sekitar pantai, jalan-jalan, foto-foto, bermain pasir bahkan ada yang membaca buku atau novel dengan beralaskan kain pantai di tepi pantai.

Pura Uluwatu

Jika anda ingin melihat pura yang berada di tebing tinggi dengan hamparan samudra yang indah, anda bisa mengunjungi pura uluwatu. Tempat wisata ini sangat terkenal karena menawarkan keunikan dari pulau Bali. Selain bisa melihat kera, ada juga tata cara berpakaian untuk para pengunjung Bali. Lokasi pura uluwatu ini ada di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jika anda dari Bandara Ngurah Rai anda hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam.

Photo By: https://d3hne3c382ip58.cloudfront.net/

Anda juga bisa menikmati sunset di tempat ini dengan pemandangan yang tidak biasa dan juga mengagumkan. Selain itu, anda bisa menyaksikan pertunjukan tari kecak uluwatu.

Pantai Balangan 

Tempat wisata yang satu ini ada di wilayah jalan pantai balangan, masuk ke dalam desa Ungasan, kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Anda hanya membutuhkan waktu 55 menit untuk sampai ke pantai Balangan jika anda berangkat dari Bandara Bali. Tidak ada harga tiket masuk, hanya perlu membayar parkir, untuk motor anda hanya perlu membayar 5000 per motor dan 15.000 untuk mobil.

Photo By: https://www.nativeindonesia.com/

 

Daya Tarik pantai ini bukan hanya pantai dengan pasir putihnya tetapi juga ada batu karang yang tinggi, pantai ini sering kali dijadikan foto prewedding dengan pemandangan sunset. Tidak hanya untuk prewed, anda yang menyukai sunset bisa menikmatinya di pantai ini. Selain itu, anda juga bisa berenang atau melihat pemandangan pantai yang sangat indah. Pentingnya, jika anda mencari pantai yang tidak terlalu ramai akan pengunjung, Pantai Balangan Bali harus menjadi list anda.

Pantai Mesari Seminyak

Photo By: https://cdn.water-sport-bali.com/

Pantai Mesari Seminyak atau double six juga menjadi incaran wisatawan. Pantai ini juga ramai dengan pengunjung, meski begitu pantai ini masih menjadi tempat nongkrong yang terbaik. Pantai pasir putih dengan tepi pantai yang panjang dan daya Tarik utamanya adalah menikmati matahari terbenam atau sunset di tengah keramaian pengunjung. Pemandangan sunset yang ditawarkan sangat indah dan menarik sehingga sangat cocok untuk didokumentasikan. Lokasinya di Jl. Camplung Tanduk, Seminyak, Kuta, Kabupaten badung, Bali.

Pantai Kuta

Pantai yang juga sangat terkenal di Bali adalah pantai kuta. Pantai dengan pasir putih ini sudah menjadi pantai andalan di pulau Bali. Pantai ini memiliki hamparan garis pantai dengan bibir pantai yang sangat luas hampir sejauh 5 km. Pantai ini sangat sering dipenuhi oleh pengunjung baik wisatawan asing maupun dalam negeri.

Photo By: https://tempatasik.com/

Pantai ini juga bisa melakukan banyak aktivitas seperti berjemur di tepi pantainya, berselancar, berenang dan aktivitas lainnya. Waktu terbaik untuk mengunjungi pantai kuta adalah 17.00 sampai 18.00. waktu ini adalah pemandangan dimana matahari sedang terbenam. Anda bisa mencari tempat duduk kemudian menikmati sunset sambil makan makanan yang dijual di area pantai.

Anda hanya butuh 15 menit untuk mencapai lokasi pantai jika dari bandara. Pantai kuta juga tidak dikenakan biaya atau gratis. Selain menikmati sunset di tepi pantai, anda juga bisa berbelanja dan juga kulineran.

Pantai amed

Panorama senja yang ada di pantai amed juga tak kalah indah dengan pantai-pantai lainnya yang ada di Bali. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten karangasem di desa Tulamben Kecamatan Kubu. Anda hanya membutuhkan waktu 2 jam dari kota Depansar dan juga 30 menit dari kota Amplapura, Bali. Pantai ini memang bukan pantai pasir putih, pantai dengan pasir hitam ini juga menawarkan keindahan bawah laut yang indah. Anda bisa menikmati sunset dari atas amed dan juga bisa melihat bagaimana aktivitas para petani garam.

Photo By: https://live.staticflickr.com/

Pantai ini harus menjadi destinasi yang wajib dikunjungi. Anda bisa mengambil beberapa gambar atau foto dan juga bisa snorkeling untuk melihat keindahan dari dalam pantainya.

Pantai Tegalwangi

Photo By: https://raskitatour.com/

Pantai yang juga tidak kalah indahnya adalah pantai tegalwangi dengan keindahan puncak tebing yang juga ditumbuhi oleh pohon-pohon yang hijau. Jika anda mencari pantai yang sepi, Pantai Tegalwangi harus masuk ke daftar anda. Menikmati matahari yang terbenam di Pantai Tegalwangi tanpa ramainya pengunjung, akan lebih menakjubkan.

Pantai Batu belig 

Pantai selanjutnya merupakan pantai yang ada di daerah Kerobokan, Bali. Banyak orang yang belum mengetahui keberadaan pantai ini. Pantai ini memiliki ombak yang tenang sehingga sangat bagus jika anda ingin berenang dan bersantai. Sebelah kanan pantai batu belig ada jembatan yang terbuat dari bambu yang sengaja dibangun untuk menyeberang sungai kecil

Photo By: https://www.gotravelaindonesia.com/

Jembatan ini sering kali digunakan sebagai background foto pengunjung, selain itu dengan siluet yang indah anda juga bisa mengambil foto dan menikmati matahari yang perlahan terbenam. Keunikan pantai ini adalah para pengunjung pantai dapat belajar menunggang kuda. Anda bisa berfoto sambil menunggang kuda di tengah sunset yang menakjubkan.

Pantai tegal wangi Jimbaran 

Pantai ini juga menawarkan pesona alam yang indah dan memiliki daya Tarik tersendiri. Tebing-tebing di sekitar pantai dan juga banyak pepohonan yang mengelilingi pesisir pantai membuat pantai ini asri dan juga nyaman. Tidak jarang banyak orang yang menjadikan lokasi dari pantai tegal wangi jimbaran ini sebagai tempat untuk foto prewedding. Tempat ini juga menambah keindahannya dengan warna air laut yang biru. Pantai tegal wangi jimbaran juga bisa dijadikan sebagai tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali.

Photo By: https://blog.airpaz.com/
Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close